Saturday, October 30, 2010

Real Time

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Independent
Agak2 depresi gitu nonton film indie ini. Bukan brarti film ini jelek, hanya aja bikin kpala gue senut2an dan mata gue bengkak gara2 ya itu... bikin gue sedih aja ni film. Yg bikin gue super bingung adalah ni film genrenya adalah komedi drama. Yg boneng aja! Ga ada komedi2nya. Dark komedi juga mngkin dark bgt malahan.

Andy (Jay Baruchel) adalah seorang penjudi kelas teri yg ga kapok2 berjudi. Padahal pada saat ini ia sedang brhutang gila2an sbesar $ 68 ribu kpd seseorang. Seorang pembunuh bayaran brnama Reuban (Randy Quaid) dperintahkan utk membunuhnya. Ketika ia menangkap Andy, Reuban memberinya ksmpatan hidup slama sejam dan merenungkan apa saja yg salah dari hidupnya.

Seumur2 ga nyangka bahwa Jay Baruchel DAN Randy Quaid bsa akting dg powerful kaya geneh. Gue trbiasa ngliat peran2 mereka sbg geek, nerd, atau bahkan peran2 komedik yg mnyebalkan. Tapi ngliat mereka di film ini, gue bener2 trsentuh dan trkejut karena sama skali ga nyangka bahwa mereka ini aktor2 yg bagus bgt. Gue surprise knaps mereka sama skali ga prnah dinominasi Golden Globe atau Oscar skalian. Gue bsa ngbayangin bahwa kedua aktor ini ngambil peran2 kacangan tapi di film2 box office buat dapetin duit, dan ngambil peran2 berat di film2 kecil kaya gini demi kepentingan artistik. Salut bgt dehh... Slama ntn film ini gue trpaku abis ngliat jalan cerita yg sbenernya sederhana bgt, tapi akting mereka brdua sangatlah brkaliber. Wahh...



Scara kseluruhan, gue kurang suka dg filmnya karena trlalu depresi. Penuh dg pesan moral yg agak nyelekit ke hati. Karakter yg dperankan oleh Jay Baruchel adalah seorang loser yg slalu nyalahin sekelilingnya tapi ga prnah ngaca bahwa ia sndiri yg menentukan jalan hidupnya. Uda familiar lahh org jenis bgini. Kalo di khidupan aslinya, terus terang kalo dia mati juga ga apa2. Tapi di film ini, dan dari akting cemerlang Jay Baruchel, gue ngrasain simpatik bgt. Kadang... emang khidupan itu emang keras bgt, dan ga smua org bsa ngadepinnya. Akting Randy Quaid juga brkaliber bgt. Gue sampe heran dia bsa ngoms dg aksen New Zealand! Well, agak2 nyampur ke aksen Aussie, tapi msh bsa dmaapin. Tapi yg penting dia meranin peran Reuban dg sangat lembut bgt, jarang brteriak, dan tenang skali dbandingin dg peran Andy yg banyak ngoms.

Ga trlalu rekomen buat yg nyari film hiburan. Ini film yg sarat dg makna dan moral shingga mngkin bsa bikin org males nonton. Tapi utk ukuran film indie, dmans pemeran utamanya cmn 2 orang dan filmnya juga cmn sejam (persis dg waktu yg dberikan Reuban utk hidup) ini cukup lumayan.

7 comments:

ancha anwar said...

Pengen nonton...

hani nhk said...

silakan :) gue lagi maraton film2 indienya jay baruchel dari kmrn. baru ini dan The Trotsky http://hanitje.multiply.com/reviews/item/247 yg gue posting.

ancha anwar said...

Tapi ga berat kan Han, kek tipikal Dark Comedy lainnya?!
Yah at least kek In Bruges lah

hani nhk said...

hmm... berat mnurut gue. in bruges mnurut gue msh lbh lucu.

ancha anwar said...

Sip... thanks!

andy wirawan said...

gw baru kenal baruchel di filmnya sorcerer aprentice sih.. wajahnya memang tipe2 geek & nerd

hani nhk said...

sigh... i love him. aslinya dia ga geeky sama skali trnyata.