Sunday, July 04, 2010

30 Day Meme: Day 01 - Your Favorite Song(s)



Hmm... apa ya? Scara terus terang aja, gue bukan seorang pnggemar musik berat. Ga kaya temen2 gue kalo mereka tau sgala hal ttg musik, sampe ngeband sgala. Tau lirik musik ini dan itu, tau jenis musiknya, dll. Gue bsa dbilang pnggemar musik kasual, yg demen dengerin musik apabila itu enak bgt yg bsa bikin gue joget, merenung, hepi, emosi, dan santai. Gue suka sgala jenis musik apalagi kalo itu bagus.

Tapi kalo dtanya musik jenis favorit gue apa, gue bakalan jawab musik opera, musik klasik, musik alternative, musik J-Rock/J-Pop, dan music techno/electronic/trance. Ga taw knaps, mngkin karena musik klasik dan opera bener2 bsa menggetarkan sukma dan mngguncang jiwa serta juga abadi. Gue suka dengerin musik jenis2 ini keras2. Dulu gue waktu msh tnggal di apartemen, temen2 gue suka komen kalo mereka takut sama gue gara2 gue suka muter lagu ini, katanya kaya lagu setan. Bah, namanya juga selera. Jgn salahin gue kalo selera mereka adl musik2 ga juntrung. Kalo musik techno, gue slalu branggapan bahwa musik ini justru memberikan sayap bagi pendengarnya utk supaya bsa bebas.

Tapi sekarang kalo dtanya jenis musik vs lagu favorit, gue susah jawabnya. Scara lagu itu trgantung dari jenis musik itu sndiri. So... gue ga bsa jawab sbiji doanks. Harus ada kategorinya... yeah, gue trmasuk jenis org spt ini yg mngkategorikan sesuatu :)

1. Musik Klasik. Lagu favorit: Tocatta and Fugue by Johann Sebastian Bach.

Gue ga mnampik prkembangan jaman. Justru gue seneng bgt aluran musik klasik ini yg bikin gue smangat, shingga ketika Vanessa Mae bikin campuran antara musik klasik dg musik techno, mnurut gue sangat brilliant skali. Prpaduan antara old and new, modern and classic, smua dmasukin ksini. 

  


2. Music Opera. Lagu favorit: Lucia Di Lammermoor / The Mad Song by Inva Mula-Tchako.

Alasan knaps gue suka musik opera, karena musiknya mnceritakan sebuah cerita. Spt dialog2 dan monolog yg dberi musik tapi dg penyanyi berkaliber tinggi yg bsa mncapai not2 yg ga bsa dgapai oleh manusia biasa. Makanya para penyanyi tsb, yg kbanyakan cewe, dpanggil sbg Diva. Nah, lagu favorit gue itu kbtulan dcampur sama musik techno di film "The Fifth Element" shingga mnjadi trance opera. Walopun sbenernya asal mula musik ini mnceritakan ttg drama tragis, pas dgubah malahan jadi smangat en fun.


3. Musik Alternative. Lagu favorit: Running Up That Hill by Placebo.

Sbenernya ini lagu aslinya dbawain oleh Kate Bush, mnceritakan ttg hubungannya dg Tuhan. Tapi Placebo ngbawain ni lagu sptnya mnceritakan hubungannya dg Devil. Lebih emosional mnurut gue. Lirik2nya tajem bgt.


 

4. Musik J. Lagu favorit: 1/3 Junjou na Kanjou by Siam Shade

Prtama kali denger lagu ini tentu saja dari serial anime Rurouni Kenshin/Samurai X. Walopun awalnya ga ngerti maksud lagu ini, tapi gue trgugah bgt sama lagunya itu sndiri. Trus gue nyari2 artinya, wah... dalem bgt.

 

5. Musik Electronik. Lagu favorit: Must Be Dreaming by Frou Frou

Ga taw knaps... walopun lagunya hepi en bahagia, tapi ada nada ksedihan gitu di dlm liriknya. Mngkin cmn gue aja ya, tapi yahh gitu dehh... bahwa kbahagiaan itu sptnya semu. Well, ini tetep salah satu lagu favorit gue.


 

So... gue mngkin bukan trbilang seorang pnggemar musik berat. Tapi gue punya banyak lagu2 favorit, yg sbenernya kalo dsbutin satu2 bsa skalian daftar iPod gue, hahaha. Biarin dehh cmn gue sbutin sgini aja.

Lagu2 favorit laennya trmasuk Under Pressure by Queen, Use Somebody by Kings of Leon, Lose Yourself by Eminem, Lady by Modjo, Nessum Dorma by Pavarotti, Fix You by Coldplay, and many more....

6 comments:

marie olive said...

Vanessa Mae asik, cuman kadang lebih enak yg pure classic karena pasti susah banget dapet feelnya. Yg paling enak kalo dengerin musik dari Tschaikovsky, musiknya ribet cuman luar biasa. Favorite saya Bach. Karyanya luar biasa.

Kalo mau denger pure classic, coba denger Sarah Chang main. She's awesome.

Bimo Pribadi said...

yang samaan sama aku:
1. vanessa mae - greatest hitsnya mantab.. gw suka.

2. placebo - this is the best band on rock/alternative modern history.. SUNGGUH MENYESAL ga bisa nonton pas mereka konser kemarin.

3. lose yourself (eminem) - sudah jatuh cinta pas pendengaran pertama.. lagu ini eminem banget.

4. fix you (coldplay) - bahkan pas Java Rocking Land, pas Secondhand Serenade main.. gw yang ikutan nyanyi pas dia bawain fix you ini doang.. selebihnya bengong ga tau apa2.. hehe

hani nhk said...

pastinya, gue suka bgt pure classic. tapi kan memenya ttg lagu favorit, so lagu favorit gue adl toccatta fugue -- yg kbtulan gue juga suka versi technonya. tchaikovsky juga awesome bgt, ribet sih enggak -- tapi emosinya bsa meledak2 kalo dngerin lagu ini, trutama kalo dngerin Lebedínoye Ózero. gue bsa mewek ;)

marie olive said...

great ;)

fickle boon said...

wah ada siam shade! hihihih

isaac mister said...

kings of leon keren banget.