Monday, October 25, 2010

Knight and Day

Rating:
Category:Movies
Genre: Romantic Comedy
Ugh, pantesan review2 film ini ga ada yg bagus. Pas gue tonton, emang boneng. Sbenernya gue ntn film jenis apaan nih? Romcom? Action? Drama? Ga jelas bgt, dan trailernya mnyesatkan pnonton utk nganggep bahwa film ini adl film romcom. Trnyata...

June (Cameron Diaz) hendak mngunjungi adiknya yg hendak menikah, ketika ia brtemu dg Roy (Tom Cruise) di airport. Tanpa ia ketahui, Roy sbenarnya adalah bekas agen rahasia yg membelot. Ketika hendak memasuki psawat, June dtolak masuk psawat karena katanya psawatnya penuh. Agen FBI Fitzgerald (Peter Saarsgard) yg sedang mngawasi Roy, mngira June adalah kaki tangan Roy dan membuat June bsa masuk ke dlm psawat. Di dlm psawat, Roy membunuh sluruh penumpang dan pilotnya yg mrupakan agen rahasia dan mnyelamatkan June. June kini trlibat dlm ptualangan gila brsama seorang agen rahasia yg hendak mnyeretnya ke dlm situasi yg lbh gila.

Plotnya brantakan bgt, blom lagi aktingnya yg juga enggak bgt. Angkat tangan dehh waktu ntn ini, gue sama skali ga bereaksi. Ga ada yg lucu, ga ada yg menegangkan, ga ada yg seru, smuanya bsa dtebak, gue sampe kbosenan stengah mati. Tom Cruise... ya tipikal Tom Cruise dehh, si hero yg ga bsa mati. Padahal kalo dia maenin perannya sbg seorang hero yg punya sisi emosi ataw smacamnya, ala Jason Bourne, mngkin gue msh mo prcaya dia sbg seorang hero. Dsini dia kaku, ga charming, kaya robot bgt, dan ga trkalahkan gitu. Gue msh mnding liat Jason Bourne ataw James Bond, yg walopun ga trkalahkan tapi msh punya hati dan daya tarik shingga pnonton bsa brsimpati sama tokoh utamanya.



Cameron Diaz juga aktingnya enggak banget. Maksudnya mo cute gitu dg tereak2 ala cewe yg ga ngerti apa2, tapi lama2 jadi annoying. Apalagi mereka brdua tuhh sama skali ga ada chemistry, shingga ga ngbuat gue prcaya bahwa karakter mereka tuhh saling suka ataw apalah. Karakter yg brbeda sifat dan saling suka uda sering difilemin, tapi kalo ga ada chemistry, gue jadinya ga prcaya sama skali. Satu2nya hal yg gue suka adalah cinematografinya yg cukup lumayan. Banyak pmandangan indah di Boston dan di Eropa. Satu hal minor, si tokoh utamanya tinggal di Boston, tapi dia sama skali ga punya aksen Boston jadinya gue ga prcaya. Kalo emang bgitu, knaps sihh ga di kota laen aja? Tapi ksalahan besar film ini adalah film ini dpromosiin sbg film action comedy/romcom. Gue lbh condong ke film action drama. Film ini mirip The Bourne Identity (yg lbh bagus 10x lipat) tapi dg plot yg ga masuk akal dan akting yg abal2. Terus terang, kalo msalnya film ini dbintangin oleh aktor2 yg lbh muda dan lbh mntingin akting daripada nama beken, mngkin gue bsa liat film ini dg fresh.

Ga di rekomen buat fans film, tapi bagi pnonton kasual yg ga mo mikir en cmn pengen liat hiburan tanpa ada embel2 silakan aja. Banyak yg suka sama film ini karena faktor Tom Cruise dan Cameron Diaznya, dan juga trmasuk kategori film tanpa mikir.

*satu hal... judul filmnya ga oke bgt. 'knight and day', really?

6 comments:

Johanes Jonaz said...

tapi actionnya lumayan kok...

andy wirawan said...

filmnya memang film santai.. jujur aja gw sih mayan terhibur dikala stress kerjaan... ya gituu dehhh :P

Bimo Pribadi said...

biasa

hani nhk said...

actionnya not bad, tapi msh ada ruang utk brkembang. sharusnya bsa lbh wow lagi.

hani nhk said...

ya ini emang film hiburan blaka.

hani nhk said...

yoi.