Wednesday, March 23, 2011

Scott Pilgrim vs. The World

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Cult
Gue ntn film ini ngaaaaakak abis. Bener2 ngaco abis ni film, kaya lagi ntn film kartun bangetts. Tapi emang yg bikin ngakak sbenernya adalah dialog2nya yg segerrr abis. Jago abis bikin dialog2nya yg super kamse.

Scott Pilgrim (Michael Cera) adalah anak band yg pacaran sama anak SMA brnama Knives (Ellen Wong) tapi kmudian naksir dg cewe brnama Ramona (Mary Elizabeth Winstead). Scott langsung mutusin Knives dan mulai PDKT dg Ramona. Tapi jalan mnuju pacaran dg Ramona sama skali tdk mulus, karena Scott harus melawan 7 bekas pacar Ramona, dan ia harus bsa mngalahkan mereka utk mndapatkan Ramona. Disutradarai oleh Ed Wright.

Film ini bener2 ga bsa dtebak apalagi awal2 gue pikir bakalan spt film2 romcom laennya. Tapi prpaduan antara slapstick, video game mode, sitkom, dan gaya kartun mmbuat film ini cukup unik apalagi dsertai dg dialog2 yg emang lucu bgt. Nonton film ini kaya lagi ntn film2 anime yg kacau apalagi banyak adegan yg bikin ga mudeng bgt ala anime, spt msalnya ada palu raksasa tiba2 muncul kaya di manganya City Hunter -- gue sampe ngakak bgt. Atau msalnya si Scott ngumpet dari mantannya tapi LUCU bgt soalnya dia lompat ke jendela. Gue ngetik ini aja langsung ktawa. Atau msalnya ada cowo ganteng/cewe cantik, langsung ada bunga2 atau hati di backgroundnya yahh macam film kartun gitu.



Ini film yg cukup mnghibur tapi mngkin ga smua org bakalan suka sama film aneh jenis bgini karena trbiasa dg 'normal' lahh. Ini bukan film superhero (karena msh banyak org2 yg nganggep ini film ala superhero gitu karena ada superpowernya) tapi sekedar film komik yg lumayan unik dan skrg jadi film cult gitu. Dan emang ga smua org suka dg anime, sedangkan film ini cukup mngkartunkan diri. Gue agak2 lupa film ini mirip dg anime apa, mngkin ada yg bsa bantu? Kalo msalnya di film musikal para karakternya slalu brnyanyi2 dan brjoget2 pas lagi ngobrol, maka di film komik brantem ini para karakternya slalu brantem ala video game pas lagi ngobs lengkap dg skor dan narasi brantem serta jurus2nya.

Gue rekomen buat para penggemar film unik. Ga trlalu rekomen buat anak2, tapi boleh lahh buat remaja. Dan gue juga demen lagu2 OSTnya macam Broken Social Scene. Emang cukup keren bagi pnggemar komik, film, dan musik.

10 comments:

citra kusumawati said...

Wajip nonton neh..

hani nhk said...

gue uda lama sihh ntnnya cmn baru bikin review. kalo suka sama film2 aneh macam Kungfu Hustle, ya agak2 mirip dehh.

ancha anwar said...

Salah satu film favoritku di thn 2010. Kocak, fresh dan unik. Serasa baca komik bergerak

hani nhk said...

kalo ntnnya film asia mngkin ga trlalu surprise ya? tapi karena ini hollywood, jadi trkesan unik.

ancha anwar said...

Iya bener...
Komikal banget.
Dan video game juga. Apalagi pas dapat tambahan "1up" hahaha

Btw itu yang jadi knives, pemain cho chang (smoga ga salah nama) di Harpot 4 dan 5 ya?

hani nhk said...

bukan bangetttsss...

yg jadi cho chang kan si katie leung, org skotlandia. yg jadi knives itu ellen wong, org kanada.

isaac mister said...

"The L Word..."

"Lesbian?"

LMAO!

hani nhk said...

itu salah satu dialog2 lucu yg bikin gue ngakak.

Ibu Ranger Harley said...

sayang yang cowok kembar itu cepet banget kalahnya...

hani nhk said...

ya kan mereka evil! :))