Wednesday, September 01, 2010

10 Favorite Female Characters

Abis bikin 10 Favorite Male Characters, kayaknya ga heran kalo bikin yg khusus buat cewe. Ini adalah daftar karakter2 cewe di anime/kartun/film/televisi/komik or apalah :)

1. Yoko Tsuno (Le Trio de l'étrange)


Tokoh cewe pertama yg gue kenal yg bener2 keren dan kicking ass bgt. Cantik, anggun, jago aikido, seorang insinyur, sangat kompeten, bener2 personifikasi karakter cewe yg bener2 perempuan bgt skaligus pembela kebenaran dan keadilan.

2. Sarah Connor (Terminator / Terminator 2: Judgement Day)


Dari seorang victim, brusaha sgala cara utk mlindungi anaknya, akhirnya mnjadi seorang pelindung bagi umat manusia. Gmans ga keren?

3. Faye Valentine (Cowboy Bebop)



Bener2 cewe yg manipulatif, jago gambling, jago nipu, jago brantem, jago nembak, tapi sbenernya sensitif bgt. Punya masa lalu yg misterius. Walopun kesannya mata duitan dan seorang gold digger, tapi sbenernya dia baek hati. Dan heartbreaking bgt...

4. Ellen Ripley (Alien / Aliens / Alien III / Alien Ressurection)


Kick ass bgt, brani mngorbankan diri demi orang laen, ga brgantung sama org laen, keibuan, dll. Bener2 perempuan yg mnjadi panutan. Dan dia berani ngadepin para alien mngerikan tsb.

5. Sailor Mars (Sailor Moon)


Ga taw knaps gue demen bgt sama dia, mngkin karena zodiaknya sama kaya gue, Aries. Dan dia anggun bgt, cantik, jago jampi2, bsa mngkontrol api, jago brtempur pake rok mini sama hak tinggi. Haha!

6. Hermione Granger (Harry Potter series)



Masih muda tapi uda jenius dlm sgala hal, dan mrupakan penyihir terhebat. Dan yg paling penting adalah sifatnya yg sangat loyal thd teman2nya.

7. Fa Mulan (Mulan)



Demi martabat ayahnya yg sedang sakit2an, dia rela mnyamar jadi cowo, bertempur mlawan musuh, mnyelamatkan pasukan dan kaisar, dan brhasil mlindungi negara dan rakyat Cina. Walopun brdasarkan kisah sejati, gue demen bgt yg versi Disney soalnya ga macem2.

8. Josephine "Jo" March (The Little Women)



Cewe yg gemar menulis ini sangatlah mandiri dan brsedia menolong kluarganya sampai rela motong rambutnya pendek bgt; suatu hal yg sangat mngerikan di jaman dulu. Dia juga menolak tradisi yg mengekang khidupan perempuan dan melawan arus.

9. Lara Croft (Tomb Raider)

Trpelajar, kaya, ga takut mati, jago nembak, jago brantem, pokoknya uda kaya superhero bgt. Dan yg bikin arkeologi jadi keren abis. Hanya gue ga demen waktu dperanin oleh Angelina Jolie. Uda saatnya bikin film yg sesuai dg karakternya.

10. Amanda (Highlander The Series)

Seorang pencuri yg lihai, dan juga seorang immortal alias hidup abadi, dia adalah pencuri berhati emas yg kadang2 mnggunakan hatinya utk melawan kejahatan. Kadang selalu memanipulasi orang, tapi sebenernya ia baik hati.

=======

Kesimpulan? Gue suka sama karakter yg ga lembek dan ga manja. Paling males kalo liat karakter yg trlalu overly cute atau overly sexy tapi ga bsa ngapa2in. Atau malah trlalu sangar. Atau trlalu damsell in distress, alias mnta ditolong mlulu sama org laen. Gue juga suka sama karakter yg mnggunakan otaknya utk ngelakuin sesuatu. Bonus point adalah sang karakter cantik. Gue juga suka si karakter bsa membela dirinya, baik dg kata2 ataw dg ilmu bela diri. Dan juga ga trpaku sama norma2 yg brlaku di masyarakat.

24 comments:

fickle boon said...

kyaaaaaa~~~
ada Sailor Mars!! hihihih, gw suka Mercury, tapi emang Mars itu keren banget, sekilas mirip Pluto yah :D

andy wirawan said...

overall gw setuju sama yg loe pilih diatas, ripley, sarah o'connor....

nah sekarang kok gw jadi bingung nentuin karakter fave cw gw apa yach.. hmmm

Muslim Anshori M, said...

Suka sama yang terakhir....

hani nhk said...

zodiak loe sama dg sailor mercury?

hani nhk said...

sarah connor. kalo o'connor, jadi org irlandia donks, hehe.

hani nhk said...

yep, keren skali dia.

Ibu Ranger Harley said...

pastinya loe ga suka karakter princess di voltron, kan?

hani nhk said...

enggak trlalu, si princess allura kan? walopun dia pemimpin planet dan juga bsa brtarung pake robotnya... tetep aja dia punya baby sitter gitu.

fickle boon said...

iyes :) heeheheheh
makanya doyan ye hhihihih

hani nhk said...

hehe, emang biasanya suka sama salah satu sailor pastinya karena zodiaknya sama :)

Ibu Ranger Harley said...

lupa namanya... :P
gw nonton selewatan sembari ngapa2in sementara anak2 nonton itu...

gw terganggu ama suaranya si princess... mehek2 mulu kedengerannya... ^_^;;

hani nhk said...

gue malah lbh suka sama sepupunya, princess romella. cantik, dan dia gabung sama kaum pemberontak. pokoknya bener2 mandiri bgt. persis kaya... princess leia gitu.

fickle boon said...

gw dulu suka gara-gara warna rambutnya biru *cetek banget alasannya* dan karena dia PINTER banget hihihihi

hani nhk said...

yes, emang karakter cewe yg gue juga sukain adalah yg pinter. ga skedar cantik seksi doanks ataw trlalu kawaaiiiii yg bikin eneq :)

Peonies Flower said...

Wow, rata2 kick ass heroine, ya. Mulan emang langka. jarang lho ada putri Disney yg bisa berpedang atau beladiri.

hani nhk said...

dan ga skedar kick ass heroine, tapi harus smart juga. kalo bsa kick ass tapi airhead, males bgt. huehehe. kan banyak tuhh seksi dan kick ass, tapi ya udah.

fiberia galleria said...

aduh, ada yang senang juga dengan yoko tsuno..dosq memang keren...
sayang ga lengkap koleksi komiknya..

hani nhk said...

gue nyari2 kmana2 ga ada komiknya. gregetan bgt. kalopun yg impor, pastinya bhs prancis-belgia bgitu... ga ada yg english. langka nih... ada yg dia berpetualang ke indonesia soalnya, pnasaran.

fiberia galleria said...

dulu dapatnya di periplus u/ versi inggris, diobral, cuma urutan terbitnya ngacak.
versi indo pernah terbit juga sampai 4 buku di gramedia.
yoko di indonesia spiral du temps? (mesin waktu). dia di borneo.

hani nhk said...

susah nyarinya nih....

ancha anwar said...

GI Jane?

ancha anwar said...

eh ada Neng Hermione.
Ingat banget pas awal2 si Watson kumal dan culun banget, kesininya, dia jadi cakep banget.
Gw pengen Hermione itu jadian ma Harpot pas baca buku 4 :D

hani nhk said...

not my favorite.

hani nhk said...

di fandom, kbanyakan lebih banyak fans harry/hermione.