Monday, December 21, 2009

The Ugly Truth

Rating:
Category:Movies
Genre: Romantic Comedy
Ugh, gue brapa kali ya brusaha ntn film ini tapi ga bisa terus. Biasanya kalo nonton bsa langsung terus ga dpotong2. Gue uda langsung jengah en males kalo dari awal romcomnya uda jelek bgt. Predictable is fine, no problem. A bad predictable movie, is not fine.

Abby (Katherine Heigl) adl seorang workaholic produser di suatu acara tv. Suatu hari utk mndapatkan rating, mereka mndatangkan seorang cowo pmberi nasihat ttg hubungan antara cowo dan cewe brnama Mike (Gerard Butler). Mike mberi nasihat The Ugly Truth ttg realita di balik kpribadian cowo. Dari awal Abby sdh benci dg Mike, hanya saja ia mmbutuhkan bantuan Mike utk mndapatkan tetangga cowonya yg ia taksir.

Peraturan romcom nomer 1 adl, para karakter dan aktornya hrs punya chemistry. Bener2 hrs cocok satu sama laen, mmbuat kita sbg pnonton mndukung pasangan romantis tsb utk brsama walo pd awalnya brantem2 mulu. Peraturan romcom nomer 2 adl, aktingnya. Acting is reacting, alias berakting dg lawan mainnya. Bila sang aktor hanya berakting sndirian ga pduli sama lawan maennya, buat apa bikin film? Peraturan romcom nomer 3, sang karakter hrs likeable alias dsukai. Prcuma kalo aktornya cantik/ganteng tapi karakternya rese. Pnonton akan anti pati dg karakter tsb. Sah2 aja formula romcom itu klise, spt cewe ktmu cowo, brantem, naksir, en hepi ending. Ga ada masalah. Tapi resep tsb hrs dbarengi oleh cara masaknya.

Film ini bener2 nyebelin bgt. Karakter2 utamanya memang punya kekurangan. Hanya saja, kekurangan tsb bener2 bikin gue gregetan en gue sama skali ga simpati bgt sama mereka. Katherine Heigl dan Gerard Butler sama skali GA punya chemistry. Kliatan bgt dari mereka brdua yg kesannya mo saling mo hebat sndiri. Uda gitu film ini sbenernya adl chick flick yg sngaja dtaro bumbu2 jorok supaya cowo maw ntn film ini. Dan krn chemistry romancenya jarang bgt, makanya dtaro slapstick2 ga jelas. Dan adegan trkenal si tokoh utama cewe yg pake dildo di restoran, sama skali ga lucu. Gue rasa lbh lucu adegan Meg Ryan mngalami orgasme di restoran di film When Harry Met Sally. Ini hanya jiplakan ga mutu. Dan karakter cewenya sama skali ga likeable bgt. Kesannya mo ngasi liat dia sbg cewe ksepian yg workaholic dan control freak. Tapi justru itu bikin kesel pnonton.

Review film ini buruk skali, kalo liat dari website film2 dan dari para fans serta kritikus. Ya ga heran lahh. MUNGKIN film ini akan lbh baek kalo msalnya peran2 utamanya dimaenkan oleh aktor2 laen. Gue ga taw sapa, tapi yg pasti di behind the scenenya, Katherine Heigl dan Gerard Butler sering brantem trus, makanya trlihat dari akting mereka.

Kalo maw ntn romcom lumayan yg dperankan oleh mereka, silahkan tonton 27 Dresses dan PS, I Love you. Hindari film ini, kcuali kalo emang seneng film2 romcom dan pgn ngelepas penat aja. Tapi utk film romcom yg bagus taun ini, nonton (500) Days of Summer dehh.

7 comments:

ancha anwar said...

I love Katherine :D

isaac mister said...

setuju....
walo gw bukan penggemar film2x romcom.
gerard butler mungkin kepengen jadi matthew maccoughouney i have no idea how to spell his name.
mendingan dia main di film2x action aja dech...

✎ Reygina Allagan said...

semalem gw nonton film ini juga, and... i kinda like it :D hahaha... karakter ceweknya reminds me of banyak wanita yang gw kenal dengan "keinginan mengubah pasangan sesuai checklist yang mereka pegang sebagai panduan"... i maybe belong to that group as well *sigh* gw bisa relate dengan karakter abby. nonton sambil ketawa-ketawa karena merasa tersentil sebenernya hihihi ^_^

hani nhk said...

ya gpp, emang banyak yg bilang suka sm film ini krn lucu slapstick. kalo gue emang ga bsa ntn film yg karakternya chemistrynya kurang sihh. jadi ga simpatiko gitu. uda ntn 500 days of summer, reg?

✎ Reygina Allagan said...

belum han. kapan-kapan gw cari deh :) gw seneng nonton film rom-com kalo malem-malem menjelang tidur hehehe, sapa tau kebawa mimpi gitu... semalem gw nonton ugly truth trus nyambung my sister's keeper. abis ketawa-tawa, gw nangis2 sendirian di kasur :P salah nonton!

hani nhk said...

check out the review of 500 days of summer dehh, loe msti nonton http://hanitje.multiply.com/reviews/item/127

✎ Reygina Allagan said...

sip!