Sunday, December 13, 2009

Public Enemies

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Gue suka dg Michael Mann, film2nya mnurut gue oke2. HANYA saja kdng2 bsa jadi repetitif dan itu bikin gue mikir, kayak ga ada hal yg baru utk dceritain. Film2nya dia jadinya hampir sama smua.

John Dillinger (Johnny Depp) adl seorang perampok bank trkenal di Amerika pd taun 30an. Ia dan gengnya merampok bank dan slalu lolos dari kjaran polisi. J. Edgar Hoover (Billy Crudup), ketua FBI pd saat itu mengutus Melvin Purvis (Christian Bale) utk mnangkapnya. Disutradari oleh Michael Mann.

Filmnya tegang en seru bgt, tipikal film2nya Michael Mann (kcuali Miami Vice).Dan gue bsa liat cinematografinya dia slalu sama -- close up dan jarang pake musik utk mnambah suasana mncengkam serta realismenya. Hanya saja, film ini terlalu MIRIP dg film Heat garapan dia juga. hanya beda jaman saja. Tapi inti dari film ini ya... sama gitu. Gue mngkin bakalan ngasi nilai yg lbh tinggi kalo saja critanya beda. Tapi ini juga brdasarkan trus story, ya maw gmans?

Critanya pokoknya sangat mirip dg Heat; sang pnjahat punya geng yg suka mrampok bank, dan sang jagoan mngejar2nya, diselingi sama action gila. Gue cmn agak2 mempertanyakan suara senjatanya; emangnya Tommy gun tu bunyinya kaya mini gun ya? Keras bgt dan kenceng bgt ya? Pdhl itu snjata jmn dulu. Tapi film ini lbh dari suatu action, tapi drama manusiawi antara kebaikan dan kjahatan. Gue suka sama film ini.



Johnny Depp maennya keren bgt disini. Very good. Dia hampir sama dg Robert DeNiro, tapi punya style sndiri. Christian Bale juga bagus spt biasanya, hanya saja gue mmprtanyakan aksen North Carolinanya. Buruk bgt aksennya. Org Amrik kan punya aksen/dialek yg beda2, tapi si CB ini aksennya general aja. Dan yg gue suka sama film ini adl aktor2nya yg emang brkaliber smua. Bahkan para ekstranya, alias tokoh2 ga penting dan jarang ada dialog pun adalah aktor2 brkaliber. Emang bgini sharusnya film diisi sama aktor2 yg oke.

6 comments:

Yayan a.k.a Fathin said...

Baru ketonton 10 menit pertama, ntar sambung lagi deh :)

hani nhk said...

wah.... sambung mnyambung ga seru donks... coba tonton langsung skalian full.

ancha anwar said...

saya lebih suka 3:10 to yuma
Christian Bale di sana lebih main bagus

hani nhk said...

ini film juga ada mirip2nya sama The Dark Knight -- scara film itu juga terinspirasi dari Heat. stylenya hampir sama.

isaac mister said...

yeah, gw tadi ngga nyadar kalo film ini mirip The Dark Knight...

hani nhk said...

gue liat si john dillinger itu kaya the joker, brhasil nipu para penegak hukum sampe ngrampok bank brhasil trus. sdang si fbi nya kaya batman.

mudah2an johnny depp bakalan mncul di film batman brikutnya jadi the riddler ataw smacamnya, soalnya gue rasa depp cocok bgt nih.