Wednesday, February 17, 2010

Powder Keg (Alejandro González Iñárritu)

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Gue emosional banget nonton film ini... Film berdurasi pendek ini sanggup membuat gue menangis dbandingkan film2 drama layar lebar lainnya. Memang film2 ala Alejandro Gonzales Inarritu biasanya bsa mencekat dan bener2 membuat penonton terpana. Spt halnya Amores perros dan 21 Grams yg dramatis, film pendek ini juga sangat dramatis. Film kelima dari rangkaian film2 pendek The Hire.

Seorang jurnalis yg sedang meliput perang di Columbia, mnyaksikan sebuah pmbantaian. Ketika berusaha melarikan diri, ia terluka. PBB mngirimkan sang Driver utk menolongnya. Mereka berusaha menyebrangi perbatasan dg mengendarai mobil BMW X5 untuk mencapai kedutaan Amerika, mereka dbuntuti dan dcegat oleh tentara bayaran.

Starring: Clive Owen, Stellan Skarsgård, Lois Smith
Director: Alejandro González Iñárritu

Full film:



Bener2 powerful utk sekedar film pendek (utk iklan malahan!). Dari sluruh film pendek The Hire, ini adalah film favorit gue. Plot yg sangat padat dan mngharukan; mncritakan ttg prjuangan org2 berani di wilayah tak dkenal. Dramatis sekali dan mnggugah emosi. Gue kehilangan kata2 utk menjelaskan film ini. Lbh baik nonton langsung aja. Andai saja film ini dnominasi sbg film trbaik, gue rasa pantas saja. Akting para aktor2 yg berkaliber dan berat spt ini harus dhargai dg spantasnya.

No comments: