Monday, August 30, 2010

10 Favorite Male Characters

Ngambil dari Inui, ini adalah karakter2 cowo favorit gue. Ga hanya sbatas film dan anime serta kartun -- pokoknya brdasarkan kriteria sbg cowo woookeeehhhhhhhhh...!

1. Spike Spiegel (Cowboy Bebop)



My God, ada ga seeghh cowo sekeren dan se COOL kaya genehhh? Tinggi, nyante, dg rokok di bibir, jago brantem, jago nembak, jago gambling, pokoknya jagoan abiez. Apalagi dg suaranya yg berat bgitu. Terus terang gue lbh seneng kalo di dubb sama Steven Blum. Alamak, kayak dengerin orang lagi di romantisin.

2. Sherlock Holmes (BBC Sherlock)


Kbtulan gue sukaaa bgt sama karakter yg khusus di serial BBC ini. Walopun secara kseluruhan, gue suka dg Sherlock Holmes. Tapi mnurut gue, karakterisasi ini yg lebih mncerminkan btapa KERENNYA dan HEBATNYA sang maestro detektif ini. Sombong, ganteng, sociopath, jenius... hmmm hmmm...

3. Vegeta (Dragon Ball Z)



Ga taw knaps gue demen bgt sama pangeran Saiyan ini. Ini pangeran yg sombong dan pongah bgt serta pridenya kebangetan. Brawal dari villain, berakhir mnjadi hero. Demen banget sama karakter yg punya redemption tapi msh jagoan.

4. Eleven (Doctor Who)



Ada banyak versi Doctor yg beregenerasi. Tapi saat ini favorit gue adalah Doctor yg kesebelas. Karakternya agak2 sinting yg penuh energi, dg pribadi bijaksana bagaikan orang tua, tapi wajah anak muda. Ni org ngeledakin seluruh alam semesta buseeet.

5. Gambit (X-Men)



Charming abis, witty alias smart mouth bgt hahaha. Apalagi mnurut gue powernya cool banget, bsa ngeluarin energi dari tangannya. Trus dia juga jago gambling, makanya dia pake kartu2 kalo mo make powernya. 

6. Methos (Highlander The Series)



Hwadoohh, demen bgt gue sama cowo immortal alias yg hidup abadi ini. Umurnya uda 5000 taon lebih, tapi klakuan kadang2 bsa ga dtebak. Misterius, penuh sarkasme, jago ngibul, nyantai, jago minum, dll. Dulunya adalah seorang villain, dan skrg? Entah hero ataw anti-hero. Yg pnting adl crita redemptionnya, tentu saja.

7. Reyga (Shulato)



Yes, dia gay. Gue taw itu. Tapi mnurut gue dia adalah karakter yg paling keren dan oke banget. Jenius, powernya melebihi temen2nya dan dia ga prnah nunjukin, soalnya dia trmasuk org yg ga demen kekerasan. Tapi kalo uda dsuruh brtempur, dia jago abis. Loyal abis sampe titik darah pnghabisan. Trlihat dari skian banyak karakter di serial Shulato, hanya Reyga yg brtahan di akhir series utk ngebela tokoh utamanya.

8. Captain Jack Harkness (Torchwood)



Ga ada yg taw nama aslinya, ga ada yg taw umurnya, tapi dia adalah cowo immortal yg hidup abadi. Seorang pemimpin sejati tapi ga smpurna, dia brusaha utk membela kebenaran dan keadilan. Jreng jreng! Belum lagi super keren dan super awesome, serta jadi inceran para cewe (dan cowo serta alien). Oh yeah!

9. Cygnus Hyoga (Saint Seiya)



Emang ada sdikit yaoi dg Andromeda Shun, tapi ga ada masalah. Bagi gue Hyoga adalah karakter yg oke bgt. Ganteng abis, sayang bgt sama nyaknya yg uda meninggal (asal ga mother complex aja), loyal, powernya keren buangets (walo kadang2 miris juga msti ada nari2 bebek debu2 intan), but still tiap gue ntn dan dia muncul pasti gue merem melek.

10. Sylar (Heroes)



Ga ada hubungannya dg Zachary Quinto (walo itu sangat membantu!), karena karakter ini uda muncul di serial Heroes (serial yg awalnya keren, tapi lama2 jadi jijay) dan sangat misterius serta sdikit mngerikan. Tapi makin lama karakternya makin brkembang. Dari yg awalnya adalah seorang villain, makin lama makin mnjadi anti-hero. Dan gue paling demen sama karakter yg punya redemption. Powernya oke banget; bisa ngambil power2 org laen dan ngembanginnya jadi powernya dia sndiri. Serialnya sndiri SUCKS bgt. Sylar adl satu2nya alasan gue ntn serial kacangan ini.

=======


Ksimpulan? Gue suka sama karakter yg pede dan jenius. Sombong itu sah2 aja, karena dia punya kemampuan ga trtandingin. Ga banyak ngomong, lebih ke action. Dan kalopun ngomong banyak, ga banyak omong kosong. Punya bakat yg ga tertandingin. Soal gambling, bukan karena gue suka karakter yg brjudi, tapi gue suka sama karakter yg ngambil resiko. Loyalitas itu penting bgt. Atau skalian penyendiri, jadinya ga prlu trgantung sama org laen. Gue juga suka sama karakter yg dulunya jahat/villain, trus akhirnya brubah jadi pahlawan atau justru anti hero. Dan bonus penting; GANTENG jegg!

Cmn 10 kayaknya dikit ya? Tapi gue ga maw kalap kaya yg dulu2. LOL. Cukup lahh sgini aja dulu. Pengennya segh nambahin karakter2 dari film2, tapi kayaknya kbanyakan.

51 comments:

Ihwan Hariyanto said...

Aku juga suka ma Hyoga he3. Btw yaoi apaan yak, ga ngerti.

andy wirawan said...

hubungan sejenis

andy wirawan said...

kalo gw sih sukanya phoenix ikki Han.. sama Ryo Saeba nya City Hunter... :P

Marshall Bruce Mathers IV said...

karakter cool semua yak hhaha

hani nhk said...

sama, gue juga suka mereka. cmn sayangnya mereka ga masuk 10 besar. kalo listnya sampe 50, pasti ada mereka. hahaha. gue aja pgn nulis batman sama samurai x. ya sutralah...

Ihwan Hariyanto said...

thanx mas andy jawabannya. Aku dulu mgira Shun itu cewek, baru tau kalo cowok dari tmen mp juga.

hani nhk said...

gara2 dubbing indonesia, smua ngirain si shun itu cewe. apalagi shun itu karakter yg pake armor warna pink pula, dkirain cewe. padahal dubbing di negara2 laen, shun uda jelas cowo. dan di bhs aslinya. makanya skrg yaoinya suka di sensor kalo dputer di TV. waktu itu smpt dsensor di spacetoon. padahal nyante2 aja. lol.

Muslim Anshori M, said...

Sherlock Holmes versi robert downey jr ga suka?

hani nhk said...

enggak.

Ibu Ranger Harley said...

kan bener.. ada methos....

*tiba2 sadar lagi dilirik hani*

iya han... selesaiin meme dulu....
*mindik2 kabur* :P

hani nhk said...

perlu gue jelasin knaps gue ga trlalu suka yg versi RDJ, karena gue uda liat prbandingan2nya dg sherlock holmes laennya. dan kbtulan yg versi BBC lebih 10x lipat di atasnya film tsb.

hani nhk said...

of course laah ada methos. ga mngkin ga ada methos. methos is forever! ayo cepetaaaaaan selesain memenya!

fickle boon said...

GAMBIT!!!
aku suka banget sama Gambit!!!!

hani nhk said...

gambit is coooool....

Yayan a.k.a Fathin said...

aku baru ingat lagi sama gambit, padahal dulu sering banget ngikutin gayanya ngelempar2 kartu gitu hehe

fickle boon said...

satu-satunya tokoh di X-Men yang gw gamau di buat pelemnya :( takut merusak image hiks.

eniwei, gw gak inget deh, emang Hyoga sama Shun yaoi-an yah Han?

hani nhk said...

di komunitas saint seiya, shun dan hyoga trmasuk couple yg populer ;) gue juga ntn serial aslinya (gue punya dvdnya) en yes, walopun cmn di imply aja. subtext, ga trlalu digembor2in.

fickle boon said...

hoooo gitu, dulu pas nonton saint seiya cuma fokus sama Shiryu dan Virgo Shaka hihihi, yang keinget dari Shun cuma... dia beneran "cewek" banget, apalagi kalo nonton yang udah didub Indonesia kan, pengisi suaranya macam perempuan gitu suaranya hihihi

hani nhk said...

iya, karena ada faktor yaoi itu makanya di dubbing sama cewe.

Peonies Flower said...

Wuih, rata2 cowok dari anime jadul, ya.

Pengen coba nonton Shulato. Dapet dari mana? Atau manganya saja. Saya sering tertarik ama animanga jadul yg belum pernah baca.

Thanks.

Sakura Blue said...

Methos....................... ^__^
kadang dia kyk anak kecil; tengil, sombong, blagu gak jelas, tp cepet ngambek.... wkwkwk

hani nhk said...

anime jadul soalnya lebih spicy ;) gue juga suka anime2 jaman skrg, cuman ga masuk 10 besar aja.

kalo soal manga shulato, gue ga taw scara ga prnah ada di indonesia. coba ceki2 online aja. kalo animenya, dulu prnah dputer di indosiar. skrg sihh katanya dputer di spacetoon. gue juga ga taw kapan. tapi gue sihh donlot2 aja.

hani nhk said...

teteuup cowo favorit gue, nyam nyam :)

hani nhk said...

gue sukaaaa bgt sama karakter cowo yg cool abis.

Bimo Pribadi said...

whoaaa VEGETA!!
udah lama banget ga nyebut nama itu.. hehe

fickle boon said...

ngomongin Shulato, gw belom berhasil nemu anime bagian akhirnya tuh, dulu nontonnya di tipi, gak kelaaarrr... hiks, padahal termasuk salah satu anime bagus

hani nhk said...

dulu smpt dputer sampe akhir di indosiar, tapi dsensor abis. gara2 kai dan shulatonya pada naked, bukan krn yaoi tapi karena ada sisi spiritualismenya or smacamnya gitu dehh. bikin sebel bgt, akhirnya gue nyewa laser discnya. pokoknya dsaat terakhir, reyga adalah prajurit terakhir/terkuat yg bsa mempengaruhi shulato supaya ga pndah ke dark side gitu.

hani nhk said...

dulu gue manggilnya bezita or bejitaaaa...! lol.

fickle boon said...

uwooooohhh pengen nonton Shulatooo!
gw jadi langsung dengerin sontreknya seharian ini hahaha

hani nhk said...

skrg lagi dputer di spacetoon jam 1.20 siang nihh... tiap hari kayaknya. wahh, gue baru taw gara2 dkasi taw. ini kan sbenernya bukan buat anak2 ya... knaps ga malem2 aja kaya saint seiya?

Peonies Flower said...

Mungkin msh banyak org Indo beranggapan bahwa animanga itu cuma buat anak2 doang. Ortu saya salah satunya. Saya sendiri baru tahu kalau ada animanga khusus dewasa saat 14 tahun (telat banget yah).

hani nhk said...

ga cuman anime dan manga, sampe skrg org2 (baek tua dan muda) msh nganggep kartun itu utk anak2 aja. padahal ada kategori kartun dan komik dewasa juga.

Peonies Flower said...

Yup. Makanya saya sebel kalau ada yg bilang. "Halah, ngapain kamu baca komik segala? Itu bacaan anak2 tahu!" Biasanya saya ngomong : hobi dan kedewasaan gak ada hubungannya.

Bimo Pribadi said...

ah iya bejita!
kenapa ya anak2 dulu pada manggilnya bejita?

hani nhk said...

pngucapan bahasa jepang dan translation bhs indonesianya adalah Bezita/Bejita ベジータ.

Shirou Inui said...

wuaaaaaaaaaahhhh iya lupa ama hyoga
fav char gw juga tuw
gara blonde juga siy

hani nhk said...

ga masuk 10 besar mngkin. gue aja msti ngorbanin banyak karakter, huh...

Shirou Inui said...

iye keknya banyak char yg ga masuk 10 besar gara2 hrs sangat d seleksi

hani nhk said...

kalo kalap bsa sampe 50 biji, huehe. uda lahh cukup 10 aja.

Dani Freaks said...

setelah mengamati list ini, entah kenapa kok aku tertarik nonton Torchwood yah, Mbak???
-- ehm ehm..*mimisan* --

hani nhk said...

sangat drekomendasikan! tapi masalahnya... torchwood itu spinoff/sequelnya doctor who. jadi kalo ntn langsung, biasanya banyak yg suka bingung.

Dani Freaks said...

model kayak Angel yang spinoff-nya Buffy itu yah, Mbak T_T
*Doctor Who udah ketinggalan banyak sih...

hani nhk said...

iya, macam spt itu. bisa sihh di tonton scara individu, tapi ntar ada bbrapa kalimat en karakter yg mngkin bingungin. tapi gue sangat rekomendasi bgt! *ngomporin buat nonton*

New Rule said...

jadi nonton cowboy beebop dulu...gak pernah denger dub inggrisnya

hani nhk said...

OMG, dub inggrisnya sumpah KEREN bgt. biasanya gue paling anti dub, tapi ini justru cocok bgt dbawain sama steve bloom yg bener2 resonansi sama spike spiegelnya. kalo di amrik trkenal bgt di channel Adult Swim.

ancha anwar said...

Apanya Gambir ya?
*diketok*

ancha anwar said...

Karena dubbingnya ngomongnya begitu x__x

ancha anwar said...

Eh Cowboy bebop itu ada gamenya kan ya?
Perasaan gw pernah liat reviewnya deh

hani nhk said...

tmpat yg paling gue benci, huehehe.

hani nhk said...

sbenernya sihh, karena pd dasarnya bahasa jepangnya ngomongnya bejita karena ga ada huruf kanji vegeta.

hani nhk said...

ada.... tapi gue lebih rekomen serialnya. bukan film anak2 ya, ini anime dewasa.