Tuesday, December 29, 2009

Jennifer's Body

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Horror
Utk ukuran film horor, ini film sbenernya ga serem sama skali. Walo emang ada esensi jijik gitu ala kanibalisme. Tapi sbenernya bagi gue, aspek nyeremin dari film ini adl masa2 remaja itu sndiri.

Needy (Amanda Seyfried) dan Jennifer (Megan Fox) adl dua sahabat yg berbeda sifat. Needy adl cewe geeky yg sdh punya pacar brnama Chip (Johnny Simmons), sdangkan Jennifer adl cewe popular yg suka gonta ganti cowo. Suatu hari mereka menonton konser grup inde musik brnama Low Shoulder, tapi trjadi tragedi krn tmpt mereka mnonton konser dilalap api dan menewaskan banyak org. Needy dan Jennifer brhasil kluar dari tmpt konser, tapi sang vokalis band brnama Nikolai (Adam Brody) malah mngajak Jennifer utk pergi dg bandnya. Msh sangat kacau, Jennifer pergi mninggalkan Needy sndirian. Ktika Needy pulang ke rmhnya, Jennifer brada di rmhnya brlumuran darah dan brsikap aneh. Keesokan harinya Jennifer trlihat normal, tapi pd saat brsamaan seorang plajar trbunuh.

Eksekusi film ini mnurut gue kurang sip, dari segi pacing dan plottingnya. Walopun ide cerita dan dialog2nya cukup mnyegarkan dari Diablo Cody, yg mnulis film Juno, tapi trkesan maksa bgt utk jadi keren. Gaya bicara yg ga biasa di filmnya Diablo Cody spt Juno biasanya mngalir dg alami, tapi di film ini kesannya pgn mamer kmampuan bikin kata2 slank baru, spt: "You're so JELLO" alias jealous.



Film ini cukup bloody dan gory, tapi kurang rasa horornya. Gue yg biasanya pnakut sama film horor, sama skali ga takut. Dan utk ukuran film dark komedi, film ini juga ga trlalu lucu2 amat. Gue ngarepin film horor komedi yg bsa nakutin gue dan bsa bikin gue ktawa. Sayangnya, spt yg gue bilang eksekusinya malah jadi garing.

Tapi scara kseluruhan, film ini not bad. Megan Fox maennya bole lahh, walo dia memerankan karakter stereotype cewe popular. Dia butuh maen di film2 indie daripada blokbuster yg cmn mntingin tampang dia doank. Stdaknya dia bsa brakting di film ini. Dari segi analisis gue, emang ni film adl satire dari masa remaja yg nyusahin. Transformasi Jennifer dari cewe manis mnjadi monster adl metafora cewe2 remaja pd umumnya. Cewe tu kalo bad mood, jgn diusik dehh kalo ga maw disambit. Masa skolah uda cukup ngerepotin, ga prlu dtambah2 sama cowo yg mo gangguin.

Overall, ni film not bad utk hiburan blaka dan mngkin kalo kpgn mnganalisa. Gue pikir ni film di tangan sutradara laen mngkin bsa lbh nyeremin dan lucu pd saat brsamaan. Gue salut sama dialog2nya, yg walopun dikit maksa. Plotnya ga bsa diduga, tapi kadang sdikit datar. Hanya gue ga trlalu komplen soal film ini ksluruhannya.

3 comments:

Bimo Pribadi said...

wah gw dapet donlotannya dari mas dibot, tapi blm ditonton2, hehe

Marshall Bruce Mathers IV said...

fox....slurp

Yayan a.k.a Fathin said...

Mulutnya Megan besar banget ya difilm ini hahahaha.... *cuma liat trailernya ding, belum tertarik nonton hehe*