Tuesday, June 01, 2010

The Wiz

Rating:
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Ga smua musikal bsa djadiin film layar lebar, walopun yg maen pnyanyi trkenal macam Michael Jackson dan Diana Ross. Kadang mereka perlu punya... apa ya namanya... oh ya, bakat akting!

Dorothy Gale (Diana Ross) adalah seorang guru di Harlem yg pemalu. Ketika pd hari Thanksgiving, anjingnya, Toto melarikan diri dari rmh dan Dorothy mngejarnya kluar pd malam brsalju. Dorothy lalu trjebak di badai salju yg mmbawanya ke negeri Oz. Tanpa sngaja ia menabrak reklame Oz yg jatuh menimpa penyihir jahat Evermean shingga ia trbunuh. Dorothy yg ingin pulang ke Harlem, harus pergi menemui penyihir Wiz dg mngikuti The Yellow Brick Road/jalan kuning berbatu. Di prjalanan ia brtemu Scarecrow (Michael Jackson), Tin Man (Nipsy Russel), dan Cowardly Lion (Ted Ross) dmana mereka brpetualangan dan brtemu dg tokoh2 menarik.



Tentu saja film ini brdasarkan film/buku The Wizard of Oz. Malu2in kalo sampe detik ini ada yg blom prnah ntn film ini. Film yg dbintangi oleh Judy Garland ini adalah film terpopuler spanjang masa. Lagunya "Somewhere Over The Rainbow" adalah salah satu lagu terpopuler spanjang masa. Film The Wiz ini adalah remakenya Wizard of Oz versi Broadway.

Film ini sbenernya juga brdasarkan musikal teater Broadway, dan lebih bagus daripada film layar lebarnya. Michael Jackson dan Diana Ross juga nyanyinya bagus bgt.... hanya saja, adoooh akting mereka sumpah juelek bgt. Dan juga settingnya yg brdasarkan urban Harlem agak2 males aja. Ga trlalu fantastis bgt. Masa Scarecrownya trbuat dari sampah?! Jadi elemen fantasi dan realnya kayaknya campur aduk bgt.

Film ini kayaknya mo mendompleng kesuksesan Michael Jackson dan Diana Ross pd saat itu yg memang lagi heboh2nya trkenal. Tapi ya itu, cmn modal beken doank blon tentu oke.

Gue ga rekomen filmnya, tapi gue rekomen musik2nya. Lebih baik cari original soundtracknya "The Wiz", lagu2nya not bad sama skali. Dg musik yg sangat indah2 spt "Home" (yg baru2 ini dinyanyikan di film seri "Glee"). Kalo mo film musikal yg keren, mndingan ntn "Dreamgirls" atau "Chicago". Lagu2nya emang keren2 dan bikin gue jogetan, tapi ga cukup utk sbuah film musikal. Gue juga ga rekomen film ini buat org dewasa, tapi anak2 mngkin cukup trhibur.

4 comments:

isaac mister said...

menurut gw sich not bad...
i remember when i watched this when i was a kid.

hani nhk said...

bbrapa elemen emang mnghibur spt musik2nya, tapi gue ga trlalu suka sama aktingnya yg trlalu over the top.

isaac mister said...

yach...
michael jackson dan diana ross khan bukan aktor...

hani nhk said...

kayaknya gue prlu ntn film2 michael jackson laennya...