Thursday, January 29, 2009

RockNRolla

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Independent
Satu lagi karya dari Guy Ritchie. Wah filmnya keren bgt. Emang ga sekeren SNATCH ya, dan mngkin juga ga ada Jason Statham -- tapi lumayan lahh. Kali ini filmnya lbh condong ke dramatic dan dialog2 ala Tarantino. Tapi critanya slalu penuh kejutan en gue ktawa mulu soalnya suka banyak yg ngagetin.



Critanya susah djelasin, nah itu dia kalo ga nonton ga akan ngerti. Gue aja agak susah jelasin. Pokoknya critanya saling berkaitan satu sama lain. Intinya mengenai cowo pnyanyi yg dikenal sbg RockNRolla yg pura2 mati supaya albumnya laku keras. Si RockNRolla itu punya bapak tiri gangster yg sedang ngejalin bisnis sama mafia Rusia. Si mafia Rusia ini punya lukisan yg ilang dcuri oleh RockNRolla. Si bapak tiri blingsatan dan ngutus preman2 lokal buat nyari lukisannya.

Tapi itu bukan intinya. Mungkin sbenernya ni film ga ada intinya sih, cmn mnceritakan khidupan shari2 para gangster tsb yg mngalami kejadian2 berdarah. Jalan critanya walo membingungkan dan agak2 banyak ngoms dbandingin sama film2 Guy Ritchie dulu, tapi mnurut gue lbh matang dan lbh solid. Humornya agak sdikit dark dan ga banyak. Tapi keren bgt. Dan bakalan ada TRILOGI, yes!

Satu2nya akting yg ga gue suka itu, dari Thandie Newton yg kesannya sok seksi. Mungkin kalo aktris laen gue lbh demen ya. Cmn ga taw dehh. Ga penting karakternya mnurut gue sihh. Cmn nambahin bumbu aja.

Ini film prnah masuk bioskop Indonesia ga? Soalnya gue ntn di DVD, dan kayaknya ni film bakalan lbh keren kalo masuk bioskop. Aksen Britishnya emang kentel bgt, mungkin krn ini film British makanya ga masuk Indonesia?

7 comments:

Winna Efendi said...

iya kayaknya ga pernah denger.. film indie ternyata
Thandie Newton enggak seksi menurutku, tapi dia bagus di film Flirting (filmnya waktu masih anak-anak dulu hehehe)

ancha anwar said...

Ada dua film yang masuk dalam daftar harus segera di tonton :
Rock n Rolla dan In Bruges... (karena masuk dalam daftar Golden Globe :D)
Tapi slalu ketunda...

Tfs dehhh

hani nhk said...

duh gue pgn bgt ntn itu, cmn susah masuk indonesia kalo film non hollywood. itu kan film Irish. aksennya lbh susah lagi.

hani nhk said...

kalo prnah ntn film2nya indie guy ritchie kaya "Lock, Stock, and Two Smoking Barrels" ya hampir sama lahh. gue asli ga demen sama thandie newton. she's a good actress, but tries too hard.

ancha anwar said...

Gw dah dapat DVD nya Han...
Tapi belum s4 nonton....

Wah jadi tambah semangat mau nonton nih hehehe

isaac mister said...

super keren!

Relly M.M. said...

bloom...nonton............... nyari akh...