Friday, October 29, 2010

The Watch

Rating:
Category:Movies
Genre: Horror
Eeeeh, gue agak2 takut juga nontonnya. Paling sebel kalo ntn horor yg ga jelas tapi guenya mngkeret. Heran dehh, maksud hati mo nonton drama cewe di channel DIVA tapi tau2nya kdapetan film horror. Mngkin karena mo mnjelang Halloween kali.

Sewaktu Cassie (Clea DuVall) msh kecil, ia dculik dan dsekap di bawah tanah. Hal itu membuat dirinya traumatis. 20 tahun kmudian, Cassie yg sedang membuat tesis mngenai dampak klaustrofobia atau fobia dg tmpt2 sempit, memutuskan utk mengadakan penelitian di tengah2 hutan trpencil dan terisolasi di sbuah menara hutan. Swaktu sedang mnghabiskan waktu di tmpt trpencil tsb, ia hanya dtmani oleh radio yg mnghubungkannya dg seseorang yg brnama Polly di menara hutan lainnya. Ketika ia mnceritakan hal tsb kpd pnjaga hutan brnama Rhett (James A.Woods), ia mngtahui bahwa Polly sbenarnya tewas 5th yg lalu di sbuah kbakaran hutan. Jadi siapakah yg tiap malam ia ajak bicara? Apakah ia hanya paranoid? Mngkhayal? Atau ada sesuatu yg tdk bsa djelaskan?

Awal2 cukup bikin gue merinding, apalagi ada bunyi2 yg ga bsa djelasin atau ada sekelebat bayangan di tengah2 hutan swaktu sedang melihat ke monitor kamera pngawas. Gue sampe ngeri ngbayangin smacam Sadako atau Blairwitch. Bbrapa adegan bikin gue trkaget2, tapi ga sampe ktakutan. Emang gue rasa suasananya cukup mndukung. Apalagi dg memfokuskan fobia tsb, dan juga isolasi sang tokoh utama shingga mau ga mau kita juga trlibat sptnya.

TAPI yg bikin eneq adalah endingnya yg buseeeeeet.... MENGECEWAKAN buangettsss! Uda cape2 gue nonton, uda cape2 gue ketakutan sndiri, tau2nya endingnya bgitu aja. Hualaaaah...! Ga jelas bgt. Wahh, film yg awalnya punya potensi bagus jadi RUSAK bgitu aja ga jelas. Kurang ajaaaaaaaarrrr...! Brengsek! *injek2 film* Haaaa, buang2 energi aja. Ini film sharusnya dbikin sama sutradara dan penulis laen yg bsa konsisten sama jalan critanya. Payah bgt dehh. Soal akting, Clea DuVall maennya bagus bgt. Itu satu2nya yg nyelametin ni film. Tapi slebihnya? Hah! Ke laut aja dahh!

Ga nemu trailer yg bsa gue embed, so klik aja ke http://www.viewclips.net/the-watch-2008/

No comments: