Wednesday, March 16, 2011

The Sorcerer's Apprentice

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Awalnya gue ga ngeh kalo film ini dproduserin sama Jerry Bruckheimer dan dsutradarai oleh John Turteltaub yg emang trkenal dg film2 actionnya. So gue agak2 naro ekspetasi yg cukup rendah, scara film ini dapet mixed review. Tapi ga nyangka trnyata gue cukup trhibur, walo sbenernya film ini bsa lbh baek.

Maxim (Alfred Molina) brkhianat thd Merlin (James A. Stephens) dan brgabung dg Morgana (Alice Krige) utk mnguasai dunia, tapi murid2 Merlin lainnya Balthazar (Nicolas Cage) dan Veronica (Monica Bellucci) brusaha mncegahnya. Morgana dan Veronica trkurung ke dlm sbuah guci, dan Balthazar mngurung Maxim ke dlm sbuah guci juga. Merlin mngatakan bahwa kturunannya akan mngalahkan Morgana. 1000 tahun kmudian, Balthazar brtmu dg Dave (Jay Baruchel) yg mrupakan kturunan Merlin dan brusaha mngajarinya sihir.

Gue prnah ntn "Fantasia", dmana ada sesi Mickey Mouse beserta Balthazar yg trkenal; yaitu Mickey brusaha belajar sihir tapi akhirnya mngacau. Tokoh Dave pun kira2 hampir sama, trutama ada adegan yg sama pula. Tapi selebihnya? Film ini ga ada mirip2nya sama "Fantasia", tapi lebih mirip dg film action. Setidaknya gue langsung taw lahh gayanya Jerry Bruckheimer yg emang fokus sama actionnya, jadi stidaknya mnghibur karena plotnya sndiri agak2 klise ala Harry Potter tapi minus okenya. Dan lebih keren daripada "Percy Jackson" stidaknya.



Kekurangan film ini sbenernya simple, bahwa film ini ga memorable sama skali dan gampang dlupain. Plotnya biasa bgt; ada penyihir yg mo nguasain dunia trus trkurung slama ribuan taun, ada seorang cowo biasa aja yg trnyata spesial dan juga naksir sama seorang cewe dan akhirnya setelah blajar sama seorang guru akhirnya jadi jagoan dan bsa menang nglawan si pnjahat. Klise lahh... Hampir sama dg Harry Potter ataw Star Wars. Tapi stidaknya castnya smua bsa akting, dan ga ada yg gue benci sama skali. Nicolas Cage maennya cukup bagus dsini, dan juga si Jay Baruchel sama skali ga annoying. Justru smuanya baek2 aja, jadi stidaknya itu klebihannya.

Gue ntn ini ga kaya ntn film fantasy, tapi kaya ntn film actionnya ala Bruckheimer. Jadi itu plus lahh. Lumayan buat mnghibur, dan gue rekomen buat remaja ke dewasa dan ga trlalu buat anak2 kecil karena situasinya hampir utk remaja.

12 comments:

Muslim Anshori M, said...

Suka sama soundtracknya... One republic...

hani nhk said...

tetep filmnya walo mnghibur tapi forgettable walo dkasi ost modern...

ancha anwar said...

Gw justru expektasi tinggi ma film ini. Tertipu trailer yg canggih dan nama2 besar yg terlibat dalam film ini. So far gw bisa nikmati sih. Lumayan menghibur

Johanes Jonaz said...

film ini lebih baik dan lebih lucu dari Percy Jackson Lightning Thief. Suka bgt...

Bimo Pribadi said...

ah Fantasia! dulu gw punya VHS-nya :D
oh ada tante Monica Bellucci juga toh disini.. nyamnyam

hani nhk said...

ya, lumayan mnghibur. walopun sayang bgt nama2 besarnya ga trlalu dpake macem bellucci dan krieg cmn skedar numpang lewat doanks.

hani nhk said...

jelas bgt! dari aktingnya aja uda kliatan mana yg profesional dan mana yg cmn modal tampang aja (percy jackson vs sorcerer's apprentice). dan juga dari segi filmnya sndiri.

hani nhk said...

skrg ada dvdnya, gue saranin sihh liat sesi mickey mouse dan balthazarnya.

fickle boon said...

gw suka sama nicholas cage di film ini :D

hani nhk said...

ya dia cukup oke di film ini. dia kalo maen di film BUKAN sbg tokoh utama malahan lebih keren daripada jadi tokoh utamanya. contohnya di Kick-Ass dia keren bgt.

Sakura Blue said...

suka soundtrack-nya
suka film-nya scr overall
but as u said, but nothing memorable
dan setuju, gw lbh suka ini drpd Percy Jackson

hani nhk said...

percy jackson mahh... wadaww bgt dehh... aktingnya pada abal2 smua...