Thursday, June 10, 2010

Glee

Rating:★★★★
Category:Other
Walopun baru satu season, seri ini sangatlah asik utk dtonton en emang bikin nyandu bgt. Gue harap ga kayak "Heroes", season brikutnya akan lebih baik lagi. Gue punya harapan yg sangat tinggi bgt utk seri ini, jgn kecewain gue.

Ketika guru pembimbing klub musik Glee, Sandy Ryerson (Stephen Tobolowsky) dpecat scara tdk hormat dari SMA McKinley, Will Schuester (Matthew Morrison) lalu mngambil alih sbg guru pembimbing klub Glee. Ia ingin mngembalikan masa kejayaan klub tsb, dan ia lalu mngadakan audisi. Rachel Berry (Lea Michelle) yg berambisi mnjadi bintang, Kurt Hummel (Chris Colfer) yg gay, Mercedes Jones (Ambery Riley) yg diva, pnyandang cacat Artie Abrams (Kevin McHale), dan Gothic Tina Cohen (Jenna Ushkowitz) mnjadi anggota klub tsb. Sue Sylvester (Jane Lynch) adalah pelatih tim pemandu sorak Cherrios, dan ia kesal krn anggarannya dpake oleh klub Glee, shingga ia memutuskan utk mnsabotase klub tsb. Finn Hudson (Cory Monteith) adalah gelandang football yg brbakat mnyanyi, tapi takut brgabung ke Glee karena reputasinya. Klub Glee harus membuktikan kpd smua org utk brhasil, kalo tidak klubnya akan dbubarkan.



Summarynya panjang bgt ya. Emang karena crita yg satu biasanya brhubungan dg yg laennya. Dan apalagi tokoh utamanya ada skitar slusin lebih, jadi crita dan plotnya emang saling brhubungan. Pada intinya, klub Glee sndiri adalah klub yg tdk populer dan anak2 yg brgabung di dlm klub ini memang mngalami ksulitan dlm bradaptasi dlm sosialisasinya. Sapa yg ga miris ngliat anak2 tsb dsiram sama slushie stiap harinya? Brrrr.... Walopun serial ini adalah serial dramedy musikal, tapi berbeda bgt dg film "High School Musical" yg trgolong kacangan, light, dan kekanakan, Glee justru cenderung sangat dark comedy dan dramatis.

Dan yang paling mnyenangkan dlm seri ini tentu saja musik2nya. Karena seri ini adalah musikal, tentu saja banyak nyanyi2nya. Dan musik2nya trdiri dari brbagai jenis. Kalo HSM biasanya musik2 pop utk tween dan teen, maka Glee lebih condong ke musik2 dari sgala pnjuru genre. Musik2 Glee bervariasi dari musik Rock, Soul, Broadway, Pop, dan laen sbagainya. Jadi banyak skali penonton dperkenalkan kpd genre2 musik yg biasanya tdk prnah mereka prhatiin. Gue demen bgt karena sbagian besar aktor2nya adalah musisi/penyanyi Broadway spt Matthew Morrison dan Lea Michelle. Banyak bintang2 tamu yg juga mrupakan aktor2 Broadway musikal yg kalo dsbutin satu2 maka review ini bakalan super panjang.

Musik2 yg dulunya uda dlupain atau sdh trbilang klasik juga dnyanyiin lagi sesuai dg plotnya dan lirik2nya. Biasanya segment musikalnya bsa trjadi pd saat latihan Glee, atau pada saat manggung, ataw pada saat para karakternya sedang berfantasi. Yg gue demen dari serial ini adalah banyak orang yg akhirnya kenal dg lagu2 lama dan yg dperbarui. Apalagi kponakan2 gue akhirnya kenal sama lagu2 macam Journey, Queen, dan Broadway klasik Wicked. Plot2nya walo cenderung ke opera sabun, tapi stidaknya mnyenangkan. Karakterisasi juga lbh pnting di serial ini, dan yg utama tentu saja musiknya.

Gue sangat rekomen serial ini bagi yg mnyukai musikal dan dramedy.

19 comments:

Marshall Bruce Mathers IV said...

saya suka bagaimana ringkasan episode sebelumnya disampaikan di setiap awal episode...ringkas dan padat hahaha

hani nhk said...

gue suka sama para aktornya yg emang sbagian besar kluaran broadway. suaranya pd kuat2. apalagi bintang2 tamunya juga dari broadway smua.

Marshall Bruce Mathers IV said...

yang pas eve jadi bintang tamunya juga seru tuh haha

ULTRAMAN~ i@N said...

great finale @ eps 22..
mantaph SUE vs SHUE XD

ancha anwar said...

Sempat mikir kalo semua suara dalam serial ini adalah suara org lain ternyata mereka bener2 make suara mereka. Dan hebatnya lagu2 remake versi mereka jadi terasa lebih segar...

Tapi terus terang gw kecewa dengan episode ttg Madonna. Remakenya, buat gw, ga banget :(

hani nhk said...

the power of madonna justru adalah episode favorit gue! fun, good homage buat madonna, lagu2nya singable (kcuali yg boyband version), tapi slebihnya gue demen bgt.

fickle boon said...

sedih banget pas denger Artie nyanyi Dream a LIttle Dream of Me :D Sama pas Shelby dan Rachel nyanyi bareng I Dream a Dreamed :(

gak sabar nungguin yang Gaga

vyara wurjanta said...

sempet under-estimate ma serial ini dan yakin gak bakalan suka karena isinya banyakan nyanyi2nya, tapi ternyata...
sekali nonton dah langsung doyan! ternyata ceritanya menarik juga! apalagi kalo kenal lagunya hihihi... *asal jangan yang "defying grafity". bagus sih, tapi kok lagunya serius bangeeeet...

ancha anwar said...

Sejauh ini, imagine adalah lagu yg bikin gw merinding banget. Pas mereka menyanyi dgn paduan suara tuna wicara..
Berasa banget feelnya

pipi .. said...

gw sangat sedih klo kelewatan bahkan hanya 1 episode.. haha..

tapi part 1 masih lebih mendebarkan daripada part 2.. karena di part 1 banyak kebohongan seputar kehamilan palsu dan "siapa yang menghamili" .. di part 2 sekarang mulai agak datar, kecuali episode semalem di Star World, when Rachel almost lose her voice, dan Kurt almost jadi lelaki sejati, hahaa..

hani nhk said...

'defying gravity' itu lagu dari drama musikal Broadway "WICKED" yg mnceritakan ttg pnyihir Elphaba yg dperankan oleh Idina Menzel (yg jadi pelatih Vocal Adrenaline Glee) sama Kristin Chenoweth (yg jadi April Rhodes). itu salah satu lagu favorit gue, soalnya emang mnceritakan ttg ketakutan en keberanian utk brtindak. Elphaba kan slalu diolok2, dan dia pnyihir yg ga bsa trbang. Trus dia nyanyi lagu itu utk mupuk kberaniannya. akhirnya dia bsa trbang. nahh, lagu tsb dpake di Glee en dnyanyiin sama Kurt & Rachel, krn mereka brdua ambisius.

isaac mister said...

gw awalnya juga males nonton glee, karena gw pikir bakalan cheesy...
pas gw denger mereka juga bakalan maen, gw langsung nonton...
ternyata oke juga shownya.

hani nhk said...

salah satu alasan knaps gue suka sama glee, karena mereka mo naro musik2 yg mngkin umumnya ga ada yg minat... macam musik2 dari broadway itu.

pipi .. said...

.. dan baru 'ngeh' klo ternyata lagu mereka "Don't Stop Believing" itu lagu lama.. gara-gara nonton film The Losers, hahaha

hani nhk said...

'don't stop believing' itu lagu andalannya Journey. lagu trkenal bgt. waktu itu juga dnyanyiin sama adam lambert dkk di american idol.

Winna Efendi said...

waiting for the second season.. udah nonton?

hani nhk said...

udah! uda ntn second season... trus terang ya.. kualitetnya agak brkurang... trlalu banyak bntang tamu. silakan liat video2 Glee:

http://hanitje.multiply.com/video/item/258/Gwyneth_Paltrow_On_Glee
http://hanitje.multiply.com/video/item/250/Glee_featuring_Brittany_as_Britney_Spears_and_Santana_as_Madonna
http://hanitje.multiply.com/video/item/249/Glee_featuring_Rachel_as_Britney_Spears
http://hanitje.multiply.com/video/item/248/Glee_featuring_Brittany_as_Britney_Spears

Winna Efendi said...

di star world baru tgl 25, jadi nunggu diputer di sana aja.. :D

hani nhk said...

how can a good first season turned into a pile of garbage afterwards? this review (my own review) has become a moot point.