Monday, March 07, 2011

Firefly (Season 1) + Serenity

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
RUGI KALO BLON NTN! Trima kasih Tuhan, setelah vakum dan absen slama 8tahun, akhirnya serial hebat ini muncul kmbali di Science Channel. Fans yg uda ngebet dan misuh2, uda cukup brsabar, akhirnya bsa mngobati rasa kangen mereka dg reruns dan bonus dokumentari ilmiah.

Ketika planet bumi sudah tdk bsa dtinggali lagi, umat manusia mulai mncari rmh baru di galaksi lain. Alliance brusaha mnyatukan sluruh umat manusia yg trpencar di penjuru alam semesta atas satu pemerintahan diktator. Di atas kapal Serenity, sklompok pemberontak yg dpimpin oleh kapten Mal (Nathan Fillion) bserta awak kapalnya brusaha brtahan hidup dari Alliance, ras kanibal Reavers, dan pembajak. Pd suatu hari kapal mereka kdatangan adik kakak misterius brnama River dan Simon. River mempunyai kemampuan telepatis, dan ia dkejar2 oleh Alliance.

Prtama kali ntn ini waktu gue msh di Amrik. Btapa patah hatinya diri gue ktika serial ini di cancel stelah 14 episode doanks. Para fans langsung ngamuk2, dan trlihat ketika para fans brkumpul di konvensi hampir ribuan dan trus brtambah brtaun2. Serial ini mncapai puncak cult show, dan para fans ini dsebut sbg BROWNCOATS karena tokoh utamanya memakai mantel coklat. Setelah 3 taun, pd taun 05 dbuatlah kulminasi serial ini dg adanya film "Serenity". Fans walopun sdikit puas krn mndapatkan film, tapi msh patah hati karena serial bagus yg mrupakan favorit para kritikus ini di cancel.



Yg mnarik dari serial ini adalah bukan karena faktor sci-finya, tapi karena faktor lain2nya spt agama, bahasa, dan juga hubungan antar manusia di planet yg berbeda2. Kostumnya juga bukan spt di film2 Star Trek ataw apalah, tapi lebih condong ke gaya koboi. Bahasa yg dgunakan adalah Inggris dan Mandarin, karena koloni Cina brgerak ke sluruh dunia. Agama yg dpakai juga brmacam2. Jadi serial ini dapet bgt dari sisi realismenya. Nonton ini bagaikan nonton space cowboy western, atau koboi di luar angkasa -- penuh petualangan, drama, action, dan juga komedik. Akting org2 smuanya keren2 apalagi Nathan Fillion yg emang charming bgt dan juga sdikit dingin.

Bener2 direkomendasi!

2 comments:

isaac mister said...

hello, one of the BEST shows on earth!
i'm glad that they brought it back!

hani nhk said...

ameeen...!