Tuesday, July 20, 2010

The A-Team

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Well... It could be worse. Gue prhatiin ada sdikit funnya, dan kalo gue ntnnya di bioskop brsama anak remaja mngkin gue juga bakalan trhibur. Tapi guenya sndiri ngrasa bahwa film ini bukan dtunjukkan buat gue, yg kpgn brnostalgia.

Hannibal Smith (Liam Neeson), Face Peck (Bradley Cooper), BA Baracus (Rampage Jackson) dan Mad Murdock (Sharlto Copley) adalah anggota tim pasukan elit Alpha yg dtuduh membunuh Jendral Morrison (Gerald McRaney) dan mngambil plat uang AS yg brharga. Mereka djebloskan ke penjara dan dkeluarkan dari tentara. Seorang agen CIA brnama Lynch (Patrick Wilson) mmberikan mereka alasan utk kabur dari pnjara; seorang tentara liar brnama Pike (Brian Bloom) lah yg mnjebak mereka. Ketika mereka kabur, agen DCIS Sosa (Jessica Biel) dtugaskan utk mnangkap para tim Alpha.

Bgitu ntn film ini, gue ngrasa bahwa film ini bukan lahh sesuatu yg sama dg serial lamanya. Dulu, serial lamanya mempunyai premise yg sama; bahwa mereka difitnah dan akhirnya jadi buronan. Mereka lalu membantu org2 dlm melawan ketidakadilan. Tapi di film ini, walopun mereka sama2 difitnah, mereka lbh banyak balas dendam. Banyak bgt adegan action yg ga prlu mnurut gue. Scara struktur film, agak sdikit brantakan bgt. Baru masuk ke dlm inti crita setelah 40 menit. Gue ngrasa bahwa awal2 film sbenernya ga prlu dceritain. Mngkin film ini akan lbh bagus kalo diedit dg lbh jelas. Spt halnya steak, kita msti buang potongan2 lemaknya. Tapi film ini jadi kbanyakan macem2.



Gue sangat malu ngoms ini, tapi mngkin film ini akan lebih baik kalo di sutradarai oleh Michael Bay. Stidaknya si gemblung itu jago kalo bikin film action dg penuh ledakan. Tapi... mngkin bakalan lebih ngrusak nostalgia gue ya? Entah sapa yg paling pantes dehh. Sutradara Joe Carnahan yg prnah mnyutradarai "Smokin' Aces' yg mnurut gue keren bgt, ga trlalu bagus dsini. Pacingnya yg amburadul, dan actionnya yg penuh CGI yg bikin gue males. Kliatan bgt bo'ongnya. Uda gitu kbanyakan settingnya malahan ada di Jerman, dan bukan di AS -- jadi bener2 ga kliatan American Heronya gitu.

Tapi gue akuin, dialog2nya cukup segar en lucu. Dan akting2nya cukup lumayan. Dialog2nya tentu saja dtulis oleh penulis Stephen J. Cannel, yg bikin serial lamanya. So pasti dia tau ttg karakter2nya. Btw, ini bukan spoiler ya, karena uda dkasi liat di trailernya, bgitu mobil van hitam B.A hancur, gue ngerti bahwa film ini emang bukan utk yg mo brnostalgia. Ini film beda bgt dg nama yg sama. Bahkan BA sndiri dpanggil sbg Bosco. Pdhl di serial lama, dia benci dpanggil Bosco. So... untuk yg mo film ga mikir tapi mnghibur dg action dan dialog2 lucu, silakan aja. Cukup mnghibur utk pnonton kasual. Tapi bukan utk yg mo mngingat2 serial dulu.

13 comments:

Ihwan Hariyanto said...

oh geto ya, thanx reviewnya.
Alasanku pgin liat cos pgin bnostagila dgn film masa kecil.

hani nhk said...

ya coba ntn aja, sapa taw suka. sodara2 gue sih suka bgt. tapi mereka emang kasual kalo ntn.

Muslim Anshori M, said...

Berarti yang bikin sama dengan serial dulu cuma tokohnya doang?

ancha anwar said...

Belum nonton...

hani nhk said...

dari segi karakter, ada bbrapa ksamaan spt murdock yg gila, atau face yg playboy. tapi dari segi plot, ga spt yg gue harepin. cukup fun, lucu, dan seru sihh, hanya feelingnya beda.

DiBot ! said...

apalagi ditambah cameo pemain aslinya yg cuma sekilas doang...cuih...kuciwa diriku

hani nhk said...

cameo biasanya juga skilas, kan?

DiBot ! said...

iya sih tapi harusnya memorable (ala cameonya stan lee) apalagi ini pemain2 aslinya, kl mau sebanding ama film seri aslinya hrs sebanding dgn cameo cylon yg papasan dengan face di opening film serinya, ini mah...parah dah...mana di taro di akhir film, trus nggak jelas gitu...

andy wirawan said...

mayan ah filmnya menghibur.. karakter2nya pas.. kalo disamain dengan serial yg dulu pasti ada jelas bedanya lah.. but its ok...

fickle boon said...

SUKAAAAAAA!!!
hehehehe

isaac mister said...

not really what i expected.
if it was a different film, i might like it.

hani nhk said...

emang film ini katanya dapet mixed review. ada yg suka, ada yg enggak, ada yg biasa2 aja.

Relly M.M. said...

trus pemerannya juga kurang cocok, muka BA nya so culun, beda banget ma serialnya, si Face nya jg kurang flamboyan.........., tampang Murdocknya kurang gila..........yang agak miripan cuma Hannibal nya aja.... :)