Sunday, June 29, 2008

Kondangan (My Best Friend's Wedding)

Smalem salah seorang best buddy gue got married di Bandung. Scara ga ada yg bsa gue ajak buat nemenin gue, akhirnya gue ciao aja sndiri ke Bandung, nyetir. Uda biasa sih pergi ke Bandung naek mobil, tapi biasanya kan rame2, jarang sndirian. Nyak uda marah2 aja gue mo cabs sndirian. "Mnta temenin sapa kek?" Gue jawab smuanya pada sibuk, malahan temen2 gue yg laen pada bilang ke gue, "Loe aja yg jadi wakil2 kita yahh... Kita smua pada ga bsa." Monyong, emangnya gue ga ada krjaan apa? Emang sih wiken ini gue lagi kosyong, dan kbtulan gue uda niat bgt pergi -- soalnya he's my best buddy.

Uda gitu best buddy gue sblon merit smpt dateng ke Jkt, sngaja nemuin gue, en ngundang gue ke kawinannya. "Please ya, Han. Dateng donks. You're my buddy."

Nyak marah2 soalnya gue cabs sndirian, sdangkan dia ga kuasa nahan gue. Soalnya dia sndiri ada acara. Awalnya dia mo batalin acara dia, trus pergi sama gue. Adoohh, males bgt dehh gue dengerin dia cuap2 di kuping gue, "Kamu kapan kawinnya? Kalo gini kan biar bsa dtemenin suami!"

Enyway, gue ciao jam 3 sore dari Jakarta. Surprisingly, ga trlalu macet. Malahan yg macet di Bandungnya. Sejam gue mandek di daerah Buah Batu, soalnya gue mo mampir ke rmh ua gue dulu buat mandi, solat, en ganti baju sgala. Buseet, masa jam 6 baru nyampe. MACET bgt Bandung skrg... Uda gitu isinya mobil2 Jakarta smua. Yeehehehee...

Jam 7 gue cabs lagi dari rmh ua gue mnuju ke Jl. Aceh. Gue ga trlalu kenal daerah Bandung, dan gue ngandelin peta dari undangan doanks. Nyasar2 bntar, nanya arah2, akhirnya gue nyampe juga ke gedung kawinannya. Sbenernya gue lbh seneng kalo bsa dateng siang2 dan langsung ke gereja tmpt dia merit daripada ke resepsinya, tapi siang kmrn gue baru bangun jam brapa tau dehh. Abis ngerapiin make up di mobil di parkiran, baru dehh gue masuk. Itu uda jam 8 malem lebih.

Duile, kok rasanya pada ngeliatin gue ya? Apa krn baju gue aneh? Apa rambut gue aneh? Padahal uda nyalon lho, sama luluran sgala  Apa krn gue dateng sndirian dg cueknya? Wahaha, emangnya gue pikirin. Pokoknya langsung ngantri buat salaman. Gue seneng dg interior resepsinya, panggungnya gede bgt trus ada ensemble orchestra music classic lengkap dg konduktornya dan cello serta biola. Pengantin cewe pake baju dress putih, lengkap pake veil tipis, uda kaya Barbie Bride gitu. Gue pikir mereka bakalan pake adat Cina atau gimana, tapi mereka pake modern style gitu. Gue ga nemu warna merah, adanya warna ijo putih dan silver...klasik bgt. Dan gue dkasi buku notes coklat dg bungkus poutpourri.

Naek panggung, stelah sikut2an sama tamu2 laen yg nyerobot antrian gue, akhirnya gue salaman ama best buddy gue. Dia super kaget liat gue. "OMYGOD, HAN! I THOUGHT YOU SAID YOU COULDN'T COME!"

Gue cuman nyengir aja. "Surprise. Congratulations ya!" Adooh I was so happy for him. He looked handsome gitu pake tuxedo, kliatan dewasa bgt. Biasanya kan dia ngejeans doanks, dan dia di bawah gue gitu umurnya.

"Sama sapa Han?" Tanya dia sambil meluk gue erat2.

"Gue sndirian aja, langsung lho dari Jakarta." Kata gue. Dia kagets bgt trus ketawa2. Ah, he looked so happy. Many happy returns for him.

Gue ga mo lama2 lahh dsana, masa cengo ga jelas. Lagipula gue msti nglawan arus balik ke Jakarta. Males gue nginep sgala di Bandung, walopun sbenernya gue bsa. Cuman gue ada acara padat di hari Minggu so gue mndingan cabs aja langsung. Stelah basa-basi sama bbrapa tamu yg gue kenal tapi ga trlalu taw, gue langsung cabs. Gue males ganti baju, jadi gue nyupir masi pake gaun gue en spatu hak tinggi (gue lepas, soalnya gue ga prnah nyetir pake spatu). Jalanan agak macet, cuman ga trlalu musingin. UNTUUUUNG, gue tuh pnjem mobil sodara gue -- jadi mobilnya kbtulan ada TVnya. Gue sambil ntn DVD gitu dehh kalo lagi pas macet.

Nyampe Jkt skitar jam 11 malem, krn laper gue mampir dulu di McDonald Pondok Indah Plaza Drive Through. Bener kan, si mas2 yg ngelayanin pesanan pake nanya2 sgala: "Abis dari kondangan ya?" Well, akhirnya gue nyampe rmh jam 12 teng bak Cinderella yg uda hrs nyampe rmh pas tengah malem. Bedanya, yg gue bawa ke rmh bukan spatu kaca, tapi sbungkus French Fries and Fillet O'Fish serta cape stelah 9 jam nyetir. What a night

8 comments:

Ibu Ranger Harley said...

cinderella urban :P

hani nhk said...

upik abu pinggiran kota? :))

Relly M.M. said...

wah perjuangan demi teman baik....^^ salut.. nyetir segitu lama...

hani nhk said...

sampe pantat gue rata. halahh...

isaac mister said...

eleuh...

andy wirawan said...

enaknya yang gape nyetir.. hehe

hani nhk said...

enaknya kalo ga bosenan nyetir. gue nyetirnya kaga gape2 amat. nyang pnting slamet dahh. untung kmrn mnjem mobil ada TVnya, kalo enggak gue uda eneq dahh. ini baru bandung doanks yg msh trbilang dekets.

andy wirawan said...

mauu dong pinjem mobil yang ada tivinyaaa.. :P