Monday, May 03, 2010

Doctor Who (Series 5 - )

Rating:★★★★★
Category:Other
Sang Doctor telah beregenerasi dan brganti wujud, tapi jalan critanya kini makin seram dan menegangkan. Salah satu serial paling edan dan trlama, kini memasuki babak baru dengan penulis baru, serta aktor2 baru. Tapi kualitas lama tetap dpertahankan.

Setelah menyelamatkan dunia dari The Master dan para Time Lords (series 4 finale), Sang Doctor (Matt Smith) terluka dan mulai beregenerasi dan brubah wajah. Ia dan mesin waktunya, TARDIS, trlempar ke masa lalu dan jatuh ke sebuah rmh dmana seorang anak kecil brnama Amelia menyatakan bahwa dinding kmrnya retak. Doctor lalu mnyelidiki dinding kmr yg retak itu, dan trkejut melihat bahwa waktu dan ruang telah retak, shingga mnyebabkan kjadian2 aneh di dunia. Sang Doctor berjanji akan kmbali dlm 5 menit kpd Amelia, tapi ia trnyata trlambat 12 tahun. Amelia tlah brubah dewasa mnjadi Amy (Karen Gilliam), dan hatinya sangat trluka krn sang Doctor tdk menepati janji. Sang Doctor lalu brusaha memperbaiki ksalahannya, dan membawa Amy berpetualangan dlm ruang dan waktu, tanpa mngtahui bahwa keretakan itu mngikuti mereka.



Dr. Who adalah film seri trlama spanjang sejarah pertelevisian di dunia. Mulai sejak tahun 1963 sampe skarang masih dputer. Gue baru nonton sejak taun 2005 di NZ, pada saat itu Dr. Who dperankan oleh Christopher Eccleston dmana ia adalah Ninth Doctor, alias Doctor ke 9. Skarang ini, serinya sudah mncapai Doctor ke 11 yg dperankan oleh Matt Smith. Banyak yg bingung apa dokternya ada 11, tapi sang Doctor hanya ada 1, dengan 11 wajah. Setiap ia trluka dan nyaris mati, ia akan beregenerasi.

Dr.Who adalah seorang alien Timelords yg hidup abadi, brpindah2 dari satu tmpat/waktu ke tmpat/waktu yg laen dg mnggunakan police box yg mirip kotak telepon umum yg dnamakan TARDIS. Slagi berpetualang, dia akan brhadapan dg para bangsa2 alien laen yg hendak mnguasai alam smesta dan dia brusaha menyetopnya. Biasanya dia dtemani oleh partnernya, seorang cewe. Musuhnya banyak, tapi yg paling ngeri skrg adalah Weeping Angels. Bentuknya mirip patung malaikat, tapi bila kita berkedip ataw mngalihkan pandangan dari sang patung, maka ia akan makin dekat dan membunuh sang korban.

Bsa gue bilang, sang Weeping Angels hampir mirip dg Sadako dari Ringu... apalagi ia bsa kluar dari tv.

Dr. Who kini sudah mempunyai spinoff banyak dari serinya sndiri, yaitu TORCHWOOD dan THE SARAH JANE ADVENTURES. Kadang2 para karakter dari seri2 ini bsa muncul di Dr. Who dan sbaliknya. Dbandingin dg Torchwood yg utk 17+, Dr. Who mungkin lbh condong ke PG13.

Seru, tegang, dramatis, fantastis, gue rekomen ini film seri utk yg demen sci-fi yg berbeda. Utk lebih jelas, bsa klik ke http://hanitje.multiply.com/photos/album/39

10 comments:

ancha anwar said...

Hmm... kelihatannya menarik
Kok ga ada yang mutar di Indonesia ya?

hani nhk said...

krn indonesia kiblat film serinya ke amrik, bukan inggris.

DiBot ! said...

padahal yg okeh2 justru sumbernya di inggris, amrik tinggal remake doang...

ancha anwar said...

Jadi bener ya Han, kalo serial ini ada filmnya?
Kemaren gw ngeliat di lapak DVD dgn judul film yang sama?

hani nhk said...

judulnya apa? kmngkinan doctor who versi lama.

ancha anwar said...

Dr. WHO itu aja sih di cover depannya..

hani nhk said...

yg maen sapa, karena doctornya kan mukanya ganti2. kalo ga salah dalam kurun waktu serial ini sejak dari taun 63, 1 film utk doctor dan ada bberapa tvmovie gitu. skrg ini film seri ini uda memasuki series 5 atau season 5 new version starring matt smith.

ancha anwar said...

ga terlalu merhatiin. gw wkt baca judul filmnya tiba2 ingat status lo yg di twitter pengen dirawat dr.who.
gw pikiri itu serial seperti ER, Grey Anatomy dll (hahaha shame on me)
ntar deh kapan2 gw liat pemainnya.

isaac mister said...

doctor who itu serial sci-fi.
ngga ada yg taw nama aslinya, jadinya dia dpanggil doctor.
dia tu alien brbentuk manusia.
cek aja trailersnya di http://hanitje.multiply.com/photos/album/39

BBC America belum sampai episode time of angels...
gw ngeri nonton The Weeping Angels mirip Sadako....
video yg elo posting juga ngagetin tauk, han!

ini episode BLINK yang bikin gw mimpi buruk!

hani nhk said...

sorry dikit spoiler ya, say... ya gue nontonnya agak2 ngumpet dari balik bantal gue.