Thursday, August 26, 2010

Coupling (BBC TV Series)

Rating:★★★★
Category:Other
Series yg bikin gue NGAKAK berat, saking kacaw bgt ni sitkom. Lewat dehh serial2 komedi laennya macam 'Friends' dan 'How I Met Your Mother' (yg kbtulan punya Amrik). Serial Inggris ini bener2 ngaco dan lucu abez. Sampe nagih bgt nontonnya. Tapi msti diinget, ini adalah serial utk org dewasa yg penuh dg humor2 dewasa dan pmbicaraan sputar seks.

Steve (Jack Davenport) baru aja putus dari Jane (Gina Bellman) yg rada2 gebleg atas desakan sahabatnya, Jeff (Richard Coyle) yg kikuk. Ia lalu pacaran dg Susan (Sarah Alexander) yg galak. Susan sndiri baru aja putus dari Patrick (Ben Miles) yg playboy, yg ditaksir oleh sahabat Susan yaitu Sally (Kate Isitt) yg kurang pede. Ditulis Steven Moffat.

Lucu banget dan sangat keren. Gue baru kali ini nonton serial sitkom yg bener2 nagih. Dan ga malu2 ngobrolin soal hal2 dewasa scara gamblang. Ga kaya sitkom2 'dewasa' laennya, macam 'HIMYM' ataw 'Friends' yg mngkin dimetaforakan. Bahasanya juga ga sungkan2 pake kata2 jorok, tapi justru malah ga vulgar. Malahan justru mendukung plot dan karakterisasi yg sangat lucu bgt. Dewasa tapi ga kampungan, tapi justru malahan berkelas dan sangat realistis.

Pada dasarnya, serial ini mnceritakan ttg sklompok teman2 yg sehabis pulang ngantor slalu nongkrong di bar dan ngobrol mngenai hari2 mereka. Ya mngenai org2 yg dtaksir, pkerjaan mereka, khidupan seks mereka, dan juga mngenai masa depan mereka. Yang bikin lucu adalah obrolan mereka suka pd ngaco smua. Gue ngrasa spt dlm khidupan gue banget; sampe skrg msh suka ngobs sama tmn2 kaya org gila smua. Suka ngeledek tmn2 yg uda pd merit, atau tmn2 yg trobsesi sama mo cepetan merit, paling males pergi ke acara kondangan, lebih seneng ngejombloh, dll. Pokoknya gue ntn serial ini kaya ngliat khidupan gue, hanya lebih lucu, hahaha.



Serial ini hampir mirip dg serial 'Seinfeld' atau 'Three's Company' yg ngutamain dialog2 smart dan lucu serta situasi dmans para karakternya slalu mngalami salah paham. Coupling sndiri juga mnceritakan bahwa para karakternya slalu gonta ganti pasangan, kadang malahan dari dlm satu grup itu sndiri. Tapi herannya mereka fine2 aja, ga ada rasa dendam ataw smacamnya kalo dputusin. Pasangan yg paling gue suka adalah antara Patrick dan Sally; kadang dramatis dan heartbreaking, dan kadang sumpah lucu bgt.

Serial ini dbikin oleh Steven Moffat, yg bikin serial 'Doctor Who' dan 'Sherlock', jadi uda pasti kualitasnya trjamin bgt. Saking serial ini sangat populer, dbikin lahh versi USA yg sangat JELEK skali. Dialog2nya sama tapi dganti dg kultur Amerika. Ihh, gue ntn yg versi Amerika bikin pengen muntah. Vulgar bgt dan ga lucu sama skali! Gue ga rekomen yg versi Amerika, tapi rekomen yg versi Inggris so pasti. Tapi scara kseluruhan, gue ga rekomen sama pnonton serial kasual yg lbh mntingin komedi slapstick atau komedi stengah jam. Ini komedi tngkat tinggi, jadi kadang2 mngkin banyak org yg ga ngerti. Tapi bagi yg demen bgt sama Brits comedy yg lbh ngutamain kualitas, gue sangat sangat sangat rekomen ni seri.

8 comments:

Relly M.M. said...

waduh klu nonton ini tidak disertai teks yang memadai bisa2 aku tak nyambung omongan & lucunya, secara english british gitu....:(

yohanes kurniawan said...

ntar cariii ahhhh

hani nhk said...

jangan sampe ntn yg versi amerikanya, karena itu sumpah JELEK bgt. jorok tapi ga ada substansi, aktingnya kamseupai bgt, dialog2nya cmn tiruan dari yg versi british tapi dibikin sok amerika.

hani nhk said...

uda liat videonya (yg gue taro di review)? pastinya nyambung kan? ga perlu teks lahh. wong sama kok pake bhs inggris.

Marshall Bruce Mathers IV said...

wajib sepertinya ini...rekomen2nya mb hani tak pernah ada yg mengecewakan hahaha

hani nhk said...

huehe, thanks. glad to help. gue mngkin lebih seneng ntn film2 ataw serial british daripada amrik, krn beda kualitas mngkin.

Marshall Bruce Mathers IV said...

iya...jokes2 british itu semacam cerdas...tapi yg paling bikin gw kagum tentu saja susunan kata2nya yang ajaib pisan!! hahaha

hani nhk said...

ya, org british emang lebih articulate. org amrik lebih seneng ke fisik daripada dialog.