Friday, March 04, 2011

Yours Truly (NSFW)

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Horror
Awalnya gue skeptis bgt ntn film pndek ini, scara gue bukan pnggemar film Indonesia. Tapi demi ponakan yg maen di film ini, gue bela2in dehh. Gue cukup shock ngliat kualitas cinematografinya yg cukup keren, dan plot yg ada twistnya.

Todi (Todi Pandapotan) adalah seorang cowo pemalu dan penyendiri yg tinggal di kos2an. Saking pemalunya, dia ga punya teman dan cmn bsa curhat lewat tape recordernya. Dia bekerja sbg pngantar bunga skaligus flower-gram, alias pngantar bunga yg mnyampaikan pesan sambil nyanyi. Suatu hari Todi mngantar bunga ke sbuah apartemen dan brtmu dg seorang gadis brnama Kyla (Kyla Pisita White) dan ia langsung jatuh cinta. Disutradarai oleh Elvira Kusno dan Ian Salim.

Dari segi cinematografinya, gue cmn bsa ngoms wahhh... sumpahh ga kaya film2 Indonesia laennya yg biasanya cmn pake post production bbrapa hari doanks. Kliatan serius bgt, dan utk ukuran film pendek indie ini cukup brkualitas. Gue trkesima dg mood dan lagu dan juga warna2 yg dberikan serta gerakan kameranya. Jauhh skali dg film2 indo di bioskop yg biasanya linear bgt gerakan kameranya. Dari segi plot, gue cukup deg2an apalagi pas liat plot twistnya. Heeeee.... Gue cmn bsa gigit jari aja. Ga serem sihh, tapi moody ala film indie psikopat thriller.



Dari segi akting, gue perlu ngasi taw ponakan gue kayaknya utk bsa lebih dprdalam lagi. She's only a teenager, jadi msh ada ruang utk brkembang. Dan gue juga sadar akan aksen dia yg emang agak kental, tapi gue rasa ga ada masalah kalo msalnya dia practice more. Yg penting dia ga over acting aja, unlike artis sinetron msalnya.

Kalo msalnya smua film indonesia kaya gini, film2 impor yg skrg uda ga beredar mngkin msh bsa gue toleran. Malahan gue bakalan ntn film jenis bginian yg lbh mntingin kualitas daripada kuantitas. Film ini emang ga masuk bioskop sama skali, so emang ga nyari duit dan lebih mntingin kepentingan artistik serta kepiawaian sang sutradara -- dalam hal ini, suami istri sutradara. Gue cmn bisa doain, maju lahh perfileman indonesia. Jgn mntingin duit aja dan jiplak sana sini serta naro film2 kacangan di bioskop macam horor kamseupai.

38 comments:

ancha anwar said...

Trus bisa liatnya dimana han? Ada di utube ga?
Congrats buat ponakan lo ya!

desi bastias said...

bisa nonton mana nih?

hani nhk said...

thanks ya, enggak bukan di youtube.

hani nhk said...

sori lupa ngasi linknya http://www.cineetcetera.com/

Ihwan Hariyanto said...

ponakannya yg Kyla itu ya Mbak?
Wah pengin liat neh, suka kalo bau2 psiko geto.

Alice SH said...

waa kewl..weekend nonton ah

Johanes Jonaz said...

waaa... sodaranya ada yang jadi bintang pelem nih.... *ikutbangga*

Ihwan Hariyanto said...

baru liat sebagian, unik neh ceritanya.
itu ga bisa didunlut ya :D

andy wirawan said...

menuju tkp..

hani nhk said...

betul skale ;p

hani nhk said...

err.... emangnya mo ntn dmans?

hani nhk said...

zenkyuuu...

hani nhk said...

enggak, cmn bsa dliat di websitenya. dan juga filmnya cmn 10menit doanks kok... kan short indie film...

hani nhk said...

awas banyak darah TKPnya...

Ihwan Hariyanto said...

siiip, bagus filmnya, twistnya bikin surprise.

hani nhk said...

lu bsa join grup filmnya di http://www.facebook.com/yourstrulymovie yg mnarik bahwa pembuat film ini ga ada pngalaman bikin film sama skali, dan pake low budget.

Ihwan Hariyanto said...

dah aq like!

Ibu Ranger Harley said...

abis nonton....
waahhh... moodnya dapet....^,^;;

gw share lagi ya?

btw... dialognya masih rada kaku sih.. tapi secara keseluruhan ok laah... ^_^ b

hani nhk said...

niiiice.

hani nhk said...

stuju, makanya gue kurang suka sama film2 indonesia emang kbanyakan baku gitu kan bahasanya kalo dibikin ke film ataw sinetron ataw apalah. susah kalo ngoms pake bahasa shari2 mngkin.

Ibu Ranger Harley said...

entah..
atau karena kita mikirnya pake bahasa inggris dulu baru kemudian diindonesiakan ya?
kadang gw sendiri klo mikirin dialog suka yg nongol bahasa inggrisnya duluan.
efek kebanyakan nonton pelm asing tampaknya... >,

hani nhk said...

ga taw juga. gue kalo liat sinetron2 di tv, kbanyakan mereka juga pake bahasa baku kan? apalagi sinetron2 punjabi itu... teater juga, puisi juga...

DiBot ! said...

menarik, gue sih prefer adegan 'penjelasan' di akhir film nggak di pasang karena justru bikin film ini jadi biasa banget, biarin aja penonton menerka2 dan tambah absurd

niken a said...

barusan nonton. dapet dari buranger. keren banget ih. gw sebar2in ke orang2 yaaa....

hani nhk said...

tuhh taro komen ke official pagenya, langsung ke writer en ke sutradaranya.

hani nhk said...

silakaaan :)

DiBot ! said...

hiyaaa....saya kan pemalu

Haris Nurfadhilah said...

Lumayan, gambar-gambarnya bagus. Seperti kata bu Lia, moodnya dapet. Untuk ukuran low budget, post pro-nya efektif.

Kritik gue cuman sama dua pemeran utamanya. Terlepas dari naskah dialognya yang kaku, delivery-nya juga kaku. Tidak terlalu masalah di si Kyla, tapi masalah banget di si Todi yang di film ini banyak ngomong. Tapi termaafkan kok karena ini film indie :D

Tapi twistnya lumayan asik. Bagus.

hani nhk said...

ya, perlu gue omongin tuhh ke para aktor2nya. tapi msh ada ruang utk brkembang, they're young en msh bsa diasah lagi aktingnya.

gue jadi pgn bikin film. no budget masalahnya. modal dengkul gue doanks.

DiBot ! said...

SEMANGAAAAAAAAAAAT!!!!!!!!!!!!!!

penasaran liat film dengkul doang...hihihi

andy wirawan said...

bagus filmnya Han.. sudah ditonton rame2 di kantor #eh

yap seperti kata mas haris dan teman2... si todi agak kebanyakan dialog ya... dan mungkin si kayla harus diasah lagi cara ngomongnya.. kalo dah terkenal takutnya entar nyamain neng cinta laura lagi... :P

100% mendukung! :)

Haris Nurfadhilah said...

Betul, dukung film 'Dengkul Hani"! :D

Ibu Ranger Harley said...

bikin gerakan 1 juta fesbuker (dan em-pe-er) mendukung film "Dengkul Hani" !!
:P

hani nhk said...

huahaha!

hani nhk said...

uda ada judulnya rupanya!

hani nhk said...

ya, gue terima sumbangan kok. silakan transfer ke rekening gue ;p

ancha anwar said...

Sambutannya di Twitter dan bbrp account film bagus loh Han...

hani nhk said...

oh ya? bagus dehh, mudah2an bsa bikin full movie ya.