Tuesday, March 22, 2011

The Tourist

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Romantic Comedy
Kadang2 nama besar bukan jaminan bahwa sbuah film bakalan lebih oke apalagi kalo filmnya sndiri mrupakan film remake yg so pasti film aslinya lebih bagus daripada versi Hollywood. Sayang kadang2 Hollywood lebih suka naro seleb daripada aktor utk film2nya.

Elise (Angelina Jolie) yg sedang brlibur di Eropa sedang dbuntuti oleh Scotland Yard yg dpimpin oleh Agen Acheson (Paul Bethany). Scotland Yard sedang memburu kekasih Elise skaligus pncuri yg brnama Alexander Pierce. Tdk ada yg tau bagaimana wajah Alexander Pierce krn ia dkabarkan telah dioperasi plastik. Smntara itu, Elise mndapatkan instruksi utk merayu seorang turis brnama Frank (Johnny Depp) supaya Scotland Yard trkecoh. Trnyata pd saat brsamaan, seorang gangster brnama Shaw (Steven Berkoff) juga mngincar Pierce dan mngira bahwa Frank adalah Alexander Pierce. Disutradarai oleh Florian Henckel von Donnermarck.

Jujur aja, mnurut gue ini film salah casting bgt. Secantik2nya si Angelina Jolie, ataw scakep2nya si Johnny Depp... mereka brdua sama skali ga punya chemistry sama skali utk jadi kekasih. Gue bener2 bored bgt ngliat mereka, karena mereka bener2 boring abis. Si Jolie gue akuin sumpah CANTIK bgt en ANGGUN bgt di film ini; dg make baju2 mewah serta prhiasan2 mentereng en tinggal di hotel sgala, pokoknya uda kaya bangsawan aja dehh. Utk film macam mata2 kaya James Bond, oke lahh ada hal2 brbau mewah. Apalagi ada cameo dari Timothy Dalton yg brperan sbg kepala Scotland Yard. Tapi cantiknya dia itu jadi brkesan brlebihan di film ini, apalagi dia brperan sbg wanita misterius yg lari dari kjaran Scotland Yard dan gangster... herannya make upnya masih nempel gitu! Blon lagi karena trlalu anggun, jadi trkesan dingin. Satu hal sihh, stidaknya aksen Inggrisnya dapet kmajuan dbandingin waktu jadi Lara Croft di Tomb Raider.



Si Johnny Depp sndiri juga sama aja. Aktingnya jelek bgt disini, gue sampe heran bgt. Padahal ini film komedi, tolong bikin lucu gitu. Ga ada komedi2nya sama skali. Gue ga ktawa slama film ini brlangsung. Knaps aktingnya dia DATAR bgt gitu? Asli, si Depp dan Jolie sama skali ga ada rasa emosi ataw komediknya padahal film ini mngenai dua sejoli dehh yg trlibat suatu ptualangan. Bener2 salah casting bgt. Kalo aja film ini dbintangin sama aktor2 laen yg mngkin lebih punya chemistry, mngkin film ini lebih bagus dan lebih dterima oleh akal sehat gue. Dari segi akting uda enggak bgt, dari segi plot juga ngalor ngidul tumpah tindih ga jelas. Maksudnya mo ngasi twist ataw apalah, tapi pas twistnya muncul... gue uda ga peduli dan eksekusinya juga ga ngagetin. Sutradara yg namanya panjang bgt ini kayaknya lebih cocok bikin film indie aja daripada film box office dg budget gede dehh. Kliatan bahwa film ini ada unsur2 indienya yg emang ga cocok buat penggemar film adventures/thriller.

Kalo emang mo bikin film yg ada unsur detektif/misteri/thriller/adventure coba dkasi aja ke sutradara yg lebih brbakat macam Paul Greengrass yg trkenal di film Bourne atau Martin Campbell yg trkenal di film GoldenEye/Casino Royale. Pasti lebih oke. Film ini cmn bagus dari unsur OSTnya aja sama lokasi syuting di Venice, Italy. Makanya gue heran knaps ni film bsa dnominasi buat Golden Globe. Kadang2 emang para anggota GG itu kalo drayu2 sbenernya bsa aja. Gue ga rekomen buat yg nyari film hiburan. Tapi gue rekomen sama penggemar para aktornya. Kadang2 fans Angelina Jolie atau Johnny Depp ga pdulian sama filmnya bagus apa enggak, asal bsa ntn aktor favorit aja.

22 comments:

citra kusumawati said...

Weh..baca reviewnya malah pnasaran pingin nonton,benarkah seancur itu?! Ho3

hani nhk said...

silakan aja dtonton, kan ini cmn review doanks. tiap org punya opini beda2. tapi jujur aja, banyak yg bilang emang ni film biasa aja. ancur sihh enggak.

Ihwan Hariyanto said...

oh komedi ya? Kirain film drama.

andy wirawan said...

komedi? gw malah tadinya ngira ini film action... ternyata datarrrr... nggak ada chemistry ya itu juga gara2 ga kenal satu sama lain ceritanya kan

hani nhk said...

si sutradaranya ngotot kalo ini film drama. tapi brdasarkan background soundtrack en nominasinya masuk ke kategori komedi.

hani nhk said...

embeeerrr... karena ga taw masuk kategori mana makanya ni film ga oke.

Muslim Anshori M, said...

Emg film aslinya darimana?

Dani Freaks said...

awalnya karena pengen liat Venice, jadi dimanjakan (dengan sedikit jengkel) dengan adanya Paul Bettany XD

New Rule said...

nonton film aslinya Anthony Zimmer...Sophie Marceau..asli cantik buaaanget

hani nhk said...

Perancis. starring Sophie Marceau.

hani nhk said...

mnurut gue Paul Bettany maennya yg oke dsini. stdaknya mlakukan kwajibannya, hehe.

hani nhk said...

gue sayangnya cmn ntn stengah2 ntn film aslinya, gara2 ntn di pesawat kalo ga salah. msti nyari film fullnya nih...

Bimo Pribadi said...

setuju saya

Bimo Pribadi said...

johnny depp mirip limbad.

an99ong ...!! said...

waw,, another spoiler... hahahaha
malah jadi pengen nonton dan ngebuktiin sendiri.. :D

hani nhk said...

wow, gue ga posting spoiler lho... sdapat mngkin gue ga akan naro spoiler. spoilernya dmans?

an99ong ...!! said...

salah satunya yg ini.. :D
udah keempat kalinya nih baca review yg ngebahas hal yg sama..

hani nhk said...

itu bukan spoiler lho... itu uda ada di promo dan trailer. promo dan trailer tdk trmasuk spoiler. spoiler adalah ngbocorin critanya. gue trmasuk org yg anti spoiler. tapi promo dan trailer biasanya ngasi taw skematik critanya. gue ga akan naro spoiler di review gue. ask anyone. dan soal akting mereka, itu cmn opini gue -- opini bukan trmasuk spoiler.

an99ong ...!! said...

jadiii,,, spoiler itu bukan ngeriviw sisi negatif yah? hahahaha... *jedukin pala ke tembok

an99ong ...!! said...

wawawaaa.... out of my expectation!
ternyata akibat spoiler itu bisa parah bgt yah.. :D
tfs mba!

hani nhk said...

no problemo. pokoknya ada bedanya antara spoiler dan review ya :)

an99ong ...!! said...

hihihi.. iyah.. ^___^v