Saturday, July 24, 2010

Youth In Revolt

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Romantic Comedy
Sbenernya ini film indie, cmn kayaknya lbh cocok masuk ke dlm kategori romcom versi independent. Abisnya ngaco bgt ni film. Walopun film ini lucu, tapi film ini gampang dlupain. Spt makanan yg mngenyangkan, tapi rasanya hambar2 aja. Sayang bgt, jadinya brkesan mubazir.

Nick Twisp (Michael Cera) adalah cowo biasa2 aja. Ibunya, Estelle (Jean Smart) pacaran dg Jerry (Zach Galifianakis) yg pmalas. Suatu hari, Jerry brbuat ksalahan dan mereka trpaksa "berlibur" ke kota lain sampai situasinya reda. Nick brtmu dg Sheeni (Portia Doubleday), dan segera jatuh cinta. Sayangnya Sheeni sdh punya pacar brnama Trent (Jonathan Bradford Wright). Nick lalu mnciptakan kpribadian bad boy brnama Francois, dan hidup Nick mulai brantakan demi mndapatkan cinta Sheeni.

Spt yg gue bilang, sbenernya ni film lucu dan punya potensi utk jadi lbh bagus. Sayangnya, film ini kaya punya 2 kpribadian (spt halnya Nick dan Francois) -- kadang2 lucu, dan kadang jadi boring abis. Walopun ga trlalu klise; cowo ktmu cewe, cowo patah hati, cowo jadi brandalan, cowo ktmu lagi sama cewenya... dll -- film ini kaya dpotong2 dg ga rapih. Scara gue liat di dvd, gue ngecek deleted scenesnya, dan gue mnemukan banyak adegan yg lbh masuk akal kalo dmasukin ke filmnya. Deleted scenesnya ga dmasukin, shingga filmnya kaya ga lngkap. Kalo dlm masakan, banyak bumbu2 yg dkurangin shingga rasanya kurang greget.



Banyak tokoh2 yg dprkenalkan di film ini, kmudian lewat bgitu aja tanpa ada prkembangan karakter sama skali. Akhirnya mereka kaya numpang lewat aja, padahal karakter2 mereka sbenernya oke2, hanya mngkin mereka mo fokus kpd karakter Nick dan Francois, serta tujuan utama mereka utk memenangkan hati Sheeni. Hanya aja, karakter Nick dan Francois walopun mereka brandalan, tapi gue sama skali ga nemu alasan yg pas bgt KENAPA sih mereka brbuat spt itu. Sptnya mereka brbuat hal2 yg bego itu krn mereka bego, bukan krn mereka cinta. Gue ga nemu hasrat yg menggebu2. Malahan tokoh utamanya krasa kaku bgt. Brandalan tapi dongo gitu dehh.

Film ini mngkin akan lebih baik kalo disutradarai oleh sutradara yg lebih paham dg film2 indie, macam Jason Reitman yg mnyutradarai film "Juno" dan "Thank You For Smoking". Malahan film ini dsutradarai oleh sutradara televisi, dan gue ga mo repot2 nyari namanya. Kurang prkembangan karakter, plotnya terlalu datar alias dari A ke B ke C, dan bener2 buang2 nama aktor brkaliber macam Ray Liotta dan Steve Buscemi. Beneran, sayang bgt. Ada potensi tapinya trbuang bgitu aja. Sptnya malahan film ini lbh cocok kalo dbikin serial TV.

Ga trlalu rekomen buat yg suka romcom, tapi boleh lahh kalo mo ntn film indie. Walopun ada film2 indie yg lbh bagus, tapi utk skedar ntn aja kalo pnasaran.

4 comments:

Marshall Bruce Mathers IV said...

gw lum nonton nih tapi dah punya dvdnya...ntar malam deh hehe

fickle boon said...

alasan gw sama persis kayak alasannya arddhe hauhauahuah...
tapi besok aja, masih kejer setoran malem ini :(

hani nhk said...

mnurut gue, filmnya lucu tapi kurang dikiiit lagi dehh supaya bsa bagus.

Marshall Bruce Mathers IV said...

iya..sayang banyak tokoh yg lewat gitu doang...
sangat2 nanggung bgt ini film hehe