Sunday, July 11, 2010

The Losers

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Satu2nya hal yg bikin gue msh ntn film ini sblum ktiduran adl Jeffrey Dean Morgan. My gAwD, hot bangetttttttt... Gayanya itu lho, ga nahan bgt kaya cool abis. Suara serak2 basah, dg rokok di bibir, pandangan mata tajam dg kacamata item, dg jas item awut2an, sambil bawa semi otomatis... ha? Ada film yg msti gue tonton?

Clay (Jeffrey Dean Morgan), Rogue (Idris Elba), Jensen (Chris Evans), Pooch (Colombus Short), dan Cougar (Óscar Jaenada) adalah prajurit tim elit AS yg sedang mnjalankan tugas utk mmbunuh bandar narkoba di Bolivia. Stelah mereka mnyelamatkan anak2 lokal dan mmbunuh sang bandar, helikopter yg sharusnya mmbawa mereka ditembak jatuh dan mereka difitnah sbg dalang terorisme oleh pmerintah, CIA, dan juga Max (Jason Patric) bos mereka. Mereka trdampar di Bolivia, dan hanya seorang wanita misterius brnama Aisha (Zoey Saldana) yg bsa mngeluarkan mereka dari Bolivia dan pulang ke USA utk membalas dendam thd Max.

Scara plot, hampir smua org yg gue tmuin pd ngoms kalo plotnya mirip dg The A-Team; anggota tentara yg difitnah mlakukan kjahatan dan balas dendam thd atasannya yg mnjebak mereka. Gue blon prnah baca komiknya, tapi org2 bilang lbh bagus komiknya -- dan juga kalo liat artnya yg di film sptnya iya. Gambarnya oke bgt, kliatan cool gitu. Tapi filmnya sndiri? Trlalu klise utk selera gue; gue kaya uda prnah ntn film2 jenis bginian; ada kelompok elit yg djebak atasannya dan mereka dg skil dan kmampuannya, bekerja sama utk mmbalas dendam. Standar bgt.

Walopun aktor2nya ganteng2, spt Jeffrey Dean Morgan, tapi akting2nya juga standar lahh. Ga ada yg spesial. Actionnya, juga standar gitu. Jalan crita juga ktebak. Lucu, ga trlalu lucu2 amat. Ga taw ya, mnurut gue lebih bagus "Smokin' Aces", yg mnurut gue lucu, dark, seru, dan over the top tapi ga bsa dtebak. Mngkin film ini bsa lebih bagus kalo dsutradarai oleh sutradara yg lebih paham sama film action komedi. Kalo ngliat resume sang sutradara, dia cmn bikin film2 teen flick standar aja, so... kayaknya dia msti banyak blajar aja. Potensi uda ada, tapi sayang ga trsalurkan. Trlalu nanggung.




Utk para karakternya, gue agak2 eneq sama Max dsini. Trlalu over acting bgt. Mngkin itu brdasarkan karakternya yg di komik? Gue kurang tau dehh... Tapi terus terang aja, si pnjahat utamanya bukannya nakutin, tapi jadi lelucon bgt. Kaya Lex Luthor di film Superman Returns -- sama skali ga nakutin tapi kaya pnjual obat. Pdhl awal2 uda keren; kaya musuhnya Bond, misterius ataw apa lahh. Eeh, tau2 cmn kaya org ga jelas gitu. Banyak ngomong, jadi kaya anjing mnggonggong doanks. Pdhl kalo jadi pnjahat, yg serem gitu kek.

Ga trlalu rekomen buat pnggemar action, tapi silakan aja bagi pntonton kasual.

7 comments:

DiBot ! said...

penjahatnya nangguuuung!!!!!

hani nhk said...

iya ya, pnjahatnya komedik bgt tapi ga lucu.

pipi .. said...

gak berhasil ketawa nonton film ini.. apa memang seharusnya bukan komedi ya? *salah tangkep..

hani nhk said...

sama. datar aja ya? kalopun bukan komedik, tapi ada trbersit lucu kampungan gitu. makanya ni film nanggung bgt. komedi, bukan. dramatis, bukan. gue lbh nyalahin sutradara dan bbrapa aktornya. kalo filmnya dbenerin dikit aja, bsa lbh keren.

pipi .. said...

iya, apa di komiknya juga seharusnya jadi komedi yah? hihi.. no idea..

andy wirawan said...

film jelek

isaac mister said...

blah.