Thursday, July 22, 2010

Kick-Ass (NSFW)

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Bloody brilliant. Buset, gue tegang bener ye nontonnya. Ini bener2 film Superhero yg realistis bgt. Ga ada pesan moral atau kebaikan versus kejahatan. Ini film yg bener2 violent bgt. Ini bener2 kick ass abis.

Dave (Aaron Johnson) adalah cowo geeky di SMA yg brmimpi mnjadi seorang Superhero. Ia lalu mmutuskan utk mnjadi pahlawan brtopeng brnama Kick-Ass. Swaktu ia mncoba mnggagalkan prampokan, ia malah trluka parah dan hrs masuk RS dan parahnya, ia malah dgosipkan sbg gay. Tapi hal itu justru mmbuat seorang cewe brnama Katie (Lyndsy Fonseca) ingin brsahabat dgnya. Hal itu tdk mmbuat Dave kapok. Swaktu ia mnolong seseorang dari kroyokan, prbuatannya terekam oleh bbrapa org dan Kick-Ass langsung mnjadi trkenal. Smntara itu, gembong mafia Frank D'Amico (Mark Strong) sedang kesal karena jaringan kejahatannya sedang diobrak abrik oleh pahlawan brtopeng lainnya, yg brnama Big Daddy (Nicolas Cage) dan anaknya, Hit-Girl (Chloë Moretz). Anak Frank yg brnama Chris (Christopher Mintz-Plasse) pura2 mnjadi seorang superhero brnama Red Mist utk mnjebak para superhero tsb. Disutradarai oleh Matthew Vaughn.

Pertama2, msti bilang ini keras2: INI BUKAN FILM UNTUK ANAK2. Jangan kiranya ngliat bahwa ini film superhero yg pake kostum, maka pastinya ini film buat anak2. Paling BENCI gue sama org tua yg ga ngeh atau yg ga mriksa ini film dewasa ataw bukan. Ini adalah film dewasa dan tentu saja violent, walopun pemerannya kbanyakan msh muda2. Chloë Moretz yg msh kecil, ngomsnya busetttt..... bahasanya jorok bgt. Gue sampe trkaget2 denger dia ngomsnya brsumpah serapah gitu. Kedua, filmnya super violent bgt. Emang beda film British sama dg film USA ya. Walopun film ini ttg Amerika, tapi kbanyakan aktor2nya dari Inggris. Pemeran utamanya, si Aaron Johnson, gue prnah ntn dia di "Angus, Thongs, and Perfect Snogging" -- adl aktor Inggris; emang dia ganteng bgt, tapi dsini dia geeky abis dg aksen Amerika.



Film ini mngingatkan gue dg film Kill Bill-nya Quentin Tarantino; dg action yg violent bgt serta dialog2 yg fresh atau film2nya Guy Ritchie. Matthew Vaughn, sutradara film ini emang trkenal sbg sutradara yg demen bikin film2 violent macam "Layer Cake", so makanya ga heran kalo film ini emang bener2 keras bgt. Dan terus terang, film ini bener2 real dg situasinya. Spider-Man? Cemen abis! Kalo dpukul ya brdarah, kalo dtusuk ya mati, kalo dtembak ya modar! Ga ada kebaikan vs kejahatan dsini. Kbanyakan org mo jadi superhero bukan utk membela kbenaran, tapi supaya bsa jadi trkenal. Dan mngkin kbanyakan dari mereka emang pd psycho smua. Ga ada moralitas bahwa ngbunuh itu salah ataw enggak. Either ngebunuh, or dbunuh. Pilihannya cmn itu. Dan itu juga ngasi taw bahwa sbenernya mimpi hanyalah mimpi; kadang2 realita lebih nakutin. Mo mnolong org blon tentu kita bakalan dpt pahala, malahan yg ada bsa tewas.

Film ini walopun brnuansa ceria, sbenernya cukup dark dg bumbu action komedi. Aktingnya pd oke smua, mngkin karena film ini mirip film indie Brit yg biasanya ga malu2 sama kekerasan dan bahasa kasar. Dbandingin sama Hollywood yg suka sensor macem2. Apalagi film ini banyak bgt aktor2 dari Inggris smua, yg kalo soal akting emang ga bsa dpungkirin. Nicolas Cage utk prtama kalinya bukan sbg pemaen utama, dan itu malahan bikin dia jadi enak dliat dan kta brsimpati dg karakternya. Tapi pemaen2 mudanya emang ga kalah beradu akting dan kicking some ass dg para aktor2 senior mereka.

Gue suka bgt sama film ini, sangat drekomendasi buat pnggemar film action indie yg full akting dan dialog2 keren. Ga trlalu rekomen buat yg ga suka kekerasan. Dan skali lagi warning ya: INI BUKAN FILM ANAK2!

14 comments:

Na Only said...

keren emang. berasa naik roller coaster,smp pengen standing ovation pas slesenya.

hani nhk said...

gue sampe tereak, "yeaaah!" hahaha.

ancha anwar said...

Awal liat sampulnya pikiran saya film cemen...
Tapi terus dipaksa nonton sama teman. Dan Surprise!

Ga nyangka KEREN ABIS. Actionnya, ceritanya semuanya deh!

Bahkan ditutup dengan ending yang menyenangkan buatku...

andy wirawan said...

gue lupa kasi bintang berapa.. tapi YEAH! film ini keren! chloe moretz.. SUKA!

Bimo Pribadi said...

ipar gw dah setel ini aja di depan tv yang lagi ada ponakan gw.. langsung gw bilangin aja kalo ini film bukan buat anak2.. haha

Wenny Mustikasari said...

another piece worth to hunt for then.. He3x.. Thanks han..:-)

DiBot ! said...

semoga dengan disanjungnya matthew vaughn dengan suksesnya film ini, bisa mengangkat pamor x-men yg segera ia sutradarai

fickle boon said...

iyah, gw juga suka banget banget sama pelem ini! kereeenn..
semoga Chloe Moretz bisa sekeren ini di Let Me In

yohanes kurniawan said...

lucu sama penjahatnya memberikan kesan yg konyoll tp sadissss...
good job mark strong

hani nhk said...

stelah loe bilang bgitu, trus apa yg trjadi? tetep dputer ataw gmans?

isaac mister said...

moretz...
anak perempuan paling gila yang pernah gw tau.
keponakan gw aja seumuran begitu masih maen barbie!
ini...
ngomongnya bikin gw jantungan.

hani nhk said...

ho oh... gue sampe... halaahh, kalo ponakan gue ngoms jorok kaya gitu, bakalan gue gaplok.

marie olive said...

permainan pisaunya luar biasa.
sumprit,gregetan banget sama si kick ass yg gak bisa apa2.

hani nhk said...

ga sabar nunggu sequelnya nih -- Kick-Ass 2: Balls To The Walls.

katanya ga trlalu komedik, tapi bakalan lbh darker. wuihh... kaya apaan darkernya? ini aja uda dark bgt, makin dark lagi?