Sunday, December 13, 2009

(500) Days Of Summer

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Romance
Tunggu sbntar... biar gue apus air mata gue, soalnya gue abis mewek nonton ini. Bener2 film yg bikin ktawa, nangis, trharu, terpesona, marah, dan sgala emosi yg ada abis ntn.

Tom (Joseph Gordon-Levitt) bertemu dg seorang cewe brnama Summer (Zoey Deschanel) dan jatuh cinta kpdnya. Mereka mnjalin hubungan romantis, dan mereka brdua sangat bahagia. Hanya saja, Summer adl tipe cewe yg lbh seneng HTS -- sedangkan Tom adl tipe cowo yg idealis. Ketka Tom menuntut bahwa hubungan mereka mnjadi serius, Summer memutuskan hubungan. Slama bbrapa bulan, Tom dlanda depresi dan brusaha mlupakan Summer.

Gue nonton ini bagaikan nonton cerita hidup gue. Tau dehh rasanya jatuh cinta, mnjalin hubungan, putus hubungan, depresi, dan bangkit kmbali. Gmans rasanya SUSAH nglupain bekas pacar elo, apalagi si ex taw2 malahan kawin sm org laen ataw jadian sama org laen, sedangkan elonya sndiri msh pngen baliks! Entah gue lbh mirip sapa di film ini. Kadang2 gue rasa, gue prnah brsikap spt sang cewe, Summer. Kadang2 gue mrasa spt sang cowo, Tom. Either way, kita prnah ngrasain cinta yg brtepuk sbelah tangan.... Jatuh cinta emang brjuta rasanya. Rasanya kpgn nari2 ala India sambil lompat, matahari brsinar, dan burung brkicau. Ketika kita putus cinta, awan gelap dan hujan deras rasanya ngikutin kita terus, dan bawaannya kepengen mukul kpala org pake pnggorengan.



Film ini bukan tipikal film romcom yg ada hepi endingnya. Mngkin cewe ga trlalu suka, soalnya ga pake formula romcom -- cowo mngkin lbh suka sama film ini krn kbtulan film ini emang dari sudut pandang si cowo... Tapi kalo msalnya peran mereka dbalik gmans ya? Gue sbg cewe suka sama film ini, krn emang di knyataan, cowo dan cewe ga slalu happily ever after. Pasti ada turun naeknya. Film ini sarat dg pesan mngenai takdir dan jln hidup. Film ini lucu, tapi ga kacangan. Film ini sedih, tapi ga kampungan. Film ini bikin kesel, tapi ga nyebelin. Sangat direkomen bgt.

8 comments:

Apatis Vian said...

stuju bgt sama paragraf awal review lo,han... (even kalo gw gak ampe nangis sih,haha) :)

gila...gw jg CINTA MATI sama ni film...

nyaris setiap scene difilm ini smua memorable...
THE BESTTTTTTTT!!! :)

paling suka banget sama last-scene nya... (yg bagian 'my name is autumn' itu)
gokil...it's one of the most brilliant ending ever deh :))

ancha anwar said...

love it much!
film ini ga hanya ditonton tapi di rasa!

mutz ™ said...

Banyak yg review film ini, cm kok gw ga mudeng yah? Hehe gagap film bgs deh gw :)

hani nhk said...

hus, no spoiler. hehehe. tapi mnurut gue agak cheesy sih endingnya. gue mmprtanyakan, apakah itu beneran trjadi, ataw hanya di angan2 dia aja ataw imajinasi dia, krn dia brusaha nglupain summer, dan ganti seseorang dg nama yg mirip...

Winna Efendi said...

g juga suka film ini :)

isaac mister said...

i have a love hate relationship with this movie....

Alice SH said...

wow, ga happy ending? bikin penasaran juga....ini film festival ya

hani nhk said...

film indie.... maksud gue ga hepi ending, artinya ga ngikutin formula film romcom. hepi ending sih hepi ending, tapi beda aja.