Thursday, May 13, 2010

Tomb Raider: Ascension

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Independent
Surprisingly, not bad. Not bad at all. Lumayan buat film fan alias film bikinan fans, dan bukannya film Hollywood. Tapi bagi yg sdh trbiasa dg film2 Hollywood, mngkin malahan mrasa ga puas dan kepengen ada greget. Yah, namanya juga film bikinan amatir, jelas ada kekurangannya. Tapi untuk ukuran film amatiran, gue pikir ni film cukup lumayan.

Ketika Lara Croft (Anna Tyrie) masih remaja, ia trlibat kecelakaan pesawat yg membuat ibunya, Lady Amelia Croft (Ava Hunt), tewas. Merasa brsalah, Lara mulai mngalami nervous breakdown dan hubungannya dg ayahnya, Lord Richard Croft (Phillip Goldacre) mulai jauh. Lord Croft yg mrupakan seorang arkeolog, lalu mnghilang ktika sedang mncari sbuah talisman suku Maya. Pamannya Lara, Lord Errol Croft (Peter Wear) yg mngincar warisan kluarga Croft mngatakan bahwa dirinya lah yg mnyelamatkan Lara ketika psawatnya jatuh. Dbantu oleh pelayan setianya, Winston (Hugh Hemmings) dan sahabatnya, Jax (Jamie Duncombe), Lara lalu mulai mnyelidiki misteri hilangnya sang ayah dan benda yang dcari oleh ayahnya. Disutradarai oleh Stephen Reynolds.



Gue cukup surprise juga waktu nonton film ini, scara gue dberi dvd bajakan film online ini dg sampul kampungan cewe brdada besar dan sptnya plotnya juga kacangan, dan dg judul alih2 TOMB RAIDER 3. Padahal ini adalah film online amatir yg dbikin oleh fans. Trnyata cukup oke. Gue adalah pnggemar video game Tomb Raider, dan gue slalu maen sampe terobsesi. Makanya film2 Tomb Raidernya Angelina Jolie bikin gue keciwir berat. Bgitulah kalo film video game dibikin versi Hollywood, pastinya gagal abis dg cerita jelek dan aktor yg abal2, trserah mo bikinnya mahal bgt dg spesial efek yg super bising. Trnyata harga mahal bukan jaminan utk bikin kualitas. Kuantitas versus kualitas trnyata emang kliatan.

Film ini mngingatkan gue dengan film Batman Begins, karya Christopher Nolan. Dg moodnya yg angsty alias dramatis dan juga lebih mentingin plot serta akting. Musiknya juga mngingatkan gue dg musik ala Hans Zimmerman, dg mood seorang superhero yg lonely. Dan juga ceritanya emang hampir sama kalo dpikir2. Bukan jiplakan sih kalo dpikir2, tapi emang prsamaannya trlihat jelas. Sang heroine khilangan kedua orang tuanya, dan dbesarkan oleh sang pelayan tua yg setia, dan mewarisi kekayaan, tapi ada org yg mnguasai kekayaan tsb. Dg berbekal kekayaannya, sang heroine lalu akan menyelamatkan dunia. Yahh spt itu plotnya. Gue hanya trkagum2 melihat para aktor yg berakting dg keren skali di film amatiran ini. Ga kalah dg film Hollywood. Gue juga muji cinematografi dan gerakan kameranya, yg walopun trlihat amatir, tapi msh cukup keren.

Scara fisik, Lara Croft uda cukup seksi walopun wajahnya ga trlalu cantik. Tapi yg penting adalah aktingnya! Film ini juga lebih mntingin drama daripada actionnya, jadi yg nyari pure action, ga akan trlalu puas. Sptnya bakalan ada sequelnya, dan gue ga sabar utk ntn film brikutnya.

Mungkin film ini bakalan 100x lbh oke kalo dsutradari oleh sutradara kawakan macam Nolan, krn vibenya juga hampir sama. Utk film amatir, gue puas bgt.

5 comments:

andy wirawan said...

gue juga fans berat tomb raider, maen awal kali di PC waktu jaman2nya PC gw masih kuat maen game.. keren banged!
film tomb raider pertama sih lumayan, selanjutnya jelek sangat...

yang ini belum nonton, mudah2an nanti nemu

fickle boon said...

waaahhh....cari ah nanti

hani nhk said...

mnurut gue dua2nya sucked bgt... angeline jolie dg aksen inggris palsunya itu...

Sakura Blue said...

secara gw suka angelina jolie, so gw pun suka bhener dia jadi lara croft
tp emang plot critanya baik 1 ama 2 shitty abiez.... -_-;

si cewek di #3 ini kurang cantik yah, walo bodinya dah okeh................. ^^;

hani nhk said...

tapi aksennya asli banget, hehe. asli british. bukan american pura2 jadi british.