Saturday, September 04, 2010

Batman: Under The Red Hood

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Eaaaaaaagggghhhhh, gue tegang bgt nontonnya. Bginilahh sharusnya sbuah film. Penuh dg drama en intrik, en jgn lupa plot yg padet bgt serta akting yg super duper keren, dan juga action yg memadai. Btw, ini BUKAN film anak2. Jadi kalo ada yg bandel en trus muterin ni film ke anak2nya, screw you dehh!

Robin II alias Jason Todd tewas trbunuh oleh The Joker (John DiMaggio), dan Batman (Bruce Greenwood) trlambat utk mnyelamatkannya. 5 tahun kmudian, bos besar mafia Black Mask (Wade Williams) murka ketika seseorang brnama Red Hood (Jensen Ackles) mngambil alih wilayah kekuasaannya dan membunuh para gangster. Batman dan Nightwing (Neil Patrick Harris) berusaha mncegah prtumpahan darah antara para gangster dg Red Hood. Ketika mereka melawan Red Hood, mereka trkejut karena Red Hood tahu identitas Batman dan juga mempunyai keahlian yg sama dg Batman dan Nightwing. Siapakah Red Hood yg misterius itu?

Awalnya gue sangsi, emangnya ada yg bsa nandingin film2 animasi Batman laennya macam "Mask of The Phantasm" dan "Return of The Joker"? Film anime Batman saja macam "Gotham Knight" ga trlalu istimewa bgt, kecuali dari segi animasinya. Tapi film ini bener2 bsa step up lebih jauh lagi, dan ga hanya dari segi animasi, tapi dari segi macem2 spt akting dan plotnya. Dan kalo ngliat bahwa film ini diproduseri oleh Bruce Timm, org yg brtanggung jawab atas Batman The Animated Series dan film2nya, maka gue yakin bahwa gue brada di tangan yg benar. Film ini bener2 brkualitas. Gue puas bgt, dan bahkan butuh lebih. Please please oh please mudah2an ada sekuel ataw ada film laen jenis bginian.



Dari segi plot dan action, film ini ga malu2 nampilin violence. Terus terang aja, adegan penyiksaan Jason Todd/Robin II oleh The Joker bikin gue miris2 bgt. Aeehh... Dan adegan itu mirip bgt dg komiknya, "The Death In The Family", yg nampilin Batman menggendong Jason Todd yg tewas. Karakter Red Hood sndiri (yg ga akan gue tulis sapa dia, karena mngandung SPOILER) cukup sangat keren dan hebat bgt, gue sampe gregetan. Red Hood bagaikan Batman dan Nightwing yg dgabung dan ga segan2 make senjata api serta kekerasan. Adegan dia brantem cukup hebat bgt, bagaikan nonton live action. Anime aja ga se-oke ini.

Sayangnya Nightwing cuman tampil sbentar dsini. Padahal gue adalah pnggemar berat Nightwing. Serta Ras Al Ghul (Jason Isaac) juga cmn sbntar doank, padahal dia adalah salah satu lawan tangguh Batman. Dan gue pikir bahwa hanya Kevin Conroy serta Mark Hamill yg berhak mnjadi Batman dan The Joker, tapi trnyata gue salah. Akting Bruce Greenwood dan John DiMaggio dsini patut dberi acungan jempol, trutama juga Jensen Ackles yg bsa mendalami karakter Red Hood. Spt biasanya, mereka ga salah pilih aktor buat meranin karakter2 dalam spt ini. Film ini mempunyai prkembangan karakter, drama yg mnggreget, plot yg padat, dialog2 yg tajam, pesan moral yg ga kacangan, violent, action yg menegangkan, dark bgt, noir, dll. Gue rekomen bgt buat pnggemar drama action serta Batman.

Yg ga taw sapa itu Jason Todd, dia adalah Robin ke 2 setelah Robin 1 yaitu Dick Grayson. Dick Grayson sndiri pensiun jadi Robin dan mnjadi Nightwing. Yg bikin gue agak2 gimanaaa gitu, si Nightwing kurang brselisih dg Batman di film ini. Biasanya mereka brantem mulu, tapi di film ini mereka baek2 aja. Justru gue kepengen liat keantagonisan antara mereka brdua. Gue ga rekomen buat pnonton kasual, karena film ini ga ringan. Hampir sberat "The Dark Knight", dan gue taw banyak yg ga demen ama film tsb karena berat. Tapi gue sangat suka sama film tsb, dan film ini juga mmpunyai kualitas yg sama.

5 comments:

DiBot ! said...

next stop : batman : year one

hani nhk said...

gue pengen mereka bikin film khusus nightwing dan oracle. aaarggghh... pengen bgt.

andy wirawan said...

endingnya juga mantab bgt Han, tapi gue pengennya lebih sakit jiwa.. pas red hood ngancem nodong pistol ke kepalanya sendiri.. DOR.. bunuh diri..

tapi efeknya ya komiknya ga ada cerita lagi..

hani nhk said...

jgn ngasi spoiler yeee...

isaac mister said...

i thought it was magnificent.