Tuesday, February 16, 2010

The Hire

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Other
Smua jenis film ada di seri film online ini. Seru bgt ngliat film2 drama, romantis, action, komedi, dll di film ini. Sapa sangka kalo film2 brdurasi pendek ini sbenernya adalah iklan mobil BMW?

Driver (Clive Owen) adalah supir sewaan yang selalu mengendarai mobil BMW utk mngantarkan klien2 atau barang dari ancaman orang2 jahat. Di setiap prjalanan, biasanya ia selalu menemui brbagai macam petualangan.

The Hire adalah film iklan untuk mobil BMW. Film2 yg brdurasi pendek ini dbintangi oleh Clive Owen, dan selalu dsutradarai oleh banyak sutradara trkenal macam John Woo, Guy Ritchie, dll. Di setiap episode, film2nya selalu berbeda2 trgantung genre. Kadang ada sisi komedi, kadang ada sisi action, kadang ada sisi romantisnya. Dan kadang ada bintang2 tamu trkenal macam Mickey Rourke dan Madonna. Untuk ukuran iklan, ini keren bgt. Dan utk ukuran film2 pendek, ini lumayan bgt.

Skilas, film2 ini spt film franchise The Transporter. Tapi bisa di debat bahwa justru The Hire duluan lahh yg mngenalkan konsep transportasi mobil action, scara film2 ini tayang pd taun 2001 sampai 2002. Sedangkan The Transporter yg dbintangi oleh Jason Statham tayang pd taun 2002an.

Season 1:

1. Ambush
Sang Driver sedang mengantarkan orang tua dg mobil BMWnya ketika mobilnya dsergap oleh skumpulan org2 brtopeng yg mngendarai van yg menuntut utk mnyerahkan berlian yg dtelan oleh org tua tsb.
Starring: Clive Owen, Tomas Millian
Director: John Frankenheimer

2. Chosen
Sang Driver membawa seorang anak suci Dalai Lama. Sang anak suci memberikan sbuah kotak kpd Driver, dg syarat kotaknya dbuka pd akhir prjalanan. Skumpulan org2 hendak mnculik sang anak suci, dan Driver berusaha melindungi sang anak suci.
Starring: Clive Owen, Jamie Harris
Sutradara: Aang Lee

3. The Follow
Sang Driver diutus utk memata2i seorang aktris film oleh suaminya yg paranoid. Sang manajer aktris juga memaksa utk membawa pulang sang aktris thd suaminya.
Starring: Clive Owen, Forrest Whitaker, Mickey Rourke, Adriana Lima
Director: Wong Kar-wai

4. Star
Sang Driver harus mngantarkan seorang aktris manja ke sebuah acara. Tanpa dketahui oleh sang aktris, sang manajer sebenarnya hendak memberikan pelajaran thd sang aktris yg telah memperlakukan semua org dg semena2.
Starring: Clive Owen, Madonna
Director: Guy Ritchie

5. Powder Keg
Sang Driver harus membawa seorang jurnalis PBB yg trluka karena sedang meliput perang di Columbia. Ia harus membawanya ke perbatasan sblum sang jurnalis dbunuh oleh tentara bayaran.
Starring: Clive Owen, Stellan Skarsgård, Lois Smith
Director: Alejandro González Iñárritu



Season 2:

1. Hostage
Sang Driver membawa uang tebusan thd seorang penculik yg menculik seorang bos wanita. Ia harus berpacu dg waktu sebelum sang wanita tewas.
Starring: Clive Owen, Maury Chaykin, Kathryn Morris
Director: John Woo

2. Ticker
Sang Driver dan seorang Diplomat sedang melarikan diri dari kejaran helikopter. Sang Diplomat membawa sebuah koper misterius yg mnjadi incaran. Apakah isi dari koper tsb?
Starring: Clive Owen, Don Cheadle, Ray Liotta, F.Murray Abraham, Robert Patrick, Clifton Powell, Dennis Haysbert
Director: Joe Carnahan

3. Beat The Devil
Pada jaman dahulu, James Brown membuat perjanjian thd Sang Iblis utk menjadi terkenal. Sekarang, sang Iblis menagih hutang jiwa dari James Brown. James Brown brusaha menampik dan mengajak taruhan balapan mobil dg sang Iblis melawan Sang Driver.
Starring: Clive Owen, Gary Oldman, Danny Trejo, James Brown, Marlyn Manson
Director: Tony Scott
*ini film BMW series prtama dan satu2nya yg gue tonton swaktu gue msh di Amrik. waktu itu dputar di bioskop sbelum film sebenarnya*

Gue bakalan bikin review utk masing2 filmnya, krn stiap film mempunyai style yg berbeda dan plot yg berbeda. Sptnya ga adil kalo cmn di satukan. Tapi utk ksluruhan, iklan BMW ini sangatlah keren dan berbeda dari iklan2 lainnya.

6 comments:

isaac mister said...

yeah, ini duluuuu banget pernah diputar di websitenya BMW khan?
awal taun 2000an kl ngga salah...

hani nhk said...

2001an sbenernya...

Marshall Bruce Mathers IV said...

wah keren keren...donlot ah

fickle boon said...

donlot Di, nanti gw kopiii

hani nhk said...

kalian bisa langsung nonton film2nya di reviewnya kok, tinggal klik NEXT review aja.

fickle boon said...

internetnya lambaaatt disiniiii...:(