Tuesday, December 22, 2009

Ataque de Pánico! / Panic Attack!

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Independent
Ngiri bgt liat ada org bsa bruntung bgt bikin film utk prtama kalinya dan langsung sukses! Apalagi kalo ngliat kualitas yg dberikan oleh sang pmbuat film ga kalah dg para pmbuat film yg sdh lama brkcimpung di dunia prfilman. Film ini hanya brdurasi kurang dari 5 menit. Berikut adl seluruh film dan sinopsisnya:

Seorang bocah sedang brmain robot2an di kota Montevideo, Uruguay ketika ia merasa ada getaran yg mngjutkan dirinya. Bukan gempa, melainkan beberapa robot besar yg brjalan dg prlahan dari balik kabut menuju ke kota. Robot2 tsb diikuti oleh ratusan psawat alien tempur. Masyarakat kota Montevideo mulai panik apalagi ketika para robot2 dan pesawat2 alien tsb mlancarkan serangan dan mengebom gedung2 dan mmbasmi umat manusia. Pemerintah lalu mlancarkan serangan balik tapi kalah teknologi. Pd akhirnya, para robot2 tsb brgabung mnjadi satu dan membentuk sbuah kubah besar yg akhirnya meledakan sluruh kota. Disutradari oleh Fede Alvarez.



Michael Bay silakan gigit jari aja. Masa kalah sama sutradara kecil ga punya nama? Not bad, not bad at all. Kabarnya, hanya dg modal $300 (buset... gmans caranya tuh?) ia brhasil mmbuat film pendek tsb, lalu memasukkan videonya ke Youtube. Dari mulut ke mulut, film tsb brhasil menarik prhatian para pembesar Hollywood macam Spielberg. Film pendeknya brhasil membuatnya ditawari pekerjaan di studio film Hollywood milik Sam Raimi, sutradara film Spider-Man.

Salut banget gue sama sang pmbuat film ini. Dari bukan sapa2 kini malahan dpt kontrak krja sbesar $30jt! Lumayan modal baliknya! Gue sangat ngiri bgt.

Dari segi film, gue cukup trpukau dg cinematografinya, serta kameranya. Ga mudah ngambil dari brbagai angle. Blon lagi partisipasi para ekstra. Special effectnya utk ukuran film kecil tanpa biaya bsa sangat bagus. Gue bsa bayangin pasti CGInya akan lbh oke lagi kalo ada budget. Dari segi lagu, gue tau ini lagunya "28 Days" yg gue suka bgt dan cocok bgt dg mood film ini. Gue bsa ngerti bahwa film ini lbh condong ke film dark, bukan skedar film action ledak2an. Gue pasti bakalan ntn kalo film ini ada big budgetnya. Mudah2an lbh keren daripada filmnya Michael Bay.

2 comments:

ancha anwar said...

Han minta link youtubenya dong...
Di page lo ga bisa kebuka :(
Penasaran pengen liat

hani nhk said...

pake browser IE or Mozilla? bsa kok. oke ini official linknya http://www.youtube.com/watch?v=-dadPWhEhVk&feature=player_embedded enjoy