Wednesday, October 20, 2010

How To Train Your Dragon

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Tangan gue keringetan gitu nonton film ini karena gue bener2 trpesona dan tegang dg sgala ptualangannya. Gue bener2 trhibur ntn film ini, dan kini film ini mnjadi salah satu favorit gue.

Di suatu pulau Viking dan desa brnama Berk, para pnduduk desa sangat resah karena naga2 slalu datang dan mngambil ternak serta mnghancurkan rmh2 mereka. Stoick (Gerard Butler) adalah ketua Viking yg memimpin pasukannya utk mmbunuh para naga tsb. Hiccup (Jay Baruchel) adalah anak sang ketua yg tdk garang spt Viking lainnya serta serampangan, shingga ayahnya sering kecewa dgnya. Untuk mmbuktikan bahwa dirinya brguna, Hiccup brusaha menangkap seekor naga. Ketika ia brhasil mnangkap seekor naga, ia tdk tega membunuhnya dan memutuskan utk melatihnya dan mnjadikannya sbg hewan peliharaan.

Film ini mngharukan skaligus menegangkan dari segi petualangannya. Mngharukan karena punya passion dan hati, suatu hal yg jarang di dlm sbuah film. Biasanya mereka hanya fokus sama actionnya aja, daripada dg hati. Gue salut dg plotnya yg brkembang layer demi layer, mnunjukkan dari awal seorang 'zero' mnjadi seorang 'hero'. Prkembangan karakter yg juga dperlihatkan dg luwes bgt, memperlihatkan bahwa mempergunakan belas kasih sayang tdk akan membuat seseorang khilangan sisi pahlawannya. Gue suka hubungan koneksi antara Hiccup dg naganya, Toothless, yg sama2 mrasa ktakutan dan bagaimana mereka saling prcaya dan saling bonding.




Tapi gue paling suka adalah hubungan antara Hiccup dg ayahnya. Ayahnya yg keras dan ingin anaknya supaya brhasil dan mnjadi org trpandang, mrupakan cermin dinamika khidupan orang tua dan anak, dan Hiccup yg brusaha keras utk mnyenangkan ayahnya tapi sayangnya ga prnah dianggap. Justru ketika pd saat ia mulai menemukan apa yg ia cari, ayahnya mulai mngerti bahwa kadang2 ia harus bsa melepas dan mempercayai anaknya utk melakukan pilihan yg trbaik. Film ini ada pesan moral yg bagus bgt, dg karakter2 yg lucu, akting yg keren, CGI yg bagus bgt -- super halus, watch out Pixar! Belum lagi actionnya yg cukup menegangkan dan skaligus mnyenangkan bgt. Gue asli teriak kesenangan ktika Hiccup mengendarai naganya dan terbang di awang2, rasanya bebas banget.

Fully recommended buat smua org.

23 comments:

Ihwan Hariyanto said...

ini diangkat dari buku kan kalo ga salah?

New Rule said...

ceritanya agak beda dengan di buku tapi bolehla :D

Johanes Jonaz said...

sumpah gw suka! keren....

Dani Freaks said...

aku nggak baca bukunya
tapi AMAT SANGAT SUKA SEKALI BANGET POL (cukup mewakili 5 bintang dah)!!! XD

ancha anwar said...

dan saya simpan di iPod gw jadi bisa nonton kapan saja kalo lagi pengen "ketemu" toothless

astary mulandari said...

cari aaah... trailernya aja dah keren.

Bimo Pribadi said...

perfetto
sayang gw sempet ketiduran sebentar krn ngantuk banget
hahaha

hani nhk said...

yes, betul.

hani nhk said...

yg penting spirit bukunya ada.

hani nhk said...

yes, keren skali.

hani nhk said...

jadi kepengen punya pet dragon ya :)

hani nhk said...

tapi jadi kecil ya gambarnya?

hani nhk said...

beli aja, keren kok filmnya.

hani nhk said...

tapi uda dtonton smua kan?

ancha anwar said...

layar 3.4"
untuk nonton sendiri tetap nyaman kok

hani nhk said...

si toothless ini mngingatkan gue dg Stitch, ya? dari Lilo and Stitch...

Dani Freaks said...

katanya emang animatornya sama :D
tapi, Toothlessnya emang lucu banget :>

New Rule said...

sutradaranya sama si Chris Sanders...habis didepak dari Disney (di film Bolt) dia gabung ke DreamWorks..
si stitch itu juga karakter asli ciptaan Chris Sanders (juga pengisi suara Stitch)

Bimo Pribadi said...

part yang ketinggalan ga mengganggu cerita sih sepertinya.. hehe

hani nhk said...

pantesan. apalagi pas liat toothless makan ikan, trus dilepehin lagi. persis si stitch.

hani nhk said...

go back and watch it again, yo :p

andy wirawan said...

sukaaa.. kerennnnn... saya nonton dua kali... :P

hani nhk said...

gue nonton film ini 2x sehari skrg, uda kaya obat :)