Tuesday, July 13, 2010

Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

Rating:
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Baru kali ini gue liat New York City BERSIH bgt, hohoho. Agak2 bengong aja ngliat kotanya ga ada sampah. Dan slaen ngliat keanehan ini, gue bener2 ngantuk ntn film ini. Bbrapa kali gue stop, trus nglanjutin, trus ngrjain sesuatu, dll. Sama skali ga bsa bikin gue konsen ntnnya scara filmnya boring abis.

Zeus (Sean Bean) menuduh anak Poseidon (Kevin McKidd), yaitu Percy Jackson (Logan Lerman) sbg pencuri Petir miliknya. Percy harus mngembalikan Petir tsb, kalau tidak dunia akan kiamat. Percy sama skali tdk tahu bahwa dirinya adl reinkarnasi dari Perseus, stngah dewa stengah manusia. Ktika mngtahui bahwa Percy diincar oleh para dewa2 Olympus, Sally Jackson (Katherine Keener), sang ibu, dculik oleh Hades (Steve Coogan). Sahabat Percy, Grover (Brandon T. Jackson) lalu mmbawa Percy ke kamp anak2 dewa utk brlatih perang. Dsana ia brtemu dg Annabeth (Alexandra Daddario), dan mereka lalu pergi brkliling Amerika utk mnyelamatkan Sally dan mnmukan Petir tsb. Disutradarai oleh Chris Colombus.

Gue blon prnah baca bukunya, tapi kata org2 bukunya lumayan. Gue skrg review brdasarkan filmnya aja, kmngkinan kpn2 gue bakalan baca bukunya. Filmnya sndiri kepengen mnyaingi film Harry Potter dg disutradarai oleh sutradara Chris Colombus, sutradara yg bikin film HP. Tapi bedanya dg HP adl HP lebih bagus dari segi macam2; ya settingnya, ya critanya, dll. Film Percy Jackson katanya beda bgt dg bukunya. Kalo di bukunya, katanya Percy msh anak kecil, sedangkan di filmnya, Percy sudah remaja.

Satu hal yg bener2 mngkhawatirkan gue di filmnya adalah dari segi pacingnya. Pacingnya sangatlah trlalu cepat. Baru 10 menit filmnya dmulai, uda dtumpuk macem2 plot dan karakter2. Blum apa2, uda dkasi tau ksluruhan critanya. Sangat lahh anti-klimatik bgt. Blum lagi akting2nya... euh, enggak banget. Datar bgt. Tapi gue ga trlalu nyalahin bgt sih, scara mereka msh muda2 dan mngkin ga brpngalaman. Slaen akting dan pacingnya, plotnya sndiri dburu2. Chris Colombus waktu bikin HP bagus bgt lho, critanya ditutur dg detail dan rapi shingga ntnnya enak bgt. Tapi film ini, kesannya brantakan bgt dg nyampur adukan sisi modern dg sisi fantasinya. Kalo di HP justru prpaduan tsb ga kntara bgt.



Karakter spt Grover yg brkulit hitam, sptnya kaya token black character aja -- sekedar sidekick yg kalo ngoms seenaknya dan brusaha nglucu. Dan karakter Annabeth, walopun cantik, tetep aja flat bgt. Apalagi gue emang ga demen sama Alexandra Daddario yg maen di serial "White Collar" emang jelek bgt. Banyak juga bintang2 film trkenal macam Sean Bean dan Uma Thurman yg brperan sbg Medusa, yg cmn skedar numpang lewat doank. Plus gue ktawa dnger lagu2 macam Lady Gaga dan Ke$ha di film ini, kesannya mo modern bgt. Apalagi kamp anak2 dewa tsb mirip bgt spt di film "Young Hercules".

Gue ga trlalu rekomen buat yg pnggemar bukunya dan mngkin yg nyari fantasi bagus. Tapi buat anak2 ataw pnonton kasual, mngkin bakalan suka film ini karena ga ribet dan gampang dtebak.

6 comments:

andy wirawan said...

boring banged memang, sampe gue pause beberapa kali buat ngobrol sama temen... special effect nya keren sih

nggak ada istimewanya

hani nhk said...

CGI not bad, tapi ga ada spesialnya. knaps sih film2 skrg ga ada mutunya?

fiberia galleria said...

setelah dongeng2 eropa di disneykan, giliran mythologi di amerikakan begini jadinya...

Marshall Bruce Mathers IV said...

malah kebalik euy ama titans..malah tinggian titans...klo menurutku ini lebih baik dibanding titans hehehe

fickle boon said...

isama kayak Ardi, gw lebih suka pelem ini daripada Clash of the Titans, meski sepanjang pelem tetep misuh-misuh gara-gara beda sama bukunya. hiks

isaac mister said...

doy.