Saturday, January 17, 2009

Waroeng Gumati

Rating:★★
Category:Restaurants
Cuisine: International
Location:Gadog Ciawi
Gue biasanya jarang banget ngereview restoran, soalnya sbg pemilik restoran gue lbh baik mnghindari ngasi review dehh. Suka bias atau trlalu banding2in kan ga enak. Tapi kmrn gue bener2 kdapetan sial makan di sbuah restoran di Gadog, Ciawi. Gue dlm prjalanan pulang, en gue laper bgt. So kita mampir dehh ke restoran ini. Tmpatnya sih lumayan bagus, ada penyanyi loungenya sgala, dan kliatannya rame. Ada air mancur, pemandangan tebing -- walo ga kliatan karena uda malem banget, dan ada lesehan.

Gue kbtulan rame2 sama nyokap dan laen2. Gue liat gambarnya kok kayaknya enak2. Gue akhirnya pesen SHRIMP BREADED COCKTAIL SAUCE utk appetizer, dan SIRLOIN STEAK WITH MUSHROOM SAUCE buat main course. Nyokap pesen BASO, om gue pesen SATE, yg laen2 pesen NASI TIMBEL.

1. Lamaaaaaaaaaaaaa bgt pesanannya ga dateng2. Gue liat tamu2 laen yg datang lebih dulu bahkan belon dapet makanannya. Makanan kita baru dateng hampir bersamaan dg tamu2 yg datang duluan.

2. Si udang tsb cuman dikasi saus tomat en sambal. Mana cocktail saucenya? Gue panggil lagi si pelayan nanya ini UDANG GORENG TEPUNG atau SHRIMP COCKTAIL? Dg datar dia jawab kalo ini udang goreng tepung. Trus gue bilang kalo gue kan pesen shrimp cocktail. Dia diem aja, ga ada prmintaan maaf atau nawarin apa mo diganti. Akhirnya gue cuman ngibasin tangan dg kesel. Ya uda kburu rame2 dmakan.

3. BASOnya nyokap sama skali ga enak. Basonya bukan dari daging, tapi kaya dari tepung gitu. Kalo dmakan ancur. Akhirnya nyokap ga abis.

4. SATEnya om gue walopun banyak ada selusin, tapi krasa kaya msh 1/2 mateng. Uda gitu di gambarnya kan sharusnya pake Hot Plate, tapi ini di piring biasa. Om gue nanya, kok ga pake Hot Plate. Pelayannya dg datar jawab, emang enggak pake. Tapi kok di gambarnya ada? Si pelayan diem aja. Buset, ini playan emang kaga mo taw or dongo?

5. NASI TIMBEL yg dmakan sama partner2 gue biasa aja, alias ga trlalu sip. Mereka yg klaperan tadinya, sama skali ga ngehabisin makanannya. Jadi ga napsu. Nasinya kaya baru diangetin lagi.

6. SIRLOIN STEAK WITH MUSHROOM SAUCE. Sumpah mati, gue sampe bengong liat Steaknya. Tipiiiiiiiiissss dan kecil bgt kaya dendeng, dan gosong! Padahal uda gue wanti2 jangan Well-Done, gue mntanya Medium-Well. Dan si pelayan ngangguk2 aja, apa dia ngerti waktu gue pesen. Uda gitu yg makin gue terbengong2 adalah sausnya. Sama skali bukan saus, tapi sop cream mushroom alias sop krim jamur yg super encer!

Mushroom sauce kan sharusnya warna coklat, ini asli sop krim yg dituangin di atas daging doank warna krim. Gue kaya makan sop daging pake pisau garpu! Uda gtu si sopnya ga ada rasa pula.

7. Harganya sampe bikin kita trkaget2, abis nyaris sampe 300ribuan. Apalagi waktu ngasi bonnya, harganya sama skali ga trcantum. Akhirnya kita smua uda pada ngantuk en cape en pengen buru2 pulang, langsung bayar aja. Baru dehh pas kmbalian, DAN kita smua uda masuk mobil baru kita baca bonnya.

Harga makanannya emang uda mahal, dan kita memperkirakan palingan abis skitar 200 kurang lahh. Ternyata harga2 tsb blon termasuk SERVICE 15% tapi no TAX. Jadi servicenya dan minumannya yg gila2an. Harga teh pait doank sharga 8000an. Dan yg paling nyakitin, trnyata di bonnya disebutin bahwa kita pesen SHRIMP COCKTAIL! Kurang ajar. Shrimp Cocktail emang lbh mahal daripada udang tepung kira2 beda 15 ribuan. Si pelayan uda bilang kalo itu udang goreng tepung, tapi msh ngecharge gue dg shrimp cocktail!?

Gue paling benci restoran licik. Kalo emang loe mahal, please bikin yg enak. Dan jgn sok2 naro harga mahal tapi kualitet nehe bgt. Gue gak akan dtg ksana lagi. Sori gue ga foto2 makanannya, uda kburu sebel.

15 comments:

Ibu Ranger Harley said...

cateeet!!

Wenny Mustikasari said...

thanks for the review jeng... gue juga hobi makan dan nyoba resto ato tempat makan baru... kemarin pas ke bogor sempet pengen main ke gumati, tapi sekarang gue jadi mikir dua kali deh... hehehe...

hani nhk said...

kalo ke daerah gadog, uda yg aman mndingan mkn di restoran padang Sederhana aja dahh. daripada nyoba2 trnyata nyesel bgt.

Haris Nurfadhilah said...

Makasih reviewnya, dua minggu lalu nyaris gue ke sana :D

hani nhk said...

kalo yg di bogor gue kurang tau ya, banyak yg bilang sih lumayan. emang kalo franchise atau pemiliknya beda2, suka laen rasanya. tapi yg di gadog ini gue kapok.

DiBot ! said...

parah...tapi kok masih dikasih 2 bintang?

andy wirawan said...

parah... restoran ga niat kali yah...

hani nhk said...

tempatnya lumayan bagus. kaya resort gitu.

astary mulandari said...

yg di bogor lumayan koq. tp penyakit lama-nya kynya si sama aja. mknya semua yg abis dr sana berpesan, kl mau pesen harus fix sekali aja. ntar tinggal nambah minum aja. soalnya kl pesen nambah makanan, bs2 dah ga selera makan lg pas makanan berikutnya dtg.
tempatnya emg asik. kaget jg bc review-nya. parah deh.

Amalia Ridhayani said...

ya ampun han, tnyata yg di gadog parah ya?
tp gw pernah nyoba yg di sentul skalian nginep jg seh brg ktr, emang restonya biasaaaaa bgt & super lama...tp klo yg di bogor gw pernah mkn disana seh seinget gw ga ada komplain...
ya bginilah klo perush yg hanya berusaha menarik konsumen dgn menjual nuansa or pemandangan aja ya..ga diimbangin sm kualitass mknan & tenaga kerjanya...lah udah byr service charge 15% klo servisnya ga bgs mah balikin dongggg duit gw!!!!hehehe...**gw rasa mah tuh pelayannya yg salah ngasih, pas udah sadar tnyata udah pd dimakan so ga mau rugi deh utk ngegantinya, hehehe**

hani nhk said...

smua org bilang yg di bogor lumayan oke, makanya kita mo nyoba tu resto pas kbtulan lewat di gadog. kan namanya sama ya? trnyata ya itu.... mngkin gue hrs nyoba yg original dulu yg di bogor.

tapi kyknya gue uda kburu ill-feel dehh. huhuhu.

hani nhk said...

iya mal, yg di bogor kayanya tokcer kata org2.cmn kayaknya gue uda kburu malez. hehe.

isaac mister said...

LOLOL.
i am surprised that you didn't throw the shrimp cocktail up to his face!

hani nhk said...

hehehe, gila aja loe.

Andhita Arvie Irnalia said...

gumati biasa saja.