Thursday, February 18, 2010

Ati2 SMS

Hmm... msh inget sama orang gendheng yg salah sambung sama salah sms ke hp gue? Kali ini dia miskol lagi sama ngirimin sms banyak. Kali ini ga salah sambung, tapi sngaja. Bikin gue mikir apakah terakhir kali itu sbenernya bener2 salah sambung ataw sdh dpikirin masak2?

Emang awalnya ini ada ksalahan gue juga; gue baru ganti hp dan gue ga langsung mindahin nomer2 telp orang2 ke hp baru gue, scara BANYAK bgt dan gue agak males. So kadang2 gue kalo dtelponin org ataw di sms-in org banyak, gue suka cuekin ataw kadang2 suka bales smsnya dg kata2: "Sorry gue baru ganti telp, ini sapa ya?" Kalo emang bener2 kenalan gue, pastinya mereka cmn jawab, "Duh gmans segh kok nomer hp gue ga disave? Ini gueee!" trus ada namanya. Itu hal yg normal.

Waktu itu si gendheng miskol gue, tapi ga gue angkat. Karena mrasa ga enak, gue sms dia dg kata2, "Sorry, gue baru ganti hp. Ini sapa ya?"

Pas dbales, dia bilang "Ini Irwan, kenapa hpnya dganti Ita?"

Trus gue sadar kalo gue ga kenal org ini. Gue lngsung sms, "Oh sorry, wrong number."

Ga brapa lama, dia sms lagi. "Ta, kamu lunch dmana?"

Gue heran dia jwb sms gue dg kalimat itu. Apa dia ga baca sms gue barusan? "Sorry, you've got the wrong number."

Dia bales sms lagi, "Enggak salah sambung. Kamu uda makan belum?"

Gue baca sms itu dg kbingungan. Ini guenya yg kurang jelas, ataw emang ni org gebleg? "I am sorry, you've got the wrong number."

Sms balesan dia, "YOU SMS FIRST ME!"

Kesel karena ini org meten (dan grammarnya ngaco), gue jawab dg rentetan sms, "no, i did not. you missed call me first. and then i texted you to apologize. apparently you called me first. and NOW i'm telling you, i am not your friend. wrong number."

Lalu ada jawaban yg bikin gue geleng2, "I DON'T CARE."

Okeee dehhh. Ya sutra, ksalahan bsa trjadi dmans dan kpn aja. Let's move on.

Sbulan kmudian............................

Gue dpt miskol lagi. Krn ga kenal nomernya, gue cuekin aja. Tapi kayaknya gue prnah liat nomer telponnya ya? Tapi tetep ga gue angkat. Kalo emang penting, mereka biasanya sms.

Dan gue dpt sms bertubi2 dari org ini. Sapa sangka trnyata si Irwan ini yg prnah sms gue sbulan lalu, malahan sms gue. Apa nomer gue di save? Dan dia taw darimana gue seorang cewe? Krn bginilah sms2nya:

"Mbak, aq irwan yg dl prnh sms. maaf aq mengganggu. klu bleh tw mbak krj/usaha dibdang apa? kl sepengetahuan aq nomor yg mbk miliki bkn nomor biasa dipakai"

"....org2 biasa sptri aq... aq ykn mbk ini org pny usaha, ato minimal pegawai elit. pa lg bhs inggrisx fasich."

"pny usaha apa ya mbak? maaf aq lancang dn mengganggu."

Well, berkali2 dia kirim sms lagi tapi gue uda males baca akhirnya langsung gue buang aja. Ga prnah gue angkat, ga prnah gue reply, terserah. Kapok gue dehh. Mulai skrg, gue ga akan ngangkat nomer2 telp ataw sms ga dkenal. Biarin dbilangin somse.

Stelah pngalaman nyokap dtelpon gelap (msh inget sama blog gue soal itu) sampe skrg, gue cape dehh. Ada usul gmans caranya handle masalah ini? Bisa ga sih gue mnta provider gue utk ngeblok nomer telp org2 ga dkenal?

12 comments:

Marshall Bruce Mathers IV said...

sms balik "sekali lagi ganggu, gw laporin polisi"

ancha anwar said...

Setau saya di beberapa ponsel tertentu, ada fasilitas blocked number. Coba cek, kali aja HPmu ada.
Kalo minta ke provider jelas bisa, tapi sekali lagi cek di ponsel aja dulu.

Bimo Pribadi said...

gw juga males kalo ada sms ga jelas dari orang ga jelas beginian.. diemin aja mbak, lama2 juga ilang.. tapi kalo masih bandel, solusi dari mas arddhe itu bisa dipakai..

Kotaro Minami said...

mengganggu sekali emang btw kalo gak salah telp telp baru kan bisa buat ngeblok ya ? cuman gak tahu lah hp gua jadul punya heheehe
ato coba tanyain providernya siapa tahu bisa emang bikin pusing kepala
kalo dia ganti ganti nomer tambah pusing lagi deh heheeheh

a b said...

Mestinya bisa minta di-blok Han, tanya deh ke provider.

"iTHa" Juwita said...

Biasanya c bisa d blok, atau ada jg aplikasi blacklist..
Tp gw ga tau d0nl0t dmana..

hani nhk said...

thanks for the advices! ntar gue coba, mudah2an brhasil.

isaac mister said...

aneh banget tuch orang....

Amalia Ridhayani said...

hahaha jd inget han dulu jmn kuliah gw pernah nanggepin sms2 unknown kaya gtu, sampe akhirnya gw jabanin ktemuan secara tnyata dia senior gw di kampus & apesnya tnyata psycho secara dia tau no hp gw dr data CV gw pas ngajuin jd asdos lab komputer n buntutin gw ke rmh gw pula!!!!! untung ada abang gw yg bs ngomelin dia pas gw ngumpet d rmh hiyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy....................hati2 ya bu!!!!! eh tp masa ada client gw yg akhirnya merit sm org yg awalnya sms nyasar ky gtu jg loh han....wkwkwkwk gw yakin it will not happend to you yaw!!!!!

hani nhk said...

iiih, giling abis!

fickle boon said...

stalkeerrr...hihihih...

gak usah dibales, cuekin aja, ato yah itu donlot aplikasi block number itu, makin banyak orang gendheng nih sekarang

✎ Reygina Allagan said...

kalo sms cuman bisa diapus, gak usah dibaca, gak usah ditanggepin.

nah kalo soal telpon yg bolak-balik itu, pasang deh tv kenceng2 trus hape-nya taro deket speaker tv aja. biarin pulsa si orgil abis bwt dengerin tv lo lwt hape hehehe... ide nyokap gw nih, gara-gara pembokat kakak gw diteror sama pembokat yg lama. dasar orang2 gila.