Wednesday, January 21, 2009

Stop Memakai Internet, Handphone, Sepatu, Memasak, Mencuci, Mandi, Dengerin Musik, Nonton Film Bajakan/Bioskop/TV, Dll.

Warning: Ini sarkasme belaka.

Ikut2an FWD dari mana2 yg bilang kita harus stop pake Facebook, Youtube, stop makan McDonald, KFC, minum Starbucks, dan pake make up Revlon dan Cover Girl, serta parfum Davidoff krn setiap pemakaian barang2 tersebut, maka kita membunuh anak di Gaza -- maka saya juga mo bilang ke rekan2 utk stop pake internet dan handphone dari jenis Nokia, Blackberry, IPhone, serta merk2 komputer serta laptop dari produk Eropa dan Amerika, krn setiap pemakaian dan pembelian produk2 tersebut, setiap detiknya anda menyumbang perang Gaza.

Internet yg anda pakai setiap harinya adalah milik Bill Gates dan perusahaan Microsoft yg tiap tahunnya menyumbang ke Israel. Tiap detik anda ngeblogging, ngedonlot lagu2, dan browsing2 berita2 dg memakai Microsoft Windows/Mozilla Firefox/Opera, maka anda telah menyumbang perang. Tiap anda membuka Multiply, Google, email, dan Yahoo, maka anda telah menyumbang perang Gaza.

Setiap anda menggosok gigi dg Pepsodent, memasak dg Bimoli, mencuci dg Rinso, atau menggunakan produk2 Unilever yg berasal dari Eropa -- Belanda tepatnya, maka anda akan berperan serta dlm perang Gaza.

Handphone yg anda selalu pegang dan pakai adalah milik perusahaan2 besar Eropa yg setiap tahunnya menyumbang ke Israel. Tiap detik anda menelpon dan ber-smsan, maka anda telah berperan dalam perang Gaza.

Sepatu yg anda pakai, spt merk Nike, Adidas, sepatu BATA (Ya, sepatu Bata adalah dari negara Swiss -- yg ga terlalu netral2 amat) adalah milik perusahan2 besar Amerika dan Eropa yg setiap tahunnya menyumbang ke Israel. Tiap detik anda melangkah, maka anda telah berperan dalam perang Gaza.

Tahukan anda bahwa film2 bajakan, kebanyakan di bajak dari Rusia dan Cina yg kmudian dsebarkan di penjuru dunia? Cina menaruh produk2 bajakan tsb di Asia, sedangkan Rusia menaruh produk2 bajakan tsb di Eropa -- yg kemudian mencuci uang di Israel? Film2 Hollywood yg anda tonton di bioskop; uang anda masuk ke kantong Hollywood, yg kemudian disumbangkan ke Israel. Tiap hari anda menonton film di bioskop, TV, bajakan dan nonton di internet (kembali keeeee.....) maka anda menyumbang perang di Gaza.

Mungkin saatnya kita kembali ke jaman dulu dimana tidak ada internet, handphone, dan produk bermerk luar negeri dan menutup diri dari kemajuan zaman. Kalo Korea Utara, dan Uni Soviet bisa melakukannya -- knapa kita tidak bisa?

Hint: Uni Soviet skrg sudah ambruk.


No comments: