Tuesday, June 08, 2010

Royal Pains

Rating:★★★
Category:Other
Awalnya gue MALES bgt ntn serial ini, scara gue ga demen sama Mark Feurstein; dia sering bgt maen di serial tv yg akhirnya di cancelled ataw maen di film tapi aktingnya abal2 bgt. So gue ga trlalu mrhatiin show ini. Lewat dari radar gue. Sampe akhirnya dpt kbr kalo rating show ini lumayan tinggi, so why not?

Dr. Henry "Hank" Lawson (Mark Feurstein) adalah seorang dokter berbakat yg dpecat scara tdk hormat atas tuduhan malpraktik oleh yayasan RS tmpt ia bekerja, gara2 ia menolong seorang pasien miskin daripada pasien kaya. Adiknya, Evan (Paulo Constanzo) lalu mngajak Hank yg depresi utk liburan ke Hamptons; tmpt para org2 kaya New York brlibur. Tanpa sngaja, Hank mnyelamatkan seseorang dg diagnosanya yg tepat. Kabar mngenai Hank sbg dokter yg bsa diandalkan trsebar dg cepat di komunitas Hampton, dan Hank mulai dsewa oleh org2 daerah Hampton. Seorang bilyuner brnama Boris (Campbell Scott) yg misterius memberikan Hank dan Evan tmpat tnggal. Akhirnya mereka berdua membuat bisnis dokter panggilan.



Premisenya cukup bagus, trutama tokoh utamanya jago medis banget (lebih jago daripada Dr.House malahan!) spt MacGyver. Tanpa prlengkapan medis yg lengkap, Hank mndiagnosis dan mnyelamatkan pasien2nya dg cara2 yg ga kbayang dan memakai barang2 seperlunya. Apalagi Hank juga cukup charming, shingga banyak pasien2nya akhirnya mnjadi teman2 barunya.

Gue suka lokasinya ada di Hamptons; daerah mewah di pesisir New York state. Gue blon prnah ksana, aiiihhh pengen bgt deeh. Dari segi lokasi, emang indah dan org2nya juga cantik dan cakep2 serta mewah2. Utk ukuran serial dokter, cukup bersih/clean ga trlalu banyak kotor2 macam E.R. Tapi dari segi darah2, hampir sama kaya CSI soalnya serial ini ga malu2 pake prosedur yg ngagetin utk pertolongan prtamanya; spt ngebor kepala org pake bor beneran.

Dari segi karakter, walopun ga trlalu banyak prkembangan karakter, cukup berwarna dan fun lah. Pasien2nya punya penyakit macem2, dan dialog2nya juga cukup segar dan kadang2 lucu. Banyak brbagai macam suku dan ras (ga kaya film seri Amerika kbanyakan yg hanya brkulit putih aja). Gue suka tokoh perempuan India brnama Divya Katdare (Reshma Shetty) yg pintar en cantik, tapi msh trikat dg adat Indianya. Evan walopun menyebalkan, tapi msh mending lahh sbg comedy relief, scara Hank orgnya agak trlalu kaku. Boris juga keren bgt, org misterius kaya ga banyak ngomong tapi tegas bgt.

Satu hal yg ga gue suka adalah Jill (Jill Flint); mnurut gue adalah karakter yg sangat MEMBOSANKAN, gue sampe suka cepetin kalo lagi ntn tiap dia muncul. Entah apa karena aktingnya yg abal2 ataw emang karakter Jill emang ga menarik sama skali. Trlalu perfect bgt nih karakter; cewe cantik muda yg uda punya posisi tinggi di RS trus trlibat romance dg tokoh utamanya. Gue sama skali ga liat chemistry dan background yg mnarik bgt dari Jill. Cewe ini punya rahasia, yg trnyata rahasianya ga penting bgt. Trlibat cinta segitiga yg ga menarik sama skali. Bland bgt dan boring, gue heran knaps ni karakter ada di serial ini. Kalo emang mo naro tokoh romantik buat si tokoh utamanya, lebih baik cewe yg berbeda sifat bgt dg si tokoh utama.

Hank orangnya cukup kaku, tapi bisa karismatik. Jill kalo gue liat juga kaku bgt. So kaku ketemu kaku kayanya ga matching bgt. Saran gue sih, kalo mo ngedapetin chemistry romantis antar karakter, karakternya harus beda sifat. Kalo sama sifatnya, ya... boring bgt. Asli, mudah2an cewenya dganti aja.

Enyway, serial ini ga berat2 amat. Cukup ringan en enak dtonton. Bukan hal yg HARUS dtonton, trutama dg formatnya "pasien tiap minggu". Lumayan lahh utk selingan dan fun.

7 comments:

Wenny Mustikasari said...

Thanks for the reference, dear.. ;-)

ancha anwar said...

Salah satu serial yang menarik... meski belakangan udah ga nonton lagi :(
Star World udah ga ada ya?

hani nhk said...

lagi season break.

ancha anwar said...

oic... tumben ga di rerun :)

Sekarang lagi 'kekenyangan' NCIS dan NCIS : LA
Marathonnya ga tanggung2..

isaac mister said...

loe udha pernah ke miami, khan?
yach, hampir sama tapi lebih bling bling.
kaya bell-air deket laut.

hani nhk said...

iya, gue prnah ke miami. panas bgt. kayaknya hampton ga trlalu panas ya?

isaac mister said...

hamptons kalau summer yach panas...
sedikit windy sich...