Friday, September 17, 2010

Wonder Woman

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Wadawww, gue memuja cewe ini. Ini adalah cewe sejati, yang bsa nglakuin apa aja dan ga hanya kuat tapi mnggunakan otaknya serta hatinya. Walopun ga smpurna, tapi Wonder Woman brusaha sbaik2nya di dlm hidup. Pahlawankuuuu!

Ribuan tahun lalu, Ratu Amazon Hyppolyta (Virginia Madsen) berperang melawan Dewa Perang Ares (Alfred Molina), dan ketika ia hendak membunuhnya, Dewa Zeus (David McCallum) dan Dewi Hera (Marg Helgenberger) justru memenjarakan Ares dan mngirim kaum Amazon ke pulau trpencil. Hyppolyta lalu membuat seorang anak perempuan dari tanah yg dberikan jiwa dan kekuatan dari para dewa, dan dnamakan Diana (Kerri Russell). Pilot pesawat tempur Steve Trevor (Nathan Fillion) dari pasukan USA dtembak jatuh oleh psawat musuh, dan trdampar di pulau Themyscira yg trpencil milik kaum Amazon. Diana lalu trpilih utk mngirim Steve kembali ke dunia manusia. Smntara itu Ares dbebaskan oleh Persephone (Vicki Lewis) dan mereka lalu meneror dunia manusia.

Tegaaang abis nonton film ini, karena jalan critanya padet banget dan juga perkembangan karakternya juga pas banget. Dari awal dceritakan asal mulanya Wonder Woman dan juga bagaimana kehidupan mitologi bsa saling brtaut dg khidupan manusia. Apalagi ini film violent abis, gue sampe trkaget2 karena ga malu2 nampilin pembunuhan dan juga pemenggalan kepala. Akting para aktornya bagus (kcuali Hera yg datar bgt aktingnya, boo!). Blum lagi humoris banget. Bbrapa kali gue ngakak denger dialog2nya, komedik tapi ga maksa. Animasi? KEREN abis! Gue trkagum2 ngliat bahwa ini bukanlah sbuah anime, tapi animasi Amerika yg sangat halus dan mngalir, serta adegan demi adegan ga ada yg wasted. Smuanya pas, ga ada yg boring ga ada yg buang2 waktu.



Brdasarkan komik Wonder Woman 'Gods and Mortals', gue inget banget baca komiknya masih SD yg versi Bhs Indonesia. Disensor. Di film ini yg memperkosa Ratu Amazon adalah si Dewa Perang. Tapi kalo ga salah di komik adalah si Herkules. Yahh dganti dikit lahh.

Gue ga ada bsa gue komplain. Mngkin kalo bsa sihh ada sekuelnya, atau dbikin panjang. Plotnya bagus, dialog2nya segar, critanya padat, aktingnya keren, gambarnya oke. Juga gue kagum sama cinematographynya, dengan kamera yg brgerak2. Keren abis... Bahkan gue memuji btapa dewasanya crita ini, ga skedar superhero biasa. Ada perdebatan antara prbedaan antara pria dan wanita, tapi ga trlalu menggurui bahkan masuk akal. Perempuan di jaman modern emang msh dperlakukan bagai makhluk lemah, dan pria slalu hrs mnjadi yg trkuat. Tapi film Wonder Woman membuktikan bahwa wanita pun bsa sama dg pria, baik dalam kecerdasan dan kekuatan tanpa harus saling brsaing. Equality and egality, dan smacamnya. Film ini bukan ttg feminisme atau hal2 brbau spt itu. Film ini mnghibur dan juga brsubstansi. Gue rekomen banget. Tapi gue harus warning: ini BUKAN FILM UNTUK ANAK2. Filmnya cukup violent dan ada imej2 seksualitas.

2 comments:

andy wirawan said...

film animasi wonder woman yang keren!

hani nhk said...

gue suka banget, en critanya emang dewasa. anak2 ga boleh nonton nihhh...!