Monday, June 28, 2010

Lie To Me

Rating:★★★
Category:Other
Mnakutkan skali nonton serial ini, bahwa pd dasarnya manusia itu slalu berbohong setiap harinya. Gak gue, ga elo, smuanya pasti slalu brbohong. Dan smua rahasia yg kita punya sbenernya bsa trlihat dari raut wajah dan gerak gerik tubuh kita. Bohong bila kita bilang kita tdk prnah brbohong.

Cal Lightman (Tim Roth) adalah seorang pembaca raut wajah yg jenius. Dia dapat mngetahui dlm sekejap bahwa seseorang berbohong brdasarkan microexpression, raut wajah yg brubah2 dlm bbrapa detik saja. Sebagai pemimpin The Lightman Group, badan investigasi swasta yg slalu membantu penyelidikan2 kjahatan, ia selalu dmintai tolong oleh polisi, masyarakat, dan pemerintah utk mnyelidiki kasus2 serta menginterogasi tersangka, apakah mereka berbohong atau tidak.

Terus terang aja, setelah ntn seri ini, gue cukup lumayan dapet tau seseorang bohong ataw enggak. Walopun gue sama skali ga jago, lumayan utk tau apakah pembokat gue suka bo'ong ataw enggak, hehe. Tapi terus terangnya lagi... gue takut bahwa orang bsa taw kbohongan kita sndiri. Hey, kadang2 kita punya rahasia utk dsimpen sndiri.

Scara film seri dan prkembangan karakter2, sbenernya serial ini hampir sama dg "House" dan seri2 prosedural laennya. Ada kasus, interogasi, dan kebenaran trbuka. Tentu saja ada prkembangan karakter, spt Cal sndiri yg dperankan scara brillian oleh Tim Roth. Tokoh Cal sangatlah kasar dlm berucap, tapi ia selalu jujur dan mnangkap kebohongan seseorang dg segera. Ia hanya prlu mngamati wajah dan ia langsung tahu. Hanya satu yg bikin gue gregetan; entah ini sngaja dari Tim Rothnya sndiri ataw emang ini adalah ciri khas karakternya... gue suka sebel dg cara jalan dia yg swagger atau kaya diseret dan dia slalu melorot kalo duduk, dan kalo brdiri pasti dia slalu bongkok. OMIGOD, bisa ga sih jalan dg benar atau tegak sdikit? (Kalo emang ga bsa, ya sutra -- tapi kalo itu adl karakternya, gue sebel bgt).



Cal juga dbantu oleh partnernya, Dr. Gillian Foster (Kelli Williams) -- yg gue terus terang kurang suka, scara Kelli Williams kalo akting sama aja di stiap perannya, spt di serial "The Practice", bosenin bgt. Gue suka anak buahnya si Ria Torres (Monica Raymund) yg mrupakan seorang 'natural', alias org yg bsa mendeteksi kebohongan tanpa perlu blajar. Juga Eli Loker (Brendan Hines) yg slalu bicara jujur shingga ia dkucilkan di prgaulan. Terus terang, he's rather cute.

Anyway, gue rekomen buat pnggemar prosedural unik -- sapa tau bsa blajar sesuatu, apalagi mnyingkap kbohongan seseorang.

14 comments:

"iTHa" Juwita said...

wah.. bagus kayaknya..
nyari ah..
tfs han.. ^^

Wenny Mustikasari said...

han, donlodnya dimana sih? Gw mau dooong.. Seru kayaknya buat nemenin bedrest.. He3x..

hani nhk said...

di lapak2 dvd uda ada kok. uda 1 season, skrg jalan season 2. tapi gue biasanya kalo donlotan ke indowebster.

Wenny Mustikasari said...

Baiklah... :-) jd sabtu besok gw hunting deh... He3x... Thanks ya han

Marshall Bruce Mathers IV said...

atau belajar menutupi kebohongan dan jadi ahli bohong yg mantap

sip bakal ditonton serialnya..thx mbak hehe

hani nhk said...

ya, skrg ini gue lagi blajar jadi pembohong yg oke :) ekspresi wajah gue lagi dlatih sdemikian rupa biar kalo ngibul ga ktauan.

Sakura Blue said...

hmmm..... di Fox lg running season 1-nya dan gw mang dah tertarik sih pgn nonton
and now you got me good! ^^

hani nhk said...

fox asia? kalo fox usa uda nyampe season 2 akhir. bntar lagi mo season finale lagi.

Sakura Blue said...

bleh, berarti dah gw dah ketinggalan jauh jg yah
donlot aja apa ya.......? ^^;

hani nhk said...

donlot aja, tapi blon kelar season 2nya. season finale kalo ga salah next month.

Alice SH said...

kaya nya bagus....
musti nonton dari pertama kali ya....
di pasaran dah ada belum *celinguk*

hani nhk said...

uda ada di lapak2 dvd kok yg season 1. yg season 2 juga ada tapi blon lngkap.

isaac mister said...

tim roth is awesome in this show.
better than hugh laurie.

fiberia galleria said...

cape banget kali ya punya kemampuan begitu...
benar gue juga krg suka aktris yg jadi gillian foster..nggak bagus...