Monday, January 12, 2009

Gaya atau Jaya?

Itu prtanyaan yg dkasi ama temen gue (dan akhirnya gue juga brtanya). Mndingan gaya beli Blackberry scara smua org uda punya, atau jaya tapi beli yg laen kaya laptop, henpon, Wii, utk kbutuhan sndiri, dll?

Gue trus terang super muales beli Blackberry -- kcuali kalo ada yg nawarin gue Blackberry Storm, Nokia E71, or IPhone dg harga yg super jatoh soalnya gue pelit.

So pasti smua pd bilang, ya BB dooonk. Smua ada di BB, dari internet, sms, chat. Gue liat sbagian temen2 en sodara2 gue smuanya pd berkutet di BBnya; lagi acara kluarga lahh, lagi party lahh, lagi di mall lahh, sampe pas ntn rame2 smuanya pd sibuk sndiri.

Gue emang ga trlalu demen berchatting ria. Kalo ada sms kalo ga pnting2 amat biasanya gue diemin. Gue lbh demen entertainment -- ntn video, blogging, maen game, donlot2. Gue bahkan ga trlalu demen foto2an -- ga trlalu narsis mungkin. Lbh condong ke autis.

Ini jawaban temen2 gue: "Gaya tapi jaya donk, Han. Sampe kpn pun pd pake BB."
Ada yg lbh diplomatis: "Gaya is for how long? Jaya is forever..." Wait, that was me who said that.

It's debatable ya. Pasti sbagian besar uda punya BB, bsa tolong komporin gue utk beli. Yg ga punya, tolong komporin gue beli yg laen aja.

Zenkyuuuu :)
ps: please, save your time dg jawaban mendingan beli baso, enak pas dingin2 gini. ato hal2 yg ga nyambung. muchas gracias.

14 comments:

a b said...

Beli yang emang lagi diperluin. Kalau ngga perlu, ntar cuma menuh-menuhin tempat aja dan ujung-ujungnya bete....

hani nhk said...

palingan jual lagi maybe :p thx.

yulia lukita said...

aduh hani... kalo elo kayak gue yang merantau di tanah batak gini... bb jadi penting karena gue jadi tetep bisa 'berhubungan' sama dunia gue di Jakarta sana...dan bisa ketemu sapa aja pake bb...
tapi gue membutuhkan yang laen2 juga..laptop dll....hehehehe

Haris Nurfadhilah said...

Sejatinyah, BB maupun Nokia E71 itu perangkat buat pekerja, anak2 gawul sini aja yang make itu jadi alat paling trendi buat chatting dan fesbukan. Tapi kalo buat multimedia, mungkin agak kurang cocok. Kecuali BB Storm ato iPhone yang akibatnya harganya jadi melambung. Kalo emang berat di multimedia, ya cari henpon multimedia ajah, berlayar besar, memori internal lega, dan output suaranya oke. Sukur2 udah 3G/HSDPA jadi gak blo'on buat internetan sama anak2 ber BB :D

andy wirawan said...

gaperlu BB.. HP yang semua fasilitasnya udah kayak BB juga ada.. TITIK.

Relly M.M. said...

klu gw punya prinsip belilah sesuatu karena "dibutuhkan" bukan karena "diinginkan" ^_^

hani nhk said...

thanks thanks. ada lagi? come on, komporin gue lbh panas lagi :p

masalahnya gue ya fesbukan juga, gawul ya ho ohh normal2 aja -- agak sebel liat satu geng punya, guenya enggak. hahaha. tapi perkara niat aja ya?

hani nhk said...

yahh yul, gue mrantau suka lbh jauh lagehh. gue suka ke ujung dunia, alias NZ boww. kadang2 brapa puluh taun kaga pulang, wakaka. gue skrg di jkt baru fresh 2 taunan lahh. tau dehh bsok2 bsa ciao lagi.

oke2, thanks. come on komporin gue lagi.

hani nhk said...

siiiip, bener booww.

hani nhk said...

free internet too?

Haris Nurfadhilah said...

Lha, jadinya butuh buat multimedia apa biar kembaran satu geng? :D

BB itu yang menarik adalah layanan operatornya, handsetnya sih biasa banget. Liat aja yang banyak kepake yang mana... bermultimedia ato berinternetan murmer? Lagian kalo di tempat berwifi sih, BB ato bukan keliatannya sami mawon asal sama2 bisa wi-fi-an

hani nhk said...

hahaha, enggak juga sihh. pengennya justru biar beda.

isaac mister said...

tunggu aja versi iPhone yg asli di indonesia, han.
gw denger harganya berkisar 120 dollar aja.
turun drastis yach?

hani nhk said...

i think so... ga taw ya. yahh, kalo emang bener kayanya gue mo liat aja which one is the cheapest because i am stingy.