Tuesday, November 02, 2010

Veronica Mars

Rating:★★★★★
Category:Other
Salah satu serial favorit gue, prnah ga serial detektif ini masuk Indonesia? Gue ga taw ya, tapi yg pasti serial keren en sangat menantang ini jarang banget ada yg bsa nyamain. Emang kadang2 sayangnya org lbh seneng ntn serial2 ga brkualitas.

Veronica Mars (Kristen Bell) adalah seorang gadis SMA skaligus detektif amatir yg mnyelidiki kasus pembunuhan sahabatnya, Lily Kane (Amanda Seyfried) di kota Neptune, California. Ayahnya, Keith Mars (Enrico Colantoni) adalah bekas Sheriff kota tsb yg nama baiknya trcoreng ketika ia menuduh ayah Lily, Jake Kane (Kyle Secor) sbg pmbunuh anaknya. Veronica dan ayahnya mnjadi dkucilkan oleh komunitas kota tsb. Khidupan Veronica mulai brantakan setelah Lily dbunuh, dan ia sndiri dprkosa di sbuah pesta. Pacarnya, Duncan Kane (Teddy Dunn) skaligus kakaknya Lily mutusin dirinya. Bekas pacar Lily, Logan Echolls (Jason Dohring) justru malah mnjalin hubungan dg dirinya. Veronica yg berotak encer dan juga jago manipulasi brusaha memecahkan kasus2 di Neptune skaligus memecahkan kasus pembunuhan Lily.

Gue nonton serial ini waktu msh di Amrik, dan gue langsung ktagihan. Ceritanya sangat menggreget bgt dan smart. Ga kaya serial2 laennya yg biasanya cmn ngandelin sputar romance kacangan dan juga drama yg ga jelas, serial ini bener2 jenius dlm mnceritakan plot misteri dan kasus2 detektif serta hubungan antara para karakternya. Veronica adalah seorang cewe yg mandiri dan pintar tapi masih punya rasa emosi yg mndalam. Walopun dkucilkan dan dkatain2, tapi Veronica justru bsa membela dirinya dan dia mndapatkan banyak respek dari brbagai kalangan, trmasuk geng motor Weevil (Francis Capra) dan sahabatnya Wallace (Percy Daggs III). Veronica juga jago mecahin banyak kasus2 yg trjadi di kota kecil tsb, dan ia juga brusaha mecahin kasus pmbunuhan Lily.



Serial ini mngingatkan gue dg serial Twin Peaks (minus supernaturalnya), Buffy, dan The Shield serta Remington Steele dg kasus2 dan drama noirnya, dmans sang tokoh utama memberikan narasi dlm episode2nya. Bahasa yg dberikan juga ga sopan, ga spt bahasa2 serial remaja, cenderung apa adanya. Kasus2 yg ada, walopun bbrapa ada yg tdk menarik, mnjadi lebih menarik karena scriptnya yg cemerlang. Gue suka dg para karakternya yg ga bosenin dan selalu ada prkembangan, serta adanya plot twist yg ga diduga. Dialog2nya tajam dan smart, ga cheesy dan ga kampungan. Aktingnya juga ga usa dtanya lagi, smuanya brmain dg sangat bagus trutama Kristen Bell yg bsa memadukan antara cewe mandiri tapi kesepian serta tegar. Soundtracknya juga oke2 bangetts. Sayangnya serial ini cmn sampai season 3 aja, spt halnya serial2 brkualitas lainnya yg kburu dpotong pendek. Serial ini juga menang banyak pnghargaan dan mrupakan favorit para kritikus. Gue bener2 rekomen serial ini.

8 comments:

andy wirawan said...

sekarang masih tayang di amrik sana Han? menarik juga

hani nhk said...

uda enggak sayangnya. skrg lagi ketar ketir mo bikin filmnya.

isaac mister said...

best. show. ever.

hani nhk said...

sigh... love it always...

ancha anwar said...

Pfeww... menarik.
Thanks infonya.

Btw, season 1 nya kira2 thn berapa Han?

hani nhk said...

waktu gue msh di amrik... kira2 taun 04.

isaac mister said...

han, they are planning to make a movie http://www.veronicamarscampaign.com/campaign/

hani nhk said...

gue bakalan nangis gembira kalo itu sampe trjadi. skrg ini pesimis dulu dehh...