Tuesday, July 06, 2010

Archie: To Riverdale and Back Again / Archie: Return to Riverdale

Rating:
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Msh inget kan komik Archie? Sampe skrg gue msh baca sih, walopun jarang2 bgt. Nahh waktu itu prnah dbikin film live-actionnya, kira2 awal 90an akhir 80an. Jadinya film ini mnceritakan ttg era tsb. Masalahnya, biasanya film yg brdasarkan komik uda pasti kacau.

Archie Andrews (Christopher Rich) pulang ke kota Riverdale utk mnghadiri reuni SMAnya stlh 15 tahun tdk pulang. Ia skrg sdh brtunangan dg Pam (Christina Haag), dan ia kmbali brtmu dg tmn2nya spt Jughead (Sam Whipple). Ia juga brtmu kmbali dg bekas pacar2nya, yaitu Betty (Lauren Holly) dan Veronica (Karen Kopins) dan mulai bingung memilih sapa yg paling dcintainya. Apalagi skrg bekas musuhnya, Reggie (Gary Kroeger) bekerja sama dg ayah Veronica, Mr. Lodge (James Noble) utk mngusir Pop Tate (Mike Nussbaum) pmilik cafe Pop's, tmpt mangkal anak2 skolah.

Lupain dehh sgala yg prnah loe tau ttg karakter Archie comics. Komik Archie biasanya kan fun dan lucu, dan kadang2 ada satir ttg pop kultur jaman skrg. Tapi film ini gariiing bgt. Tipikal tv movie gitu, yg lokasinya kliatan bgt di studio gitu. Tapi bukan settingnya yg bikin ni film juelek bgt. Tapi dari segi karakternya yg aneh2. Emang sihh critanya mereka uda dewasa, dan tentu saja kpribadian mereka uda ganti dari masa remaja -- tapi trnyata kpribadian beda bgt dg karakterisasi yg uda di patenin. Gue bagaikan ntn film kampungan dg tokoh2 yg sama skali ga gue kenal, tapi pake nama2 karakter yg gue taw.



Slaen itu, kalo ngliat fashion dan settingnya yg awal 90an juga bikin geli aja. Liat rambut2 besar pake hairspray, dg baju2 blazer pake padding gede2, trus juga sweater warna warni ala Cosby yg geleuh bgt. Dan ini sbenernya film kluarga ataw film dewasa? Brkali2 si Betty dan Veronica mo ngesex sama si Archie sgala, tapi mereka msh nyanyi2 band ala waktu mereka msh skolah. Trus ada adegan Jughead ngerap sama anaknya... ya amplop... bikin gue eneq. Untuk skedar nostalgia, silakan aja ntn film ini. Tapi gue ga rekomen film ini yg skedar nyari hiburan.

Film ini juga ada versi komiknya:

Photobucket

6 comments:

DiBot ! said...

gue ada nih tapi males banget nongtongnya...

hani nhk said...

coba dtonton, trus bikin reviewnya dehh.

isaac mister said...

ini film joke banget.
gw inget nich film, kaya film apa yach?
macam brady bunch gitu...
tapi veronica emang HOT banget...

hani nhk said...

parah... tapi herannya banyak yg suka! katanya lucu gitu. blehh...

isaac mister said...

maksud gw joke, artinya jelek banget banget.
ngga nahan denger dialog2xnya yang kaku.

hani nhk said...

i know what you mean kok. emang ni film... ga nahan aja.