Tuesday, October 26, 2010

Salt

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Ga taw knaps, gue pengen ktawa nonton film ini. Padahal filmnya cukup serius. Tapi mngkin karena gue ngliat filmnya ampun bgt dehh, banyak plot bolong2 gitu. Jadinya yg sharusnya gue tegang ntnnya, malahan jadi ktawa.

Evelyn Salt (Angelina Jolie) adalah seorang agen CIA yg telah menikah dg seorang peneliti laba2, Mike (August Diehl). Seorang agen KGB pembelot brnama Orlov (Daniel Olbrychski) mngatakan kpd kepala agen CIA Ted Winter (Liev Schrieber) dan kepala agen ONCIX Peabody (Chiwetel Ejiofor) bahwa agen Salt adalah pengkhianat dan mrupakan mata2 utk KGB. Atas tuduhan tsb, Evelyn lalu mlarikan diri. Apakah benar tuduhan tsb?

Tentu saja, film ini mngingatkan gue dg film The Bourne trilogy tapi versi cewe dmans seorang agen rahasia dtuduh melakukan kjahatan dan harus membela dirinya. Banyak prkelahian dan action serta hal2 mngenai espionase. Scara actionnya sihh, not bad. Angeline Jolie emang bad ass. Walopun kadang2 gue ktawa karena kesannya dia super jagoan banget sampe jarang bgt ksakitan dan luka2. Jason Bourne aja msh bsa ksakitan kalo brantem, tapi si garam ini (duh, nama kok Salt?) bener2 kuat bgt sampe bsa ngalahin banyak org dlm hitungan bbrapa detik aja. Ga bsa dprcaya bgt. Apalagi cewe skurus itu ga mngkin bsa mukul seorang cowo tanpa matahin tangannya. Asli, gue sampe geleng2 ngliatnya. Kcuali kalo dia punya super power kaya Buffy, msalnya... ya bole2 aja. Tapi kalo dia cmn cewe normal (walopun dia ahli bela diri pun) kayaknya ga mngkin banget dia bsa jago bgt.



Scara akting dan plot, gue terus terang ga trlalu mudeng en mrhatiin karena plotnya bolong2 dan juga aktingnya biasa aja. Tipikal film action pop corn. Ga ada prkmbangan karakter, hanya banyak plot twist sana sini. Saking kbanyakan plot twist, gue malahan bsa nebak apa yg bakalan trjadi dan sapa pnjahatnya dll. Plot twist itu jgn keseringan dpake dehh... Kalo mo bikin penonton trpesona, mndingan pake aja sperlunya. Jgn tiap belok slalu ada plot twist. Angelina Jolie maennya kaku bgt dsini, sama skali ga ada ekspresi. Trlalu dingin bagi gue. Untuk ukuran film action, gue lebih suka James Bond dan Jason Bourne. Stidaknya mereka msh ada emosi dan drama. Scara actionnya di film ini, not bad. Mngkin agak condong ke Matrix dan agak trlalu brlebihan sampe ga kliatan real. Terlalu rapi dan terkoreografi mnurut gue, sedangkan utk nangkap esensi realisme dbutuhkan hal yg ga rapi msh bsa tertata. Tapi untuk film hiburan, lumayan lahh.

10 comments:

andy wirawan said...

sepertinya sutradaranya nggak bisa mengarahkan menjadi film yang enak ditonton... seperti ada sesuatu yang missing... film action tapi tidak enak ditonton padahal gue sih ngerti ini ceritanya gimana.. ya seperti film macam bourne yg seperti elo sebutkan diatas..

entahlah gue kurang bisa menikmati film ini.. ada dialog2 panjang yg gaperlu juga.. yang diakhir itu di helikopter.. aduhh apasih....

hani nhk said...

yep, ada yg missing apalah... mngkin dari segi sutradaranya juga. ataw aktingnya, ga ngerti dehh. tony gilroy (penulis bourne) bilang kalo film salt trlalu "rapih" koreografinya.

Bimo Pribadi said...

belum nontonn

Aulia Rahman said...

baru mau nonton. reviewnya saya skip dulu. :D

akan balik setelah menonton... :D

Aulia Rahman said...

baru kelar.

sempat nonton bareng teman dan saya nyeletuk: gila, lompat2 di atas mobil gitu lebih nyeremin daripada versi Bourne. tapi si Salt kagak ngaruh euy, hihi. *emang rada lucu*

bakal ada sequel atau gimana sih? banyak adegan yang terbuang percuma, iya bener kalau byk yg ketebak, setuju ama ripiew ini. :D

*saya juga tergelak baca 'peneliti laba2'*, kesannya apa gitu...hehe.

hani nhk said...

iya, bakalan ada sequelnya.

gue rasa ini film kurang garam *garing joke*

Aulia Rahman said...

mari kita ganti Jolie dengan Aniston biar ada joke. #setres

ga bisa ngebayangin kalau Salt bikin joke. -_____-

tapi tanpa joke yg disengajapun pelem ini udah lumayan lucu, hahaha...

hani nhk said...

tapi aniston filmnya yg action pun juga jelek... so ga taw dehh. mngkin cewe maen film action emang kurang pas. kcuali serial tv action, justru cewe yg bagus. macam ALIAS.

tapi film Le Femme Nikita cukup keren. mngkin karena cewe tuhh ga prlu skuat cowo kalo brantem, tapi yg pnting make otaknya dan cerdas. karena bulshit kalo msalnya cewe bsa skuat Bond msalnya.

Aulia Rahman said...

Bond yang terakhir juga kayaknya abis minum obat kuat... -___________-

berasa nonton tukang pukul. wew.

well, make otak dan cerdas ---> Salt masuk sih, tapi emang 'kekuatan fisik'nya musti rada diturunin, hihi... berasa aneh ngeliat para cowok langsung lunglai lawan doi...

*Le Femme Nikita belon liat. hewhew.

Alice SH said...

memang superwoman sekali....kayak nonton terminator...
la femme nikita yang main juga aktingnya bagus