Thursday, June 05, 2008

Ghost Hunters: TAPS (season 1 - season 4)

Rating:★★★★
Category:Other
Asli, gue dicela2 nonton reality show ini. "Ihhh, ngapain segh nonton bginian? Duuh, Han, ini kan bo'ongan! Han, gue pikir selera loe lbh baek dari ini!" Dan laen sbagainya. Well, screw you guys. Huahaha. Gue ktagihan nonton ni reality show, justru bukan dari segi hantu2an atau horornya. Tapi dari segi dramanya.

Ghost Hunters adalah reality show ttg para pemburu hantu dari Amrik (anggep kaya versi Amerikanya 'Berburu Hantu') dan premise dari show ini adalah nemuin tmpat2 yg kata org berhantu, dan brusaha memberikan faktanya kalo hantu tsb ga ada. Kalo versi Indonesia lbh condong ke segi paranormal dan mistik, kalo versi Amerika ini lbh condong ke segi ilmiah. Mereka brusaha membuktikan bahwa suatu tmpat yg dianggap angker, belum tentu ada hantunya. Kadang2 di suatu episode, mereka berhasil DEBUNK atau memecahkan misteri tsb dan membuka kedok org2 yg mengaku bahwa tmpt mereka dihantui.

Apakah temuan2 mereka itu asli atau bukan? Pada dasarnya gue ga trlalu peduli mereka nemuin hantu apa enggak, walopun bila di suatu episode mereka menemukan aktivitas paranormal, itu uda mrupakan suatu bonus. Yang seru adalah nonton para pemburu hantu tersebut. Spt layaknya reality show, uda pasti ada tokoh2 yg menarik. Justru itu adalah daya tariknya seri ini. Bedanya sama versi Indonesia yg lbh banyak mnarik sensasi dan mistiknya dan maunya nakut2in pemirsa, GHOST HUNTERS lbh banyak drama dari para pemburu ini.

Para pemburu hantu ini kalo siang kerjanya sebagai tukang ledeng (halahh!), dan ada yg dari brbagai macam profesi. Ada yg bekas tentara, ada yg bekas polisi, ada yg sekretaris dan ibu rmh tangga, dll. Malemnya mereka berburu hantu (halahh!) dg menggunakan peralatan teknologi canggih (taela!) spt kamera infra merah, kamera heat, audio EVP, Elektromagnetic Power, monitor, dll. Mereka masuk ke tempat2 yg katanya ada hantunya, dan brusaha membuktikan tmpt tsb berhantu atau tidak. Kadang2 mereka nemu yg ada hantunya, tapi kebanyakan enggak. Kbanyakan klien mereka cuman nyari sensasi dan manggil mereka supaya tmpt mereka trkenal. Tapi grup tsb membuktikan bahwa gak ada hantu.



Nama grup GHOST HUNTERS ini adalah TAPS (The Atlantic Paranormal Society) dan sdh cukup trkenal di amrik. Yg bikin gue seneng ntn reality show ini adalah mereka memusatkan kepada segi cerita hidup para pemburu hantu tsb.

JASON (Jay): ketua TAPS. Ini uda botak, galak pula. Kerjaannya suka maki2 anak buahnya. Dan orgnya skeptik bgt. Walopun liat jelas2 ada hantu di depan muka dia, dia pasti ngomong, "Bah, palsu tuh!"

GRANT: wakil ketua TAPS. Ini org walo uda bapak2, agak2 ganteng gitu loh, hehehe. Dan dia yg kayaknya sabar banget sama anak buahnya. Kadang2 para anak buahnya suka curhat sama dia.

DONNA: asisten TAPS. Ini cewe cantik tapi penakut banget. Kerjaannya curhat sama Grant. Gue suka mikir, jgn2 selingkuh? Soalnya Grant uda merit.

BRIAN: bekas anggota TAPS. ASLI ini cowo NYEBELIN banget! Pengen gue gampar! Mulutnya congor banget dan sok tau. Cowo ini sering banget dimaki2 sama Jason, soalnya kalo kerja ga kompeten bgt, suka bolos, suka nyari2 alasan, dan peralatan2 TAPS yg mahal suka rusak atau ilang kalo dpegang dia. Uda gitu sering banget brantem sama anak2 buah yg laen. Dan dia yg paling trkenal krn waktu itu pernah bertemu muka sama hantu, dia langsung ngibrit dan tereak2, "DUDE, RUN!!!!".

STEVE: Manager Tech alias yg ngontrol peralatan. Stelah Brian dpecat dari TAPS, Steve yg pegang komando. Gue cuman bsa bilang, ini org cool abis. Kalo ngomong sopan dan pelan, tapi cekatan dan bad ass. Waktu mereka ke NYC, ada copet yg ngambil laptop mereka, si Steve langsung ngejar si copet di jalanan. Barangnya selamat. Copetnya ngilang. Tapi sayangnya dia suka takut sama laba2. Waduh...

DUSTIN: penyelidik. Dustin itu walopun cowo baek, cuman agak2 narsis. Kemana2 pasti nyisiran mulu sambil bawa kaca.

KRIS: penyelidik. Kris itu cewe cantik banget (!), dan cukup berani dalam menyelidiki tugas. Cuman anaknya suka serampangan. Lagi menyelidiki suatu rmh, dia suka jatoh, kejepit, atau kekurung.

DAVE TANGO: penyelidik. Hihihi, gue suka ama ni cowo. Tampang skilas kalo dliat kaya Milo Ventimiglia, dan yg trmuda. Dia juga paling antusias kalo nyelidikin sesuatu, serta paling sering dkerjain. Dia juga yg paling loyal.

Gue biasanya ntn seri ini tiap Rabu malem di StarWorld atau bsa liat di Sci-Fi Channel. Tapi blakangan ini gue donlot episode2nya lengkap, jadinya ga ktinggalan. Mnurut gue seri ini cukup entertaining dan menghibur. Ga usa dpikirin soal hantu2annya, kadang mereka ada, kadang mereka ga ada. Anggep kaya WISATA KULINER utk hantu dmana mereka jalan2 ke kota2 dan melihat objek wisata yg ada hantunya.

15 comments:

VaLia GLows said...

Wah emang seru kok..anakku paling senang nonton acara ini, kl udh di depan tv nonton acara ini psti anteng bgt...kl lg pas seru2nya, dia triak sndiri...tp abis itu dia jd ktakutan sndiri..haa..a.a.a.a....kdg2 dia suka nyuruh aku ikutan nonton...tp kl lg mood ikutan, kl ga malas bgt deh!! tp asikkk kok...emang sih lebih sereman acara tv di indo...

isaac mister said...

hmmm, pantesan lu demen nonton ni seri.
krn cowoxnya!!!
tp emang ngga serem koq, han.
malahan lucu, soalnya kalo liat si brian di maki2x sama si jason.
apalagi pas si brian ngabur liat setan lari2x keluar.
hahaha2x!

hani nhk said...

embeeerrrr...! gue ngakak berat waktu si brian tereak2 sambil ngibrit. akhirnya kena maki2 sama jason. lagian dongo abis!

hani nhk said...

ntn film seri ini sih bukan krn serem2nya, tapi krn org2nya yg dramatis. hehe.

hani nhk said...

ntn seri ini emang bukan krn serem2an sih, cmn demen ntn drama org2nya. kalo indonesia mistik bgt, agak2 jrumusin ke hal2 yg aneh. kalo yg ini lucu, kocak, drama, dan seru :)) hehe.

isaac mister said...

lho?
kpn dipecatnya?
alasannya kenapa?
kayaknya gw liat dia ada di beberapa episode dech.

hani nhk said...

alasannya krn si brian tuh rese banget. suka ngaret, ngilangin barang, trus ceweknya suka nelpon pas lagi brtugas. si cewenya tuh nuduh brian selingkuhan sama donna (kayaknya iya dehh...hehe), pokoknya ga profesional bgt sampe bikin si jason dan grant kesel bgt. akhirnya dia dpecat. ada kok episodenya pas dia dpecat. trus abis itu dia putus sama cewenya, mnta balik lagi ke TAPS. dia dbolehin balik, tapi malahan sering brantem sama steve. akhirnya dia sama donna pindah ke GHOST HUNTERS INTERNATIONAL.

isaac mister said...

drama banget yach?
kaya The Hills aja, hehe2x.
tapi emang si steve kesannya nyante bgt.
kris...........SUPER HOT.

Soffell Love said...

saya juga suka nonton seri ini. terima kasih review dan videonya.

"iTHa" Juwita said...

Wah...
Aku jg slalu ntn nih...
Seru aja liatnya...
Hehehehe...

andy wirawan said...

hmm donlotnya dimana ya hehehe

hani nhk said...

donlotnya di tmpt biasa lah :)

DiBot ! said...

http://www.youtube.com/watch?v=vv94lBG9FrU

hani nhk said...

hwahaha, kereeeen...! bisa2nya ktmu sama hellboy! eh tolong posting htmlnya donks, biar org2 ga usa klik linknya, bsa langsung ntn videonya. thanks!

hani nhk said...

hwahaha, kereeeen...! bisa2nya ktmu sama hellboy!