Saturday, September 18, 2010

10 Favorite Villains

Kalo ada heroes, uda pasti ada villains alias musuh ataw pnjahat. Sbenernya villains itu emang ga bole di favoritin. Tapi kadang2 ada rasa takut yg ga bsa djelasin dg kata2 mngenai para villains ini.

1. Maleficent (Sleeping Beauty)


Gue baru kali ini liat ada PERI yg kuat bgt. Biasanya pnyihir yg kuat, tapi peri? Dan dia cukup cantik walopun berkulit hijau. Gara2 ga diundang ke pesta, doi trsinggung berat en ngutuk sang Putri Aurora serta krajaan. Nyulik sang pangeran, dan akhirnya brubah jadi naga. Kelas berat.

2. HAL 9000 (2001: A Space Odyssey)


Komputer canggih yg nakutin. Suaranya super kalem dan ga prnah naik nadanya. Tapi di balik ketenangan tsb, trdp jiwa (kalopun punya jiwa) psycho. Dia ga segan2 ngbunuh seluruh kru psawat, dan ngunci astronot David Bowman di luar psawat sampai akhirnya dia hrs dputusin. HAL mnjadi "gila" dan nyanyi lagu 'Daisy'.

3. The Joker (Batman / The Dark Knight)


Sang anarkis yg ga segan2 membunuh dan membuat kacau dmanapun ia brada. Seseorang yg ga punya alasan utk brbuat onar, tapi slalu brbuat kekacauan, seorang psikopat sejati. Bener2 brbahaya skali. Skali waktu ia menembak Barbara Gordon sampai lumpuh, dan memotret Barbara yg bugil dan brdarah2 utk dkirimkan kpd komisaris Gordon, hanya karena ia menganggap hal itu lucu.

4. Sylar (Heroes)


Dari awal penampakannya yg misterius itu mmbuat gue intrigued bgt. Tau2nya dia adalah Gabriel Grey, seorang pemalu yg mndapatkan kekuatan utk mmpelajari kekuatan org laen. Lama2 dia mmbunuh org2 demi mndapatkan kekuatannya, shingga ia mnjadi org trkuat.

5. Vicious (Cowboy Bebop)


Anggota Mafia/Yakuza/Triad yg ga segan2 mmbunuh para bosnya sndiri supaya ia mndapatkan jabatan sbg pemimpin. Sangat posesif thd Julia, kekasihnya, yg selingkuh dg Spike, sahabatnya. Ia mulai memburu Spike utk dbunuh. Ia juga kcanduan Red Eye, narkoba yg disemprotkan ke mata shingga mmbuat ia bagaikan di doping.

6. Darth Vader (Star Wars series)


Seorang Jedi yg brubah mnjadi seorang Sith demi memenuhi ambisinya utk mndapatkan kekuatan gelap dan kekuasaan. Cintanya thd Padme dlupakan karena rasa iri hati dan dengki. Ia bahkan hendak membunuh anak2nya sndiri, yaitu Luke dan Leia. Ia juga meledakkan planet rmh putrinya sndiri. Walopun pd akhirnya ia brubah sikap, tapi dari awal ia adalah seorang villain yg sangat trkenal.

7. StarScream (Transformers: Generation One)


Jendral yg satu ini ga segan2 nusuk temennya dari blakang, serta memanipulasi sekelilingnya. Ga ada kata loyalitas di kamusnya. Dia hanya loyal kpd dirinya. Ia slalu mnjilat Megatron, tapi di blakangnya slalu ngata2in dan brusaha utk mnyingkirkannya. Ketika ia akhirnya brhasil menendang Megatron yg sekarat di angkasa, StarScream menunjuk dirinya sndiri sbg pemimpin Decepticon. Sayang masa kepemimpinannya pendek, karena Megatron kembali hidup lagi berkat Unicron dan brubah mnjadi Galvatron. Ga banyak cincong, Galvatron langsung membunuhnya dg kejam. StarScream skrg telah mnjadi hantu dan merasuki mesin2 utk membuat kekacauan.



8. Michael Corleone (The Godfather trilogy)


Walopun awalnya ia hanya hendak membantu ayahnya, tapi lama klamaan ia makin trjerumus ke dalam khidupan mafia milik kluarganya. Keluarga Corleone adalah kluarga yg sangat dtakuti karena sbg mafia, mereka bsa sekehendak hati. Ketika ayahnya meninggal, dan kakaknya tewas, Michael akhirnya membunuh saingan2nya justru ketika ia sedang mnghadiri pembaptisan kponakannya. Ia tdk segan2 berbohong thd istri dan adiknya, bahwa dirinya yg memerintahkan pembunuhan2 tsb.

9. Shishio Makoto (Rurouni Kenshin / Samurai X)


Shishio adalah seorang sociopath oportunis, dan seorang pemimpin geng yg menentang pemerintah. Suatu hari ia ditembak di kepala, disiram bensin, dan dbakar hidup2. Tapi ajaibnya, ia masih bsa brtahan hidup walopun kini tubuhnya penuh luka bakar dan harus memakai perban stiap hari. Ia mrupakan seorang jago samurai yg benar2 kejam dan brdarah dingin, pedang samurainya direndam di dalam lemak mayat2 yg prnah ia bunuh shingga ia bsa membuat api di pedangnya.

10. Professor James Moriarty (BBC Sherlock)


Sang napoleon kejahatan. Tokoh yg sangat misterius, dan biasanya bergerak di balik layar. Ia yg memegang peranan thd kjahatan2 di dunia, biasanya yg mengontrol masyarakat utk mncapai tujuannya. Jenius dan ga bsa dtebak.

28 comments:

Marshall Bruce Mathers IV said...

hwaaa...yg terakhir itu kereeenn!! haha

andy wirawan said...

gw suka yang nomer 3..

hani nhk said...

emangnya uda pernah liat dia?

hani nhk said...

iya laaah :))

Marshall Bruce Mathers IV said...

ya udah atuh mbak..makanya bisa bilang keren -__-

hani nhk said...

lahh, mnunggu reviewnya doonks! mana? ayoooo, gue tunggu.

Shirou Inui said...

3 & 7
itu fav gw juga

hani nhk said...

ada versi yg loe suka ataw emang generation one?

Shirou Inui said...

komik yg waktu ini yg bikin gw
"anjrit ni orang psycho abis, b@71n6@n abis"

klo yg starscream yg generation one yg warnanya masi merah itu

ancha anwar said...

3,4,6 dan 8
Voldemort ga masuk?

Bimo Pribadi said...

yes darth vader masuk.. hehehe

DiBot ! said...

yipeee...nggak salah kan kalo selama ini gue naro doi di atas tv gue...

hani nhk said...

ga masuk 10 besar.

hani nhk said...

of course :)

hani nhk said...

wuaaaaaaaaahhh!!! hebaaat!

DiBot ! said...

'bajakan' punya tapi lumayan lah...buat jaga2 tv...hehehe...masih mau cari yg segede tink...biar balance

ancha anwar said...

Udah pernah cari di Mangga dua? Pas di Jembatan ITC dan Mall nya...
di sana banyak karakter2 kartun dan komik.

DiBot ! said...

ngak pernah sengaja nyari...karena emang bukan kolektor...

Bimo Pribadi said...

waaahh sama kayak mas dibot...
kalo gw tapi naroh darth vader di dasbord mobil gw.. hehe

hani nhk said...

chibi darth vader!

Bimo Pribadi said...

dari mcd.. hahaha

hani nhk said...

kalo ada chibi chibi laennya, kayaknya seru tuhh.

Bimo Pribadi said...

ada cihibi2 star wars.. cuma gw pilih vader ajaa

fickle boon said...

Shishiooo!!! mantab sekali ini orang!
The Joker juga keren sekaliii

hani nhk said...

shishio emang mantap abis... kalo msalnya dia ga pake batas waktu, pasti bsa ngalahin kenshin. tapi seorang musuh pun hrs punya klemahan, ya?

fickle boon said...

yang namanya jagoan pasti menang kan? ihihihi...
dari semua musuhnya Kenshin cuma Shishio dan Saito Hajime yang gw suka

hani nhk said...

tapi saito anti hero bukan? akhirnya tohh dia jadi 'temennya' kenshin kan? walo msh saling benci. hohoho.

fickle boon said...

iyah, karakternya abu-abu gitu kalo buat gw sih :D