Tuesday, August 03, 2010

30 Day Meme: Day 29 - Hopes, dreams and plans for the next 365 days


Gue trmasuk org yg ga prnah planning ahead. I've done that, and it didn't work, so I take it on a stride nowadays. Tapi bukan brarti gue ga ngeplan schedule ataw jadwal laaaah. Kalo shari2 pastinya ada jadwalnya. Tapi maksudnya kan dlm jangka panjang, gue ga maw yg macem2. 

Tapi kalo soal harapan dan impian, kmngkinan besar gue brdoa smoga usaha gue smuanya pd sukses. Ekonomi lagi sucks bgt, dan cmn gue bareng nyak gue aja soalnya. Mudah2an usaha gue bsa branch ke yg laen2. Soal jodoh, banyak yg uda cerewet sama gue soal ini. Sedangkan gue bukan tipe org yg nurut sama org. Gue serahin ke Allah SWT aja, bukan brarti gue ga usaha sndiri nyari jodoh walopun itu bukan prioritas gue saat ini. Tapi gue ga prnah nolak rejeki doonks, huehehe.

Impian gue adalah gue bsa pergi mrantau lagi, huehehe. Mudah2an nyampe ke tmpt yg blon prnah gue datengin, atau justru ke tmpt yg gue kangenin bgt... Gue emang agak2 gerah kalo tnggal di satu tmpat. Suka bosenan. Mudah2an ada rejeki yg banyak, Amiiin.

Doa gue adalah utk nyokap gue tentunya. Nyokap satu2nya orang tua yg gue punya soalnya. Dan tentu saja gue mndoakan almarhum bokap gue juga.

Ya Allah, rendahkanlah suaraku bagi mereka, 
Perindahlah ucapanku di depan mereka.
Lunakkanlah watakku terhadap mereka dan 
Lembutkanlah hatiku untuk mereka.

Ya Allah, berilah mereka balasan yang sebaik-baiknya 
atas didikan mereka padaku dan Pahala yang besar 
atas kesayangan yang Mereka limpahkan padaku, 
Peliharalah mereka Sebagaimana mereka memeliharaku.

Ya Allah, apa saja gangguan yang telah mereka rasakan, 
atau kesusahan yang mereka derita karena aku, 
atau hilangnya sesuatu hak mereka karena perbuatanku, 
jadikanlah itu semua penyebab rontoknya dosa-dosa mereka,
meningginya kedudukan mereka dan bertambahnya pahala kebaikan mereka 
dengan perkenan-Mu, ya Allah 
sebab hanya Engkaulah yang berhak membalas kejahatan dengan kebaikan berlipat ganda.

Ya Allah, bila magfirah-Mu telah mencapai mereka sebelumku, 
izinkanlah mereka memberi syafa'at untukku. 
Tetapi jika magfirah-Mu lebih dahulu mencapai diriku, 
maka izinkahlah aku memberi syafa'at untuk mereka, 
sehingga kami semua berkumpul bersama dengan santunan-Mu 
di tempat kediaman yang dinaungi kemulian-Mu, ampunan-Mu serta rahmat-Mu.

Sesungguhnya Engkaulah yang memiliki Karunia Maha Agung,
serta anugerah yang tak berakhir 
dan Engkaulah yang Maha Pengasih Di antara semua pengasih.

27 comments:

marie olive said...

Amin :)
aku terharu bacanya :')

hani nhk said...

ya kita harus slalu mndoakan org tua kita. karena gue uda ngalemin yg namanya khilangan satu org tua, jgn sampe gue khilangan yg satu lagi. pastinya banyak yg ngerti soal ini yaaa,.

Bimo Pribadi said...

amin..
dikau anak tunggal ya mba?

Ihwan Hariyanto said...

Amin3 Ya Robbal Alamin, doanya bagus Mbak. Q pernah tau tapi ga selengkap ini.

hani nhk said...

yep.

Aulia Rahman said...

nice hopes and dreams and plans. :D

semoga lancar semua, kalau pun tidak, semoga dimudahkan ketidaklancaran itu :)

hani nhk said...

makasih uda diaminkan. nuhun.

hani nhk said...

iya, thanks. makasih uda diaminkan, smoga bsa lancar.

Muslim Anshori M, said...

Doa yang bagus, Ga berminat merantau ke afrika atau middle east mbak? atau jangan2 udah pernah nih..

ancha anwar said...

Aminnn \(^_^)/\(^_^)/\(^_^)/

Semoga semuanya terkabul Han!

hani nhk said...

ke afrika selatan blom. kalo middle east, waktu itu ke umroh ke mekkah madinah, dubai, trus lanjut prjalanan ke jerusalem, bethlehem, jordan, israel, palestina, turki, en mesir. trus ada bbrapa negara kecil, gue lupa apa. ga mrantau dlm arti tinggal dsana waktu itu, cmn lagi ngliat2 aja -- soalnya pgn taw kondisi dsana, sapa taw. mesir bagus bgt tapi panas bgt, sayang gue kena tepu mulu. tmn gue skrg uda pndah ke turki (hey, amal darleng!) en dia betah dsana. turki bagus bgt yg bagian eropa. yg bagian asia juga not bad sih.

hani nhk said...

amin ya robbal alamin! mudah2an kalo Allah SWT ngijinin. nuhun!

Amalia Ridhayani said...

amin amin amin ya rabbal alamin...........

duh you re tough girl yaaa!!! semangat!!

ayoooooooooooo han pindah ke Turki aja!!!!
beneran klo mau gw cariin dah org sini *wkwkwk nyari korban selanjutnya biar ada tmn!huahaha*

hani nhk said...

mwahahaha! ga kberatan kalo dcariin yg super ganteng, LMAO :))

andy wirawan said...

aduh itu foto sofanya kelihatan empug buat tidur.. zzz... *sory komen oot* :P

Na Only said...

ikut ngaminin mbak. semoga semua harapan tercapai yaa..have a blessed life! ^^

hani nhk said...

nuhun hapunten, amin!

isaac mister said...

i will pray for you, i hope you get what you want.
amen!

hani nhk said...

thank you, isaac. really appreciate it :)

isaac mister said...

han, pindah ke USA lagi aja!
come on, east coast is calling you.

hani nhk said...

i'll think about it yaaa, lol.

isaac mister said...

we have taco bell, here.
nyam nyam nom nom nom...

Dani Freaks said...

aaamin....
nancep banget yang ini, Mbak

Marshall Bruce Mathers IV said...

sungguh doa yg sangat indah...

amiinn

hani nhk said...

makasihh uda diaminin :)

Relly M.M. said...

amin untuk doa dan segala harapannya...^_^

hani nhk said...

looking back to this prayer....