Tuesday, December 15, 2009

Zombieland

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Sbenernya uda lama ntn ini, cmn males aja bikin reviewnya. Prtanda biasanya filmnya ga trlalu menarik prhatian gue bgt. Don't get me wrong, film ini bagus dan gue suka. Hanya saja ga trlalu wahh bgt.

Dunia telah brubah, manusia sdh tnggal sdikit krn zombie2 telah mnguasai dunia dan manusia hrs brtahan hidup. Colombus (Jesse Eisenberg) mempunyai banyak peraturan dlm brtahan hidup mlawan zombie2 yg hendak memakan manusia. Peraturan2 tsb membuatnya bsa brtahan. Ia hidup brpindah2 dari satu tmpt ke tmpt laen. Di prjalanan ia brtemu dg seorang koboi brnama Tallahase (Woody Harrelson) dan mereka brdua mlawan para zombie2 tsb. Mereka juga brtemu dg dua brsaudari, Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin).

Mau ga maw gue harus membandingkan dg film komedi zombie, Shaun of The Dead yg mrupakan favorit gue. Mnurut gue Shaun of The Dead lebih lucu dan bikin gue ngakak, dg dialog2nya dan sdikit real mnurut gue. Zombieland yg memang Amerika sentris skali, mmberi banyak adegan pop culture (spt film2 dan video games) serta horror slapstick. Emang budayanya Amrik bgt utk bsa membela diri dg senjata api. Dan itu mrupakan salah satu praturan melawan Zombie; hrs bsa memakai senjata. Gue mngkin trlalu analisis; kesannya zombie itu adl org2 non Amrik yg hrs dbasmi, trutama oleh org2 kulit putih redneck. Liat aja karakter si Woody Harrelson yg jelas2 adl seorang redneck, alias koboi kampung. Bandingin sama Shaun of The Dead yg bunuhin zombie2 itu dg tongkat cricket. Krn emang mereka ga punya budaya snjata api sihh...




Tapi satu hal yg gue kurang suka adl zombie2 itu bsa brlari kencang bgt. Gue orgnya old school ya. Zombie tuh ga pinter sharusnya. Tapi gue rasa utk nambahin efek seru aja. Karakter2nya juga sangat American ya... oportunis skali dan jarang brsimpati. Pokoknya brtahan hidup, masa bodo dg org laen. Hrs ada HERO di satu klompok tsb. Jarang bgt bkerja sama, kcuali pd saat2 terakhir.

Filmnya ga trlalu serem, lebih condong ke action. Emang sih ni film adl komedi, tapi gue ngarepin komedi horor yg agak2 nakutin tapi bsa bikin gue ktawa. Gue suka dg cameo Bill Murray di film ini, apalagi joke2 ttg Twinkie (MAKANAN PALING ENAK!!! http://hanitje.multiply.com/journal/item/325) dan juga joke2 ttg film.

Intinya, ga rugi buat dtonton. Masalah selera aja, krn mnurut gue Shaun of The Dead msh lebih oke apalagi lbh ngena ke hati -- ada sense of desperationnya; gmans sih rasanya khilangan org2 yg dcintai. Sedang Zombieland, mereka sdh khilangan org2 yg dcintai tsb shingga mereka jadi mlupakan rasa hati mereka dan brsikap spt zombie juga.

5 comments:

Yayan a.k.a Fathin said...

sempat liat cuplikannya sekilas di tv, lucu, tapi gak lantas buat ku pingin nonton ^^

isaac mister said...

are you kidding?!?!
this movie is awesome!

hani nhk said...

gue ga bilang filmnya jelek. filmnya bagus kok, nonton aja buat prbandingan antara film ini dg shaun of the dead. scara pribadi, gue lbh suka SOTD. dan ini emang komedi, jadi banyak tawa lahh.

DiBot ! said...

1 kata ajah...METALLICAAAAH!!!!

ancha anwar said...

Filmnya bagus...
Lucu dan unik
terutama bagian2 menampilkan peraturan hidup columbus...