Sunday, July 04, 2010

Legion

Rating:
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Brapa kali gue ktiduran nonton ini. Ga trlalu mrhatiin banget filmnya. Gue pikir bakalan seru ataw bakalan komedik jadinya bsa gue ktawain sambil ntn. Film ini sama skali ga menuhin kategori tsb.

Malaikat Michael (Paul Bettany) jatuh ke bumi lalu memotong sayapnya utk mnjadi manusia. Ia lalu pergi menuju ke sbuah restoran di padang pasir Mojave dmana trdapat sklompok org2 yg brlindung dari hari kiamat. Michael hendak mlindungi seorang prempuan brnama Charlie (Adrianne Palicki) yg tengah hamil, dan dyakini bhw anaknya adalah pnyelamat dunia. Para tentara malaikat lalu mulai mnyerang restoran kecil itu, dan para manusia hrs brtahan hidup.

Gue sbenernya ga ada masalah sama film2 jenis zombie atau film2 kiamat, I mean... gue aja msh demen sama film2 'Resident Evil' pdhl mereka ga bsa dbilang film bagus. Tapi film ini mnurut gue trlalu KLISE bgt en boring. Banyak tokoh2 yg uda bsa gue tebak pasti bakalan mati -- dan tentu saja yg org itemnya biasanya mati cepet juga. Skali2 knaps mereka ga bsa jadi hero sih? Karakter2nya smua 2 dmensional skali, ga ada prkmbangan karakter walopun utk jenis film bginian emang sihh kadang2 prkembangan karakter sptnya ga prlu. Tapi kalo emang trlalu datar aja, ngapain sih ada banyak karakter yg akhirnya mati satu2 kalo emang pnontonnya ga pduli?



Plotnya sndiri juga klise; malaikat yg melawan Tuhan dan brusaha mlindungi manusia, para jenis manusia yg mnyebalkan dan sampah masyarakat, ada seorang perempuan mngandung anak yg mrupakan pnyelamat manusia, para 'zombie', malaikat dan setan apalah, setting yg gelap, tembak2an, blah blah blah. Kayak ga ada plot laen. Untung aja ni film ga disutradarai oleh Uwe Boll. Kalo iya... mngkin ni film bakalan lebih parah.

Ada bbrapa adegan yg bikin gue ktawa, spt nenek2 yg ksurupan trus dia sampe manjat2 tembok. Bukannya serem, malahan bikin gue ktawa. Trus sayap Malaikat Gabriel (Kevin Durand) yg kaya tameng, trus dia muter2 kaya gasing. Lucu dan salah tmpat bgt. Blon lagi dialog2nya yg kampungan gitu plus pacingnya yg agak aneh gitu. Awal2 cepet bgt, trus komedik bgt. Waktu TVnya mati, smua pd memandang tv kayak trpesona gitu. Trus lama2 pacingnya jadi lambreta, maksud hati mo dramatis dg mnampilkan kegigihan manusia brtahan dan rasa emosi mereka yg mmbuat mereka sbg manusia yg punya hati... tapi ya itu...

8 comments:

Marshall Bruce Mathers IV said...

masih...saya ga ada minat nonton ini...haha

hani nhk said...

yahh... bsa ketebak lahh film jenis bgini.

andy wirawan said...

dan gw donlod karena penasaran, untung tidak beli, untung tidak nonton di bioskop..

ide cerita Tuhan yg sudah muak sama manusia? blargh..

fickle boon said...

nonton ini semata karena paul bettany :D

DiBot ! said...

untuk film sejenis, gue masih rekomen the prophecy

Bimo Pribadi said...

katanya orang2 jelek.. yowis ya males nonton..

ancha anwar said...

Ancur banget nih filem... mending sekalian dijadiin parodi :P

isaac mister said...

not worthy of my viewing.