Thursday, September 23, 2010

Chibi Maruko Chan Special / ちびまる子ちゃん

Rating:★★★★★
Category:Other
Haaaaaa, gue demen bgt nonton ini. Apalagi serial animenya. Tapi live actionnya juga ga kalah gokilnya. Gue ngakak berat nontonnya. Crita2 sederhana yg dkemas sdmikian rupa supaya org dewasa en anak2 bsa asik nontonnya.

Maruko (Morisako Ei) adalah anak cewe kelas 3 SD yg pmalas, suka molor ke sekolah, tidur di kelas, dan juga suka melamun. Kontras skali dg kakaknya, Sakiko (Mayuko Fukuda) yg rajin belajar dan ga prnah telat ke skolah. Maruko dan Sakiko lebih sering brantem, shingga ibunya (Michiko Shimizu) lebih memihak kpd Sakiko dan suka marahin Maruko. Ayahnya (Katsumi Takahashi) lebih senang brsikap netral dan minum bir, tapi kadang ga brdaya di hadapan istrinya. Kakeknya (Fuyuki Moto) sangat memanjakan Maruko dan kadang suka melamun ga jelas. Neneknya (Yoshie Ichige) lebih netral di antara kluarga. Maruko mempunyai sahabat brnama Tamae (Karen Miyama) dan juga tmn2 laennya di skolahnya.

Gue suka banget sama animenya, tapi live actionnya juga lucu berats. Dan emang karakter Maruko sangat lah super gokil banget. Maruko pd dasarnya mngalami hari2 yg biasa dialami oleh anak2 kecil, beserta kluarganya. Settingnya cukup real, spt ketika brantem dg kakak, dmarahin ibu, dcuekin oleh bapak, dan dimanjain oleh kakek nenek -- tapi lebih gila. Hehehe. Biasanya slalu ada narasi yg kacau. Sang narator biasanya suka mnghina atau brsikap sarkastik thd tindakan2 yg dlakukan atau yg dkatakan oleh para karakternya. Hehehe.



Tapi slaen hal2 lucu, juga ada hal2 yg mngharukan spt hubungan Maruko dg lain2nya. Maruko yg sering brantem sama kakaknya, sbenernya cemburu dan sedih ktika kakaknya lbh mrhatiin adik kelasnya. Atau bapaknya yg kesannya cuek, tapi sbenernya sayang bgt dg Maruko. Dan gue lebih mewek lagi ketika Maruko brantem dg sahabatnya, tapi akhirnya baekan lagi. Adooohh so cute bgt nihh. Gue seneng bgt nontonnya. Ketawa2 sndiri.

Maruko sering bgt ada monolog yg kacaw balaw, dan ekspresinya serta omongannya sering brsikap dewasa. Smart dialog, aktingnya bagus2 dan lucu, plotnya sederhana tapi ga membodohi, gue bener2 rekomen utk kluarga dan anak2.

* ini adalah serial taun 2006. ada serial barunya pd taun 2008 dg judul Maru Maru Chibi Maruko Chan, gue belon nonton. pemerannya berbeda. mngkin ntar gue review lagi.

13 comments:

Marshall Bruce Mathers IV said...

lucuuu......!!!
gw ga pernah brenti nyengir liat ini serial...ahaha

hani nhk said...

emang ndableg tu si maruko dan kluarganya :)

Muslim Anshori M, said...

Kartun fave gue.. Dunlud yah?

marie olive said...

lucu banget si ei morisako. anak kecil yg jadi rival si maruko juga lucu banget.saingan dapet perhatian kakaknya.

fickle boon said...

lucuuuuuuuuuuuuuuuuu...
ei morisako kalo gak salah jadi nodame kecil di dorama nodame cantabile :D

hani nhk said...

yg ini bukan versi kartunnya ya... enggak, gue ada VCDnya dpnjemin sama temen.

hani nhk said...

hiiih, pengen gue gaplok anaknya. lol. brarti dia maennya bagus ya?

hani nhk said...

sayang si ei morisako ga jadi chibi maruko lagi di serial maru maru chibi maruko chan.

fickle boon said...

ho yaaaaa~~ bukan dia? ah aku kecewa

hani nhk said...

bukan, anak lain. gue blon nonton, tapi liat imdb listnya aktornya beda2 smua.

marie olive said...

hahahahha.. anak kecilnya lucu, aktingnya bagus. centil gimana gitu, aklo gede pasti jadi anak sombong deh hahahha

hani nhk said...

hehe, jgn sampe ahh... trlalu cute ntar kalo somse malahan pgn nabok. lol.

an99ong ...!! said...

iya yang ini dia yg gw tonton..hahaha
anaknya nggemesin! *graukk
kalo yg poster ini SP 2 nya mbak