Tuesday, July 13, 2010

Clash of The Titans

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Skali lagi ntn film bertemakan mitologi Yunani. Tapi kali ini versi tradisionalnya, jadi stidaknya gue ga prlu dengerin aktor2nya ngoms dg aksen Amerika. Tapi... malahan gue denger karakternya ngoms pake aksen Australia!

Perseus (Sam Worthington) adalah seorang nelayan, ketika kluarganya trbunuh oleh Hades (Ralph Fiennes) ketika ia sedang memusnahkan umat manusia yg mulai membangkang thd para dewa Olympus. Perseus yg selamat, dbawa ke kerajaan Argos - dmana Ratu Cassiopeia (Polly Walker) mngumbar bahwa anaknya, Putri Andromeda (Alexa Davalos) lebih cantik daripada Dewi Aprodhite, dan ia bsrta suaminya, Raja Cepheus (Vincent Regan) adalah para dewa yg baru. Hades mngutuk krajaan tsb, dan mmberi tahu bahwa Andromeda hrs dkorbankan kpd sang Kraken, dan juga mngtahui bahwa Perseus adalah anak Zeus yg mrupakan semi dewa. Krajaan lalu mngutus Perseus utk membunuh Kraken, tapi akhirnya brsedia trutama krn dbantu oleh Lo (Gemma Arthenton), seorang pendeta wanita.

Scara crita dan plot, stidaknya mndekati dg mitologi Yunani, dan ga prlu dtambah2in macem2. Pokoknya ini cerita fantasy ttg dewa dewa Yunani dg kekuatan dewatanya dan manusia. Hampir sama lahh dg crita macam "Hercules: The Legendary Journeys" dan "Jason and The Argonauts" serta "Ullyseus/Oddyseus' Adventures" -- cerita standar fantasi mngenai kebaikan mlawan kjahatan, dan bagaimana manusia jgn menyerah sampai akhir.

Gue ga ngerti judulnya; 'clash of the TITANS'. Well... mana para Titannya? Titans staw gue adl musuhnya para dewa Olympus macam Kronos, Cyclops, Gigantes, dan Gaeia. Tapi sama skali ga ada di film ini. Emang sih di awal film, Lo ngejelasin bahwa para Titan telah dhancurkan oleh Kraken. Tapi kalo gitu knaps judulnya msti itu? Knaps ga tulis judulnya, "Clash of The Gods" Payah dehh. Film ini adl remake dari film dg judul yg sama, di taun 80an. Gue dulu prnah ntn film yg dulu. Filmnya ga bagus2 amat, malahan bagusan ini. Mngkin dliat dari segi spesial efeknya lumayan -- yg juga trlalu kbanyakan sampe gue agak pusing nontonnya.



Ga ada yg prlu gue bilang lagi, kalo film ini standar bgt, dg plot yg standar, dg action yg standar, dan akting yg standar. Walopun para dewa2 dperanin oleh aktor2 brkaliber, tapi kliatan bgt kalo mereka aktingnya abal2 juga krn mngkin cmn nyari duit doanks. Spupu gue SUKAAA bgt sama film ini sampe penuh puji2an. Tapi dia emang demen film2 bginian yg ga prlu mikir en bikin trhibur. So... gue sndiri ga demen en ga trlalu peduli sama filmnya. Tapi mngkin buat pnonton kasual, bakalan suka. Gue dnger film ini bakalan djadiin trilogi.

11 comments:

andy wirawan said...

lumayanlah filmnya.. 3d keren, perseus botak ala tentara, pegasus hitam dan kraken gurita... jadi inget si paul...

hani nhk said...

lumayan standar.

Bimo Pribadi said...

Ah iya jadi inget Paul si gurita, haha bener mas andy..
1 bintang buat film ini, 4 buat Paul haha

hani nhk said...

tapi krakennya ga mirip gurita ah. mirip monster, iya. yg mirip gurita raksasa tuh krakennya pirates of caribbean.

Marshall Bruce Mathers IV said...

3d paling sampah yg pernah ada....sumpah bete hahaha

Angga "Picky" said...

Andaikan gw cuma nonton yg 2D, mungkin bakal gw bilang bagus. Masalahnya kalo inget film ini, inget duit ekstra yg terbuang percuma buat nonton 3D. Dimana satu2nya yang 3D adalah subtitle!

hani nhk said...

gue justru nonton yg 2D, yg biasa aja. tetep standar aja critanya, ga ada istimewanya.

Marshall Bruce Mathers IV said...

bagus lah...soalnya kalau nntn 3D..kekesalannya bisa berlipat2 lebih banyak
*curcol

Bimo Pribadi said...

aku malah ta' lepas kacamataku..

hani nhk said...

untung gue ga ntn yg versi 3D, katanya banyak yg mual2. gue cari2 taw, rupanya filmnya sbenernya bukan utk versi 3D tapi dpaksa 3D...

isaac mister said...

biasa aja.
nothing special.