Saturday, December 12, 2009

Bandslam

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Emang sharusnya jgn mnilai buku dari sampulnya. Awalnya gue uda males aja ntn film ini, krn ngliat trailernya yg tipikal film teen ala HSM, apalagi sang aktrisnya juga pmain HSM. Trnyata filmnya beda jauuh sama yg gue bayangin!

Will Burton (Gaelan Connel) adl pnggemar David Bowie, dan ia sering mnulis surat kpdnya. Ia pindah ke sekolah baru, dan brtmu dg cewe brnama Sa5m (Vanessa Hudgens) yg penyendiri. Ia juga diajak brgabung ke sbuah band utk mnjadi manajernya oleh seorang cewe brnama Charlotte (Alyson Michalka). Will yg awalnya adl cowo geeky, mulai mnjadi pede krn brgabung di band tsb, dan ia mulai menyemangati tmn2nya utk ikut kompetisi musik Bandslam. Hanya saja ia trnyata mnyimpan rahasia mndalam. Apakah tmn2nya akan mnjauhinya stlah mngtahui hal tsb?



Jujur aja, trailernya uda bikin ill-fill bgt dan juga menipu, dg mmberi taw bahwa film ini adl tipikal film musikal utk anak2 ala HSM yg pnuh riang gembira. Ga heran box office film ini buruk bgt, tapi review dari para kritik bagus bgt. Emang kadang2 trailer tu penting utk mnarik minat pnonton. Tapi kalo nipu kaya gini, kasian juga filmnya. Film ini drama bgt, dg intrik2 remaja tapi dg twist yg ga bsa diduga. Apalagi musik2nya juga keren2 ga bikin mual ala lagu2 HSM/Disney/Nickleodeon -- tapi beneran musik yg brkualitas!

Film ini mngingatkan gue dg School of Rock, tapi utk remaja. Kekurangan film ini cmn di akting para pmainnya yg emang msh muda2, jd blon pd brpngalaman. Vanessa Hudgens yg di trailer dan poster2 dan promosi film ini dgembor2in sbg pmain utama, malahan jarang bgt muncul! Dan sayangnya gue bukan pnggemar musik Ska, jadi gue agak kuciwa waktu dnger lagu pamungkasnya adl musik Ska. Gue lbh seneng kalo skanya sdikit ngerock. Tapi intinya, coba tonton dulu ni film. Mngkin ada yg bakalan suka, mngkin enggak. Cmn gue rasa ni film sdikit brbobot.

4 comments:

andy wirawan said...

hmm okey setelah di review nanti sempetin beli.. :)

ancha anwar said...

kemaren ga jadi ngambil melihat pemain dan cover yg tidak meyakinkan.
tfs

Joe J.M. Ronald said...

ketipu juga gw

hani nhk said...

iya, gue pikir ni film sjenis HSM buat anak2. trnyata enggak. musiknya keren2. band indie smua.